Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tiap Bulan Untuk Pemula Terbaru 2019

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tiap Bulan Untuk Pemula Terbaru 2019

Apakah ada Cara Mendapatkan Uang dari Youtube ?. Youtube adalah salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Saat ini siapa yang tidak kenal dengan media Youtube. Hampir semua orang tahu dan pernah menggunakan Youtube. Youtube menjadi sebuah media yang komplit. Banyak hal yang bisa Anda per oleh dari youtube. Dari sekedar hiburan sampai cara mendapatkan uang. Melalui sebuah video yang dibagikan oleh seseorang atau instansi tertentu, secara garis besar youtube memberikan sebuah pendidikan, informasi, bisnis, hiburan, tips & trik, dan tutorial-tutorial tertentu.
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Apakah youtube benar-benar bisa dimanfaatkan sebagai media yang bisa menghasilkan uang ?. Jawabannya bisa YA dan Bisa Tidak. Hal ini tergantung bagaimana Anda menyikapinya. Seseorang bisa mendapatkan uang dari youtube ketika ia mampu berkarya dan menciptakan suatu karakter tertentu yang ia hadirkan dalam video yang dapat memberikan hiburan, informasi, atau ilmu yang bermanfaat untuk orang banyak.


Video yang dibuat haruslah original atau hasil pemikiran dan konsep sendiri. Dengan demikian maka Anda bisa bertahan di dalam dunia youtube dan mendapatkan uang dari chanel yang di bangun. Kemudian, youtube juga bisa tidak menghasilkan uang ketika Anda tidak dapat berkarya dengan membuat video yang membuat orang memiliki alasan untuk menonton video tersebut. 

Jika Anda belum tahu cara mendapatkan uang dari youtube, mungkin Anda bisa memperhatikan terlebih dahulu chanel-chanel youtube besar di Indonesia. Kenapa chanel mereka bisa menghasilkan uang jutaan, puluhan, ratusan juta dan bahkan miliaran dapat mereka per oleh dari chanel youtube. Jika Anda perhatikan chanel dari Kong Of The Youtube (Chanel Atta Halilintar), Anda bisa melihat bagaimana ia membangun chanel youtube.

Dengan kerja keras, semangat dan komitmen yang tinggi dalam membuat sebuah karya, ia mampu menarik banyak orang untuk menonton dan subscribe chanel miliknya. Jika Anda mampu melalukan hal yang sama, setidaknya membuat karya yang berkarakter dan mampu memberikan alasan kepada orang untuk menonton maka sudah tentu Anda akan mendapatkan hasil dari chanel tersebut.

Artinya cara mendapatkan uang dari youtube hanya satu yaitu membuat sebuah video original dari hasil pemikiran yang dikonsep agar mampu memberikan hiburan, informasi atau ilmu kepada orang lain. Dengan demikian maka lama kelamaan video Anda akan dilihat dan direkomendasikan oleh youtube kepada banyak orang. Kemudian jumlah subcriber Anda pun akan terus meningkat setiap harinya.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tiap Bulan


Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Youtube. Artikel ini berdasarkan pada sumber bacaan dari banyak website lain dan melakukan analisa pada chanel youtube yang memiliki jumlah subscriber yang banyak. Serta melihat tips-tips yang dibagikan oleh banyak chanel youtube. Semua hal tersebut kemudian di rangkum menjadi satu artikel. Ini adalah cara mendapatkan uang dari youtube yang paling umum dilakukan. Jika Anda merasa perlu mengetahui informasi ini maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

1. Membuat Konsep atau Ide yang Berbeda

Pikirkan sebuah konsep atau Ide yang akan Anda tuangkan dalam chanel youtube. Apa yang akan Anda berikan kepada orang. Karakter apa yang ingin Anda hadirkan dalam chanel Anda nantinya, atau informasi apa yang akan ada berikan. Buat sesuatu hal yang berbeda dari apa yang telah orang lakukan. Contoh seorang youtuber yang naik daun “Maell Lee” yang menghadirkan karak ter preman terkuat di bumi dengan jargon yang sering di ucapkan adalah bukan kaleng-kaleng. Konsep yang ia bangun adalah preman tetapi dengan nuansa komedi sehingga ketika saya menonton videonya sering sekali tertawa dan terhibur. Jika Anda bisa membuat konsep dan menghadirkan karakter tertentu adalah youtube maka sudah kesuksesan bisa Anda raih.

2. Buat Chanel Youtube

Ketika konsep telah dibangun maka langkah berikut membuat chanel youtube. Silahkan desain tema atau tampilan beranda Anda dengan menarik sesuai dengan konsep yang Anda buat. Cara mendaftar youtube sangat mudah. Anda hanya perlu membuat email lalu login ke youtube.com kemudian buat nama chanel. Anda bisa membuat nama chanel dengan nama Anda atau dengan sebuah nama yang mewakili konsep Anda.

3. Buat Video Setiap Hari

Cara mendapatkan uang dari youtube berikutnya adalah Anda harus membuat video hampir setiap hari. Jika Anda telah mengambil youtube sebagai jalan untuk sukses maka Anda harus total dalam menjalankannya. Buatlah video yang bermanfaat setiap hari agar chanel Anda bisa penuh dengan video. Karena sebuah chanel tanpa video rasanya seperti hampa. Atau chanel dengan jumlah video masih sedikit maka tidak ada pilihan bagi pengunjung untuk menonton video lain, ini akan membuat orang akan bosan.

Update video setiap hari juga harus teratur hal ini bertujuan agar youtube menilai chanel Anda sehat dan aktif berkarya. Begitu juga dengan pengunjung akan tahu bahwa besok akan ada lagi video menarik dari Anda. hal ini akan membuat mereka menunggu dan memberikan waktu luang untuk terus menonton video Anda.

Jika Anda tidak mampu membuat video setiap hari, maka lakukanlah setiap 2 hari sekali atau setiap minggu sekali namun tetap teratur dengan jam publis yang sama. Namun, untuk di awal-awal Anda memulai membangun youtube, semakin lama tempo Anda membuat dan mengupload video maka peningkatan performa chanel akan perlahan. Beda halnya jika video yang Anda buat langsung trending atau karena sangat informatif atau menghibur. Namun ini akan sangat jarang bisa dilakukan oleh youtuber pemula.

Intinya adalah jika Anda youtuber pemula dan baru merintis chanel youtube maka buatlah video bermanfaat hampir setiap hari. Dengan demikian maka akan banyak orang yang akan menonton video Anda dan juga banyak yang akan subscribe. Menjadi youtuber membutuhkan waktu yang tidak singkat, karena syarat untuk Anda mendapatkan uang dari youtube adalah memiliki jumlah 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Ini membutuhkan waktu 5 sampai 6 bulan dan bahkan lebih untuk bisa mendapatkannya dengan catatan membuat video bermanfaat untuk banyak orang setiap hari.

4. Melakukan Optimasi pada Video

Agar video Anda bisa ditemukan pada mesin pencarian Youtube atau di rekomendasikan oleh youtube maka Anda harus melakukan optimasi pada video Anda. Caranya bagaimana ? caranya adalah dengan memasukkan keyword atau kata kunci-kata kunci yang lagu trending diperbincangkan saat itu. Tentu saja keyword ini harus relevan dengan video Anda. Masukkan kata kunci pada teg dan buat deskripsi video yang menjelaskan video. Hal ini bertujuan agar youtube dapat dengan mudah mengenal video Anda dan video tersebut dapat direkomendasikan oleh youtube kepada pengunjung yang suka menonton video kategorinya sama dengan video Anda.

5. Buat Judul dan Thumbnail yang Menarik dan mengundang Klik

Judul yang Anda buat harus menarik dan mampu menarik orang untuk mengeklik namun bukan Clickbait. Hal ini penting Anda lakukan ketika baru membangun youtube, karena belum memiliki banyak video, viewer dan subcriber maka orang tentu akan malas mengeklik video Anda. Namun jika judul yang Anda buat menarik maka akan dapat menarik orang untuk menonton video Anda. Begitu juga dengan thumbnail video yang Anda gunakan, pelajarilah skil desain dengan photoshop agar Anda bisa membuat thumbnail video yang bagus dan menarik untuk di klik. 

6. Lakukan Promosi Video

Jika Anda memiliki sebuah chanel youtube maka untuk mendapatkan banyak view Anda perlu melalukan promosi terhadap video tersebut. Anda bisa membagikannya di media sosial, grup youtuber atau grup yang sesuai dengan tema Anda. hal ini bertujuan agar video Anda dapat di jangkau lebih banyak orang dengan cepat.

7. Daftar Program Publisher Iklan Google Adsense

Salah satu cara mendapatkan uang dari youtube adalah dengan menjadi Partner Google Adsense. Google Adsense adalah sebuah program pengiklanan yang memberikan bayaran kepada para Publisher iklan dengan bayaran tiap view dan klik iklan. Mungkin Anda sering melihat pada sebuah chanel youtube ada iklan yang tampil, nah itulah sumber penghasilan dari chanel youtube tersebut. semakin banyak yang melihat video tersebut maka akan semakin besar pula penghasilan yang diperoleh.

Untuk bisa mendaftar Google Adsense maka ada syarat dan ketentuan serta Kebijakan Program Partner Youtube yang harus Anda penuhi. Di antaranya adalah jumlah subscribe mencapai 1000 orang dan jumlah jam tayang mencapai 4000 jam. Selain itu yang lebih urgen adalah tidak melanggar aturan yang ditetapkan oleh Google. Aturan yang paling ketat adalah aturan tentang Hak Cipta. Setiap video yang Anda buat usahakan untuk tidak melanggar Hak Cipta.

Bagaimana cara membuat video yang tidak melanggar Hak Cipta. Caranya adalah buat video original hasil pemikiran sendiri. Jika Anda menggunakan musik dalam video maka gunakan musik yang bebas copyright (bebas hak cipta). Jika Anda musik sekecil apa pun dalam video, namun musik tersebut mengandung hak cipta maka itu adalah melanggar. Hal ini sering sekali menjadi keluhan para youtuber di Grup.


Itulah artikel tentang Cara Mendapatkan Uang dari Youtube tiap Bulan Untuk Pemula Terbaru 2019. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Ikutilah langkah-langkah di atas jika Anda ingin menjadi seorang youtuber. Pada intinya menjadi seorang youtuber adalah harus mampu membuat sebuah video yang original setiap harinya. Buat karakter yang berbeda dari yang lainnya dan membuat video yang informatif atau menghibur agar orang mau menonton dan subscribe chanel Anda. Kemudian saran terakhir adalah jangan pernah patah semangat jika sekali mengalami kegagalan. Coba dan perbaiki kesalahan tersebut hingga Anda memiliki cara tersendiri untuk sukses.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"