Cara Menambahkan Alamat Blog / Website di Facebook Terbaru 2019

Cara Menambahkan Alamat Blog / Website di Facebook Terbaru 2019

Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar dan memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak. Hampir semua orang di dunia ini memiliki Facebook, mulai dari anak-anak, dewasa sampai orang tua. Pada awalnya Facebook di buat dengan kemampuan membagi Status dan Mengirim pesan.
Cara Menambahkan Alamat Website di Facebook

Namun, seiring dengan perkembangan, para developer Facebook menambah fitur-fitur terbaru. Seperti, fitur membagi video story dan live streaming. Penambahan fitur-fitur ini membuat para penggunanya menjadi semakin tertarik dan mampu menarik para pengguna baru untuk membuat akun Facebook.

Baca Juga : 2 Cara Mengganti Username Facebook Terbaru 2019

Karena banyaknya pengguna Facebook aktif, maka tidak jarang Facebook di jadikan sebagai sumber pasar Online. Dimana pelaku orang bisnis melihat bahwa Facebook adalah salah satu Pasar Online yang bisa ia gapai dengan mudah. Ditambah lagi, peminat dan kepercayaan pasar terhadap belanja Online semakin meningkat.

Sehingga Anda tidak jarang melihat di beranda Facebook ada yang mempromosi dan menjual sesuatu produk atau jasa. Hal ini telah memberikan warna baru dalam dunia bisnis Online. Melakukan transaksi antara penjual dan pembeli secara Online tanpa harus repot-repot keluar rumah. Sumber Trafik yang tinggi membuat produk yang Anda tawarkan menjadi semakin mudah dijangkau.

Melihat hal ini, para blogger juga melirik Facebook sebagai sumber Trafik yang signifikan. Oleh karena itu banyak para blogger yang membagikan artikel mereka ke Facebook. Selain itu mereka juga memanfaatkan Fans Page untuk meningkatkan popularitas situs.

Pada kesempatan ini saya tidak akan menjelaskan Anda tentang meposting artikel ke Facebook. Namun hanya sekedar menambahkan alamat blog di akun Facebook Anda. Karena mendapatkan banyak pengunjung itu bagus, namun jika terlalu banyak dari media sosial ketimbang Trafik organik dari mesin pencarian seperti Google, maka itu kurang baik.

Menambahkan alamat blog ke Facebook pada bagian profil hanya bertujuan untuk mendapatkan Backlink dan Sedikit Trafik. Hal ini agar blog Anda tetap aman dan tetap memiliki sumber Trafik terbesar dari Google atau mesin pencarian lain. Nah, jika Anda tertarik dengan cara ini. Maka simak penjelasan lengkap berikut ini.

Cara Menambahkan Alamat Blog atau Website di Facebook

  1. Catatan : Cara ini saya lakukan menggunakan Laptop, jika menggunakan Hp maka akan sedikt mendapatkan kendala untuk masuk ke menu tambahkan situs.
  2. Login ke akun Facebook Anda
  3. Masuk ke menu Profil
  4. Scroll ke bawah dan temukan menu “Tambahkan Instagram, Halaman Web dan Tautan Lainnya” pada bagian kiri.
  5. Masukkan alamat blog atau website Anda. Jangan lupa ubah status menjadi Publik, agar semua orang bisa melihat.
  6. Kemudian terakhir klik Save dan selesai.
Cara Menambahkan Alamat Blog atau Website di Facebook

Itulah artikel tentang Cara Menambahkan Alamat Blog / Website di Facebook. Semoga artikel ini dapat membantu dan memudahkan Anda menambah URL blog di Facebook. Cara ini sangat simpel, sehingga pada dasarnya Anda bisa melakukannya dengan mudah. Menambahkan URL blog di Facebook sangat penting. Anda bisa mendapatkan Backlink dan Trafik melalui akun Facebook Anda.

Setiap orang yang membuka Facebook Anda, pasti akan melihat alamat tersebut. Nah, jika teman Anda merasa penasaran dengan blog Anda. maka mereka akan klik URL tersebut dan berkunjung di blog Anda.

Baca Juga : Cara Amankan akun WhatsApp dan Nomor Telepon Anda Terbaru 2019

Tentu Backlink ini sangat dapat membantu meningkatkan SEO dan Domain Authority di mesin pencarian. Semakin banyak Anda mendapatkan Backlink yang berkualitas tentu saja blog Anda akan menjadi lebih bagus dan lebih dikenal oleh mesin pencarian. Selain itu, dengan memasang alamat blog di Facebook maka Anda telah melakukan promosi secara gratis.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"