Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil Terbaru 2019

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil Terbaru 2019

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil. Internet adalah salah satu media yang bisa dimanfaat untuk mendapatkan uang. Bisnis dalam dunia internet menjadi ternd bisnis modern. Dimana seseorang bekerja tanpa harus memiliki tempat dan terkadang barang untuk dijual namun bisa mendapatkan uang.
Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil

Bagaimana hal ini bisa terjadi?. Mungkin dulu bisnis dalam dunia internet belum banyak diminati. Namun, semakin maraknya para pengguna internet seperti pengguna media sosial. Menjadi sebuah peluang bisnis bagi sebagian orang. Terlebih lagi peminat belanja online yang semakin meningkat menjadi faktor pendukung. 

Melakukan belanja Online memberikan kemudahan bagi banyak orang. Selain itu juga bisa menghemat waktu dan tidak perlu cape-cape pergi ke luar untuk membeli barang. Dengan hanya memanfaatkah HP android maka barang yang di inginkan bisa sampai dengan waktu cepat. Kualitas barang yang bagus dan sesuai harga juga membuat tingkat kepercayaan belanja online meingkat.

Nah, lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mengikuti program pengiklanan, menjual produk, menawarkan jasa, mengikuti program Affiliate, dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini kana saya berikan beberapa informasi tentang cara mendapatkan uang dari internet. Baik, untuk mempersingkat waktu langsung saja kita mulai.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil


Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil dan nyaris tanpa modal. Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang secara online. Cara ini telah banyak dilakukan oleh orang dan terbukti berhasil dalam bidang masing-masing. Mungkin Anda juga bisa mengikuti jejak mereka, maka dari itu saya memberikan informasi ini untuk Anda. Simak pembahasan berikut ini.

1. Menjadi Seorang Blogger.

Blogger adalah sebutan yang diberikan kepada seorang penulis blog, baik itu blog milik sendiri ataupun milik orang lain. Mendapatkan uang dari blog bukanlah hal yang baru. Telah banyak orang yang berhasil mengembangkan sebuah blog dan menghasilkan uang dari blog tersebut. Sumber penghasilan seorang blogger pada umumnya adalah dengan memasang iklan, menawarkan review produk milik orang, berjualan dan masih banyak lagi.

Program pengiklanan yang paling diminati oleh seorang blogger adalah Program Partner Google Adsense. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel saya tentang (Tahukah Anda Apa itu Google Adsense) Anda dapat Membuat Blog Gratis di Blogger. Platform blogger.com adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh Google untuk seseorang yang ingin membuat blog secara gratis.

Platform blogger.com kemudian dikombinasikan dengan program Google Adsense sehingga para blogger bisa mendapatkan uang dari kesukaannya menulis. Cara kerja blog + Google Adsense adalah Anda membuat artikel original dan menarik banyak orang untuk mengunjungi blog. Kemudian Anda memasang iklan pada blog Anda, maka setiap orang yang mengunjungi blog dan melihat iklan maka akan mendapatkan bayaran “Page Per View” dari Google. Bayaran yang lebih besar akan di dapatkan ketika pengunjung mau mengeklik iklan tersebut.

Itulah cara mendapatkan uang dari Internet dengan modal kecil dan nyaris tanpa modal. Karena blog, template, domain dan hosting telah disediakan oleh Google. Kemudian Google Juga memberikan kesempatan untuk para blogger bergabung dalam program Partner Google Adsense.


2. Menjadi Seorang Youtuber

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan sebutan King Of The Youtube yang diberikan kepada Atta Halilintar atas kerja kerasnya membangun chanel youtube. Penghasilan chanel Atta Halilintar sangat besar. Anda bisa menggunakan situs “Social Blade” untuk melihat estimasi pendapatan Atta Halilintar dalam tiap bulan. Menghasilkan uang dari sebuah chanel youtube bukan hal yang baru. Banyak para youtube sukses dari Indonesia yang meraup penghasilan puluhan juta dari chanel youtube.

Seperti platform blogger.com, Youtube juga adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh Google secara gratis kepada setiap orang yang mendaftar Email Google. Youtube adalah platform media sosial yang menyediakan video hiburan, edukasi, informasi dan tutorial kepada banyak orang. Youtube juga bisa di padukan dengan Program Partner Google Adsense untuk menampilkan iklan pada chanel youtube. Cara kerjanya sama yaitu Anda akan dibayar ketika ada orang yang lihat iklan atau klik iklan Google Adsense.
Selain dari Google Adsense, seorang youtuber juga dapat mendapatkan uang dari Endorsemen dan menjual produk atau jasa. Semua program ini bisa berjalan ketika Anda bisa membangun chanel youtube hingga mendapatkan banyak viewer dan subscriber yang banyak. Untuk mendapatkan viewer dan subscriber yang banyak maka Anda harus menyediakan video-video menarik dan memberikan hiburan atau informasi bermanfaat bagi orang lain.

Untuk membuat youtube memang gratis. Namun, untuk mengupload sebuah video maka Anda membutuhkan sedikit modal untuk membeli paket internet. Akan tetapi jika Anda seorang mahasiswa tentu saja ada Wi-Fi Anda bisa memanfaatkan Wi-Fi gratis kampus untuk mengupload video tersebut. Jika Anda bisa mengakali itu, maka Anda bisa membangun youtube dengan modal yang kecil.

Itulah cara mendapatkan uang dari internet dengan modal yang kecil yang kedua. Modal ini belum terhitung dengan Anda harus memiliki HP dan Laptop sebagai alat bantu untuk merekam dan mengedit video. Namun, modal ini adalah modal pokok dan hanya sekali dibeli dan untuk selamanya. Artinya itu adalah modal dasar yang harus dimiliki ketika ingin menjadi youtuber. Modal lainnya adalah skil editting dan konsep video agar menarik bagi banyak orang.

3. Menjadi Seorang Selebgram

Selebgram atau Selebriti Instagram adalah orang yang memiliki begitu banyak pengikut karena kreativitas seseorang. Siapa di sangka, Instagram yang awalnya hanya sebuah media sosial untuk berbagi foto, video singkat dan story sekarang telah menjadi ladang bisnis bagi orang banyak orang. Mereka yang memiliki tingkat kreativitas untuk menari banyak orang mengikuti akun Instagram miliknya maka akan memiliki peluang untuk mendapatkan uang.

Bagaimana cara kerja Instagram sehingga bisa mendapatkan uang?. Ya itu tadi Anda harus mampu menarik banyak orang untuk menjadi pengikut Anda. Terus pertanyaannya kenapa orang harus mengikuti Anda?. Tentu saja dengan cara Anda membuat konten yang dapat menghibur seseorang di kala sedang lelah, membuat konten informasi kepada banyak orang (seperti informasi lapangan pekerjaan dan lainnya), membuat konten tutorial, membuat kata-kata motivasi, puisi, atau jika Anda seorang fotografi maka Anda bisa mengisi galeri Instagram dengan foto-foto terbaik.

Ketika pengikut Anda telah banyak dan mencapai puluhan bahkan ratusan ribu, maka akan ada orang yang meminta Anda untuk mempromosikan produk mereka pada instagram Anda. atau Anda mencari dan menawarkan kepada sebuah produk untuk Anda Endorse. Endorse adalah salah satu sumber income bagi seorang Selebgram.

Itulah cara mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil melalui instagram. Intinya adalah untuk mendapatkan penghasilan dari instagram Anda harus kreatif sehingga akan banyak orang yang mau mengikuti Anda. Setelah banyak pengikut barulah Anda bisa menawarkan atau ditawarkan oleh seseorang untuk mengiklankan produk. Namun, tentu saja menjadi Selebgram tidak mudah akan tetapi penghasilannya akan sangat luar biasa. Anda bisa cari di Google siapa saja orang yang kaya dari Endorse Instagram. Kembali lagi ke diri Anda, jika ingin sukses dalam dunia internet tidak semudah membalik telapak tangan. Anda perlu kerja keras dan konsisten dalam melakukannya.

4. Mengikuti Program Affiliate

Affiliate adalah sebuah program yang dapat memberikan Anda komisi/pendapatan dari hasil Anda mempromosikan produk melalui sebuah Link Affiliate Anda, kemudian orang membeli produk tersebut melalui Link yang Anda bagikan. Ini adalah program bagi hasil yang mana Anda mendapatkan komisi sekian persen (sesuai ketentuan) per produk yang terjual dari Link Affiliate Anda. Artinya jika Anda ingin mengikuti program Affiliate maka Anda harus memiliki kemampuan untuk mempromosikan produk sehingga orang tertarik untuk membeli produk tersebut.

Program Affiliate ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil. Anda hanya membagikan Link Affiliate pada media sosial seperti Facebook, Instagram, Line, WA dan media sosial lainnya dengan kalimat promosi atau mengajak orang untuk beli. Saat ini ada banyak sekali yang menawarkan program Affiliate. Salah satunya adalah situs jual beli online, seperti tokopedia.com. Jika Anda berminat mengikuti program ini maka Anda bisa mencobanya mendaftarkan diri pada program Affiliate. Untuk mendaftar tidak pada umumnya gratis tanpa biaya.

5. Menjadi seorang Dropshipper

Dropshipper adalah sebuah teknik penjualan dimana si penjual tidak perlu memiliki stok barang. Cara kerjanya adalah si penjual/Dropshipper mempromosikan produk yang bukan miliknya dengan harga sedikit di atas harga asli (memiliki selisih keuntungan). Namun Dropshipper memiliki sumber/supplier barang terpercaya dan melayani program Dropshipper. Kemudian seorang pembeli/costomer melakukan pembelian produk tersebut. Dropshipper/penjual akan mengirimkan data lengkap dari pembeli berupa nama, barang yang diberi dan alamat kepada supplier/produsen. Nah, kemudian supplier/produsen inilah yang akan mengirim barang kepada pembeli atas nama Dropshipper/penjual.

Anda bisa memanfaatkan situs jual beli online seperti tokopedia, bukalapak dan shopee untuk membuat toko online. Kemudian Anda bisa menjalankan program Dropshipper menjual barang contohnya dari tokopedia ke bukalapak atau sebaliknya. Untuk menjalankan program Dropshipper intinya adalah Anda harus memiliki supplier/produsen yang terpercaya dan menawarkan program Dropshipper. Anda juga harus terus menyesuaikan jumlah/stok barang dengan supplier/produsen. Takutnya barang pada produsen telah habis dan Anda lupa mengupdate data stok barang. Hasilnya pembeli akan kecewa.

Itulah salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil. Menjadi Dropshipper harus memiliki teknik, maka dari itu sebelum mengikuti program Dropshipper ada baiknya Anda harus mempelajari terlebih dahulu. Agar nanti tidak salah dalam mekanisme penjualan. Ketika ingin menjual barang dari produsen/supplier hendaknya Anda mengambil keuntungan yang tidak terlalu besar. Namun yang harus Anda tingkatkan adalah jumlah barang yang harus terjual.

6. Menjadi Seorang Freelance (Pekerja Lepas)

Menjadi seorang Freelance adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil. Freelance atau pekerja lepas adalah seorang yang bekerja sendiri dan tidak terikat pada sebuah perusahaan atau instansi tertentu. Seorang Freelance biasanya orang yang memiliki bakat pada bidang tertentu, sebagai contoh bidang grafis. Kemudian ada seorang yang menawarkan sebuah pekerjaan untuk mendesain sesuatu dengan memberikan harga tertentu pada pendesain. Seorang Freelance bebas untuk mengambil tawaran tersebut atau tidak. Artinya jika ia mengambil tawaran tersebut maka ia akan mendapatkan uang dan sebaliknya jika ia tolak maka tidak mendapatkan uang.

Ada banyak situs yang bisa Anda ikuti untuk program Freelance. Ketika Anda bergabung dengan situs tersebut maka akan banyak sekali tawaran pekerjaan atau proyek yang akan Anda lihat. Tawaran ini sesuai dengan keahlian Anda. Jika Anda ahli dalam desain maka semua kategori tawaran desain akan Anda dapatkan. Menjadi seorang Freelance tidaklah mudah, karena akan banyak sekali pesaing Freelance lainnya.

Itulah artikel tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Untuk mendapatkan uang dari internet dengan modal kecil maka Anda harus berusaha dengan keras dan terus menunjukkan komitmen Anda. Anda juga membutuhkan waktu yang tidak singkat karena harus merintis sebuah usaha dalam dunia internet sendiri dengan minim modal. Kesabaran dan ketekunan juga menjadi faktor pendukung suksesnya orang dalam dunia internet.

Cukup sekian informasi mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil. Informasi ini saya per oleh dari berbagi sumber bacaan dan berita. Kemudian saya mengulasnya menjadi sebuah artikel. Namun, saya adalah seorang blogger yang sedang merintis usaha dalam bidang iklan blog. mungkin Anda bisa melihat iklan di blog ini. Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari blog. Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Cukup sekian dari saya jika Anda pertanyaan maka silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"