Cara Mengetahui Keyword yang Ada di Blog Kompetitor Terbaru 2019

Cara Mengetahui Keyword yang Ada di Blog Kompetitor Terbaru 2019

Keyword atau kata kunci adalah sebuah kata yang di jadikan patokan oleh mesin penelusuran untuk mencari sebuah artikel atau halaman pada sebuah website/blog. Dengan adanya keyword maka sebuah artikel akan dengan cepat di kenali oleh mesin pencarian seperti Google. Artikel tanpa keyword maka akan sulit di temukan dan di rekomendasikan pada pembaca.
Cara Mengetahui Keyword yang Ada di Blog Kompetitor

Pada sebuah artikel ada bagian-bagian penting yang harus memiliki keyword, yaitu judul artikel dan setiap paragraf dalam artikel tersebut. Ada beberapa jenis keyword yaitu keyword URL, keyword tunggal/dasar dan keyword turunan yang mengandung keyword dasar atau hasil pengembangan dari keyword dasar.

Baca Juga : Cara Melihat Score SEO dan Page Speed Blog Terbaru 2019

Untuk meningkatkan nilai SEO sebuah artikel maka harus artikel tersebut harus memiliki tiga jenis keyword tersebut. Dengan demikian maka sebuah artikel yang telah lengkap dengan ketiga kata kunci tersebut dan setiap kata kunci menjadi IDE paragraf maka artikel tersebut akan sangat di rekomendasikan oleh mesin pencarian seperti Google.

Untuk mencari sebuah keyword sangat mudah. Anda bisa menggunakan tools seperti beranda Google, Keyword Planner, Ubersuggest.io, Keywordtool.io dan masih banyak lagi. Untuk mencari keyword dengan tools ini pada umumnya Anda harus tahu artikel apa yang ingin Anda buat. Atau Anda harus memiliki ide akan sebuah artikel. Jika tidak maka akan ngambang dan bingung mau cari keyword apa.

Namun, Anda tidak perlu lagi risau tentang hal tersebut. Karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada Anda tentang cara mencari keyword yang memiliki jumlah pencarian yang sangat banyak. Caranya adalah dengan memata-matai keyword yang ada pada blog kompetitor atau blog pesaing.

Maka Anda perlu tentukan blog pesaing yang memiliki tema sama dengan Anda. Anda bisa menggunakan bantuan similarweb.com atau alexa.com. Setelah Anda tahu blog kompetitor Anda maka langlah selanjutnya ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

Cara Mengetahui Keyword yang Ada di sebuah Blog

  1. Buka aplikasi browser kemudian masuk ke halaman “http://ubersuggest.io” atau “https://neilpatel.com”.
  2. Masukkan alamat blog kompetitor (Blog pesaing atau milik orang lain), yang ingin Anda tahu keyword yang ada pada blog tersebut. Anda juga bisa memasukkan alamat blog milik Anda untuk mengetahui keyword apa saja yang memiliki volume pengunjung yang besar.
  3. Ubah negara menjadi Negara Indonesia.
  4. Terakhir, klik Search untuk mulai menganalisis.
  5. Tunggu hingga proses analisis selesai.
  6. Setelah itu maka situs tersebut akan memberikan Anda informasi yang sangat lengkap tentang keyword dan jumlah pengunjung pada keyword tersebut.
  7. Silahkan klik “View All SEO Keyword This Domain...” untuk mengetahui semua keyword yang ada pada situs tersebut. Selain itu Anda juga dapat mengcopy dan mengekspor semua keyword tersebut.


Cara Mengetahui Keyword yang Ada di Blog Kompetitor
Contoh : Gambar Hasil Analisis Keyword detik.com menggunakan http://ubersuggest.io

Kesimpulan dan Penutup:

Dengan adanya bantuan ubersuggest.io maka Anda bisa tahu apa saja sih keyword yang memiliki volume pencarian paling banyak di blog kompetitor Anda. Anda juga bisa menggunakan keyword tersebut sebagai sebuah ide tulisan baru. Hal ini tentu saja memberikan kemudahan bagi Anda untuk terus memperoleh ide artikel setiap harinya. Sehingga tidak ada alasan bagi Anda yang merasa tidak punya ide untuk menulis.

Selain mendapatkan ide judul Anda juga bisa mengetahui apakah keyword tersebut lagi trand atau tidak. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat volume pencarian keyword tersebut dalam satu bulan.

Itulah artikel tentang Cara Mengetahui Keyword yang Ada di Blog Kompetitor. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk terus menemukan ide judul artikel setiap harinya. Dengan demikian saya berharap Anda bisa terus mengupdate artikel setiap hari tanpa merasa pusing lagi memikirkan judul.

Nah, jika Anda rasa artikel ini memberikan Anda manfaat. Maka jangan sungkan untuk share artikel ini kepada teman Anda. Agar apa yang Anda tahu bisa mereka ketahui juga. Karena berbagi ilmu maka akan menambah ilmu yang kita miliki.

Baca Juga : Backlink Gratis Berkualitas dari Blog Trafik Tinggi Terbaru 2019

Jangan lupa juga untuk ikuti blog ini agar Anda bisa mendapatkan notifikasi setiap kali kami mengupdate artikel menari lainnya. Blog ini akan terus menerbitkan artikel mengenai teknologi dan pendidikan setiap harinya. Maka ada baiknya untuk Anda Subscribe blog ini dengan email pada bagian bawah artikel.

Dengan Subscribe maka Anda akan mendapatkan kiriman artikel Gratis dari kami melalui email tersebut setiap kali kami update artikel. Jadi tunggu apa lagi segera SUBSCRIBE. Ingat Subscribe gratis, namun dengan Subscribe maka Anda telah mendukung blog ini untuk terus memberikan hal-hal bermanfaat setiap hari.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"