Cara Menaikkan Rank Alexa Blog Dengan Cepat Dan Mudah

Gammafisblog.com - Cara Menaikkan Rank Alexa Blog Dengan Cepat Dan Mudah. Rank Alexa adalah sebuah tool marketing yang dapat memberikan formasi mengenai peringkat sebuah blog/website dengan menggunakan analisa data traffic. Data rank alexa digunakan oleh banyak blogger untuk mengetahui peringkat blognya atau menganalisis blog kompetitor. Semakin ramping nilai rank alexa menunjukan bahwa blog tersebut memiliki nilai yang bagus di search engine.
Cara Menaikkan Rank Alexa Blog Dengan Cepat Dan Mudah

Oleh karena itu banyak blogger yang terus berlomba-lomba untuk terus merampingkan rank alexa blog. Untuk menaikkan rank alexa maka diperlukannya sebuah usaha dan kerja keras serta semangat yang tinggi. Karena tidak jarang banyak blogger yang menyerah dan mengeluh ketika rank alexa tak kunjung naik (ramping) serta pengunjung yang tak kunjung datang.

Baca Juga : Inilah 5 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Solusinya

Ada tips dan trik yang harus kita lakukan untuk menaikkan rank alexa sebuah blog. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan membahasnya secara detail. Untuk menaikkan rank alexa sebuah blog harus dilakukan dengan cara yang benar dan sabar. Karena kesabaran merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam dunia blog.

Cara Menaikkan Rank Alexa Blog Dengan Cepat

Kata dengan cepat tentu saja merupakan kata yang relatif. Karena menurut orang cepat belum tentu menurut kita demikian. Jadi, untuk menaikkan rank alexa dengan cepat itu hal yang relatif. Ada blogger yang membutuhkan waktu 2 tahun untuk menaikkan rank alexa ke peringkat yang baik. Ada pula blogger yang membutuhkan waktu 5 tahun dan sebagainya. Namun, pada intinya artikel ini akan membahas mengenai cara meningkatkan rank alexa. Perkara cepat atau lambatnya itu semua relatif.

Terutama bagi blogger pemula yang bermain blog dengan motivasi ingin mendapatkan penghasilan yang banyak dengan cepat. Ingat, ini adalah sebuah blog yang untuk bisa berada di halaman pertama saja membutuhkan waktu sampai 3/4 bulan. Dan yang perlu diingat juga adalah bermain blog untuk menghasilkan rupiah membutuhkan investasi waktu yang tidak sebentar. Terlepas dari semua itu, berikut adalah cara efektif untuk meningkatkan rank alexa.

1. Buat Artikel Yang Berkualitas dan Original

Karena senjata utama sebuah blog adalah artikel. Maka kualitas sebuah artikel sangat penting untuk kita perhatikan. Membuat artikel yang berkualitas artinya adalah memberikan sebuah informasi yang dapat memberikan solusi kepada pembaca. Artikel yang dibuat juga harus merupakan artikel yang original. Maksudnya adalah artikel hasil karya anda sendiri, berasal dari buah pemikiran anda atau berdasarkan apa yang anda baca dan ditulis dengan gaya bahas sendiri.

Dengan artikel yang berkualitas dan original maka akan memberikan kesan yang baik kepada pengunjung. Sehingga tidak jarang artikel yang memberikan solusi terhadap pengunjung akan di share ke media sosial miliknya. Artikel yang original dan berkualitas juga akan banyak menjadi referensi bagi blogger lain dan memberikan kredit link ke blog original.

Dengan demikian maka blog dengan artikel yang original akan mampu menjadi magnet untuk para pengunjung. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang maka tentu saja akan meningkatkan nilai rank alexa anda. Karena memang rank alexa ditentukan berdasarkan estimasi data pengunjung.

2. Konsistensi dalam Mengupdate Artikel

Saya rasa kita semua sepakat bahwa konsisten merupakan salah satu kunci penting dalam sebuah usaha. Begitu juga usaha dalam dunia blogger. Nilai konsistensi dari seorang blogger merupakan suatu patokan sukses atau tidaknya seorang blogger. Mengupdate artikel setiap hari secara konsisten dapat menarik banyak pengunjung baru. Dan para pengunjung lama juga akan melihat bahwa blog anda sangat aktif.

Untuk dapat menarik pengunjung balik kembali adalah dengan memberikan informasi yang selalu di update. Karena tidak mungkin pengunjung akan datang kembali jika artikel yang anda tulis sebulan sekali dan bahkan setahun sekali.

Mengupdate artikel secara konsisten juga dapat memudahkan mesin pencarian untuk melakukan indeks artikel. Semakin banyak artikel yang terindeks di google maka semakin banyak peluang pengunjung yang dapat anda peroleh. Setelah artikel anda bejibun dan pengunjung melimpah maka tentu saja akan dapat menaikkan peringkat blog anda pada rank alexa.

3. Submit Artikel di Google Search Console

Melakukan submit artikel di google dapat dilakukan secara manual atau secara otomatis yang dilakukan oleh google sendiri. Namun, menunggu google mengindeks artikel anda sendiri tentu saja sangat lama. Oleh karena itu melakukan submit artikel yang paling baik adalah dengan melakukannya secara manual. Yaitu dengan memasukkan link/url artikel pada search console dan memintanya untuk melakukan mengindeks artikel tersebut.

Cara ini sangat cepat dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Jika artikel anda susah terindeks maka anda bisa membaca artikel saya sebelumnya. Baca selengkapnya : Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit. Setelah artikel anda terindeks oleh google maka artikel tersebut akan dengan mudah ditemukan oleh pembaca.

Hal yang membuat rank alexa sebuah blog tak kunjung naik adalah karena tidak melakukan submit artikel. Sehingga artikel yang ditulis tidak akan dapat ditemukan oleh orang. Jika artikel tidak dapat ditemukan di mesin pencarian maka bagaimana bisa artikel tersebut mendapatkan pengunjung. Karena inti dari menaikkan rank alexa adalah jumlah pengunjung yang banyak.

4. Memeriksa Link Mati

Kesehatan sebuah blog juga sangat mempengaruhi rank alexa. Untuk blog yang tidak sehat maka dapat dipastikan nilai rank blog tersebut akan menurun. Namun, jika blog tersebut sehat maka rank alexa akan dapat terus meningkat.

Pertanyaannya adalah apa yang menjadi tolak ukur sebuah blog sehat atau tidak sehat. Salah satu tolak ukur yang dapat dilihat dengan jelas adalah link mati. Link mati adalah sebuah link yang salah atau tidak dapat diakses. Ini bisa saja terjadi saat anda menanamkan internal link pada blog dan link tersebut ternyata salah. Atau bisa saja anda memasukkan eksternal link sebuah website yang mana link website tersebut telah dihapus.

Untuk memeriksa link mati secara satu persatu tentu saja akan sangat sulit. Apa lagi jika artikel blog anda berjumlah ribuan. Akan sangat melelahkan jika anda memeriksa satu per satu artikel. Pada artikel sebelumnya telah saya bahas tentang Cara Mengecek Link Artikel Yang Sudah Tidak Aktif. Di artikel tersebut telah dijelaskan bagaimana cara memeriksa link mati dari artikel secara keseluruhan.

5. Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Backlink

Cara meningkat rank alexa yang ke lima adalah dengan cara membangun backlink yang berkualitas untuk blog anda. Backlink yang berkualitas adalah dengan cara menanam backlink pada sebuah artikel blog. Buka dengan menyebar link secara berlebihan melalui komentar dan media sosial. Untuk membangun backlink juga harus diperhatikan blog yang ingin dijadikan tempat menanam backlink. Blog tersebut haruslah memiliki nilai DA dan PA yang tinggi.

Untuk mendapatkan backlink berkualitas juga dapat anda lakukan dengan cara melakukan kerja sama dengan blog lainnya. Biasanya para blogger yang memiliki trafik yang tinggi memerikan kesempatan pada blogger pemula untuk mendapatkan backlink dari blognya secara gratis, namun anda harus memberikan artikel kepada pemilik blog yang trafik-nya tinggi. Sebagai gantinya anda akan mendapatkan backlink melalui artikel tersebut.

Itulah artikel tentang Cara Menaikkan Rank Alexa Blog Dengan Cepat Dan Mudah. Semoga dengan artikel ini, rank alexa anda dapat naik dengan sangat cepat. Terlepas dari semua itu, anda harus terus semangat dalam menaikkan rank alexa. Terus konsisten dengan apa yang dilakukan serta percaya bahwa apa yang dilakukan tidak akan sia-sia. Yang terpenting juga adalah anda harus melakukannya secara baik dan benar. Tidak melakukan kecurangan dan kesalahan apapun yang dapat menurunkan rank alexa blog.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel