Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop

Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop. WhatsApp adalah salah satu media sosial terpopuler saat ini. Hampir semua pengguna Smartphone memiliki akun WhatsApp. WhatsApp dapat digunakan untuk mengirim pesan/chat, melakukan panggilan telepon, video call, mengirim status dan membuat grup diskusi atau bisnis. Semua hal tersebut dapat dilakukan dengan paket internet.
Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop

WhatsApp, membuat kita dapat menghemat pulsa. Jika dulu kita mengirim pesan dan telepon menggunakan pulsa. Saat ini WhatsApp menawarkan semua hal tersebut dengan sangat lekap menggunakan paket data. Menggunakan paket data tentu saja lebih hemat dibandingkan menggunakan pulsa. Kita dapat membeli paket bulanan dan dapat melakukan Chat dan panggilan dengan sepuasnya.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Selain itu WhatsApp tidak membutuhkan paket internet yang banyak dalam sehari Anda hanya membutuhkan paket internet beberapa MB saja. Terlebih lagi, ada layanan operator seluler yang memberikan akses WhatsApp gratis kepada penggunanya. Ini tentu akan membuat Anda bisa mengirim pesan dan panggulan WhatsApp setiap hari, tanpa perlu beli paket internet.

Jika Anda ingin mendaftar WhatsApp sangat mudah, Anda hanya memerlukan 1 nomor telepon dan HP android yang telah diinstal aplikasi WhatsApp. Silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp kemudian daftar nomor telepon tersebut. Selanjutnya isi biodata Anda. Dengan demikian maka akun Anda telah jadi.

Saat ini WhatsApp tidak saja dapat di akses melalui HP saja, Anda bisa mengakses WhatsApp menggunakan Laptop. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada Anda tentang cara membuak akun WhatsApp di laptop. Namun, terlebih dahulu Anda harus baca apa saja persiapan yang Anda butuh kan. 

Hal Yang Dipersiapkan Untuk Mengakses WhatsApp Web

  • Ada beberapa hal yang wajib Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum menggunakan WhatsApp Web.
  • Siapkan WhatsApp Mobile pada HP Anda yang ingin di sinkronkan dengan WhatsApp Web. Anda tidak dapat menggunakan HP lain yang tidak terintegrasi dengan Akun WhatsApp Anda.
  • Pastikan HP Anda memiliki kamera belakang atau kamera yang mampu melakukan Scan kode QR.
  • Pastikan kamera tersebut tidak kotor atau tergores, karena ini akan menghalangi proses pembacaan kode QR.
  • Pastikan koneksi internet Anda Stabil. Karena sinyal yang buruk dapat menyulitkan Anda untuk login.
  • Pastikan Laptop Anda telah diinstalkan aplikasi Browser.
Jika semua hal ini telah Anda pastikan maka langkah selanjut adalah memulai mengintegrasikan WhatsApp Web dengan WA Mobile. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop

WhatsApp Web dapat digunakan ketika Anda memberikan izin untuk akses. Ketika Anda memberikan izin, maka WhatsApp Web segera melakukan sinkronisasi antara WhatsApp Mobile dan WhatsApp Web. Hal inilah yang membuat Anda dapat melakukan chating, video call, story,  dan lainya seperti pada WhatsApp Mobile. Apa yang Anda tulis dan bagikan di WhatsApp web akan terlihat juga pada WhatsApp Mobile. Untuk melakukan proses sinkronisasi ini maka Anda harus mengikuti langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi Browser Anda kemudian masuk ke halaman web.whatsapp.com menggunakan Laptop Anda.
  2. Akan tampil halaman WA Web yang meminta Anda untuk melakukan Scan kode QR. Hal ini sebagai konfirmasi akun untuk login.
  3. Beri tanda centang pada “Tetap Masuk” di bagian bawah kode QR. Jika Anda ingin tetap walaupun telah ditutup dan dibuka dikemudian hari.
  4. Buka Aplikasi WhatsApp Mobile untuk Scan Kode QR dari WA web tersebut. Caranya Klik Icon 3 Titik pada bagian kanan atas kemudian pilih WhatsApp Web.
  5. Arahkan kamera Anda tepat di kode QR yang ada pada Laptop untuk melakukan proses Scan.
  6. Tunggu hingga proses Scan Selesai. Jika sudah maka Anda akan bisa menggunakan WhatsApp menggunakan Laptop.
  7. Jika gagal login, maka coba untuk ketuk layar HP Anda untuk memfokus proses scan. (Baca Juga :  5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya)

Cara Logout WhatsApp Web

Jika Anda telah menggunakan WhatsApp Web maka ada baiknya Anda jangan hanya menutup halaman web itu saja. Namun, Anda juga harus keluar dari WhatsApp Web melalui WhatsApp Mobile. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan akun Anda. siapa tahu hal yang tidak di inginkan seperti HP Anda hilang dan Anda lupa Logout maka orang tersebut dapat leluasa menggunakan WA Web Anda. Berikut adalah cara untuk Logout WhatsApp Web :
  • Untuk proses Logout sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp Mobile Anda.
  • Kemudian klik icon 3 titik dan klik menu WhatsApp Web.
  • Pada halaman tersebut Anda akan melihat daftar laptop yang statusnya dapat login.
  • Silahkan klik “Keluar Dari Semua perangkat”.
Itulah artikel tentang Cara Membuka WhatsApp Mobile di WA Web Menggunakan Laptop. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Cara membuka WhatsApp di Laptop sangat mudah. Intinya Anda harus mengunjungi web resmi WhatsApp kemudian lakukan konfirmasi akun dengan cara scan kode QR. Jika berhasil maka Anda bisa memulia melakukan Chat WhatsApp menggunakan Laptop.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel