Cara Mengganti Nama User Account di Windows 8 Terbaru 2019

Cara Mengganti Nama User Account di Windows 8. Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan membehas mengenai bagaimana megganti nama user administrator di windows. Nama user biasanya dimasukan ketika kita melakukan instal ulang windows baik itu windows 7,8 dan 10 semuanya akan meminta anda memasukkan nama user.

Nama user ini dapat anda lihat ketika anda menghidupkan laptop atau pada saat anda menghidupkan laptop yang baru saja sleep. Maka anda akan melihat tampilan latar belakang gambar dengan nama user admin laptop anda. Nama tersebutlah yang dinamakan dengan akun administrator.

Pada keadaan default nama admin yang ada pada komputer atau laptop yang terinstal windows telah tersedia. Namun, nama tersebut bukan nama anda. Contohnya saja ketika anda baru membeli laptop maka nama admin pada laptop bukan nama anda. Bisa saja nama perusahaan atau pemilik laptop sebelumnya. Nah, bagaimana cara menganti nama user tersebut agar sesuai dengan nama yang anda inginkan. Misalkan anda ingin menggantinya dengan nama anda.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 8 dan 8.1 Terbaru 2019

Pada umumnya cara mengganti nama user pada setiap laptop yang terinstal windows adalah sama. Anda bisa menngantinya melalui 3 cara, yaitu lewat control panel, windows properties dan windows seting. Pada intinya ketiga cara tersebut memiliki satu tujuan, yaitu menggnati nama user administrator.

Mengganti nama user administrator tidak akan mereset keadaan komputer anda seperti pengaturan default (pengaturan pabrik). Jadi, anda tidak perlu khawatir dalam melakukanya. Jika anda yang mengatakan bahwa mengganti nama administrator dapat meresek laptop anda maka itu sangatlah keliru. Atau mungkin cara yang ia teratpkan salah. Nah, melalui artikel ini akan saya jelaskan secara rinci tentang langkah-langkah mengganti user administrator pada laptop anda. Cara ini juga dapat berlaku untuk setiap OS windows baik itu windows 7,8 dan 10.

Jika anda bertanya apa fungsi dari nama administrator pada laptop? Ya, Nama administrator berfungsi sebagai penanda bahwa laptop tersebut adalah milik anda. Hal ini akan sangat bergina sekali jika laptop anda hilang atau dicuri oleh sesorang. Nah, jika anda penasaran tentang bagaimana cara mengubah nama user di laptop maka simak pembahasan berikut ini secara lengkap.

Cara Mengganti Nama User Account di Windows 8.1 dan 10


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, mengganti nama user account di windows ada 3 cara. Namun disini saya akan menjelaskan cara yang paling mudah yaitu melalui control panel. Selain menggunakan control panel masih banyak cara lagi, seperti melalui CMD, namun cara ini terbilang merepotkan. Jika anda yang mudah ngapain cara yang repot-repot.

Mengubah Nama User Lewat Control Panel

  1. Langkah pertama adalah hidupkan komputer atau laptop anda.
  2. Buka control panel dengan cara klik icon (windows + R) pada keyboard kemudian tuliskan Control Panel. Atau anda bisa melalui menu search pada windows, kemudian cari contol panel.
  3. Jalankan Control Panel pada komputer/laptop anda.
  4. Setelah masuk ke Contol Panel silahkan arahkan kursor anda ke "User Accounts and Family Safety"

Cara Mengganti Nama User Account di Windows 8
  1. Langkah berikutnya adalah dengan mengeklik "User Accounts"
Cara Mengganti Nama User Account di Windows 8.1
  1. Setelah mengeklik User Accounts maka akan tampil jendela baru dengan banyak pilihan menu. Salah satunya adalah menu "Change Your Account Name". Klik menu tersebut untuk mengganti nama akun komputer/laptop anda.
Change Your Account Name
  1. Langkah terakhir adalah masukkan nama akun yang ingin anda gunakan. Anda bisa menggunakan nama anda, nama paca atau mungkin nama mantan anda. Ya, terserah pada anda.
Cara Mengganti Nama User Account di Windows 8
  1. Klik Change Name untuk menyimpan nama akun administrator.
  2. Selesai.
Baca Juga : Cara Membuat System Restore Point pada Windows 7, 8, dan 10 dengan Mudah

Itulah artikel tentang Cara Mengganti Nama User Account di Windows 8 Terbaru 2019. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Cara menggant user name account melalu contol panel terbilangh sangatlah mudah. Nah, saya yakin anda akan bisa mengganti nama user di laptop anda menggunakan langkah-langkah yang telah saya jelaskan. Nah, jika artikel ini bermanfaat maka jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Serta jangan lupa untuk follow blog ini dengan mengeklik menu ikuti blog pada bagia atas blog ini. Mungkin sampai disiini saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel