Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya. CV (Curiculum Vitae) adalah sebuah dukumen yang memberikan informasi mengenai pengalaman, kealiah, dan sualifikasi lainya. CV bisasanya dibuat oleh seseorang ketika hendak ingin mendaftarkan sebuah pekerjaan. Dengan CV tersebut maka perusahaan tempat ia melamar bisa mengetahui secara singkat dan lengkap mengenai diri kita.
Cara Membuat CV (Curiculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

Membuat CV tidak hanya asal-asalan dan asal jadi serta memuat informasi anda. Namun, membuat CV juga penting untuk diperhatikan tingkat keindahaanya. Ini bertujuan agar CV yang anda busat dapat terlihat lebih menarik. CV yang menarik dapat memberikan daya tarik tersendiri pada HRD. Hal ini tentu saja akan memberikan nilai positif bagi anda. Walaupun isi yang ada pada CV anda biasa saja, namun dengan CV yang menarik maka akan memiliki peluang untuk di baca lebih lama.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

Berbeda jika anda membuat CV yang kurang menarik. Walaupun CV anda lengap maka ada kemungkinan CV tersebut kurang menarik untuk dibaca lebih lama. Kenapa demikian ? Nah, coba anda bayangkan anda di posisi HRD. Tentu saja orang yang mengajukan lamaran pada sebuah perusahaan tidak sedikit, bisa satu kota, kabupaten, provinsi dan bahkan satu Indonesia. Maka HRD hanya memiliki waktu yang tidak terlalu banyak untuk membaca semuanya.

Lantas, bagaimana cara membuat CV yang menarik ?. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan menjelaskan kepada anda tentang cara membuat CV yang sederhana namun tetap menarik. Untuk membuat CV yang menarik pada dasarnya kita tidak perlu capek memikir desainya seperti apa. Karena tidak semua orang jago akan desai. Maka dari itu anda bisa menggunakan tempelate atau contoh-contoh CV yang telah dibuat oleh orang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Cocok pada Mobile Banking BTN Terbaru 2019

Ada banyak contoh tempelate CV yang dapat anda download dan gunakan. Ada banyak sekali website-website yang menawarkan contoh CV yang menarik. Untuk contoh CV kali ini dapat kita peroleh melalui sebuah website canva.com. Website ini memberikan 1000 tempelate CV buatan desainer dengan ukuran A4.

Dengan bantuan canva.com maka kita tidak perlu lagi repot-repot mebuat CV dari awal. Anda hanya perlu mengembil satu contoh yang anda suka. Kemudian mengedit isi dari tempelate tersebut dengan informasi diri anda. Nah, jika anda penasaran tentang bagaimana cara membuat CV melalui canva.com, maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya

  1. Langkah pertama adalah anda harus mengunjungi website canva.com dengan mengeklik link tersebut. Sangat disarankan anda menggunakan laptop untuk membuatnya. Namun, anda juga bisa membuatnya walaupun menggunakan HP.
  2. Setelah anda mengunjungi website tersebut maka anda akan diminta untuk login. Maka silahkan login menggunakan alamat email (Akun Google).
  3. Setelah login, maka akan muncul tampilan halaman design CV.
  4. Pada bagian kiri anda bisa memilih template CV yang anda suka. Silahkan pilih salah satu, yang menurut anda paling menarik dan cocok untuk anda.

Cara Membuat CV

  1. Klik dua kali pada template CV yang ingin anda gunakan.
  2. Pada bagian kanan akan terlihat halaman tempat mengedit CV.
  3. Silahkan klik bagian isi yang ingin anda edit, misalkan nama, foto, pengelaman pekerjaan, riwayat studi, skil dan lain sebagainya. Anda bisa memilih jenis huruf, bold, cetak miring dan sebagainya. Silahkan edit sesuai keinginan anda.
Cara Membuat CV yang menarik

  1. Jika anda ingin menambahakan gambar/foto, icon, dan lainya yang merasa anda perlu, maka anda bisa melihat menu upload pada bagian kiri. Silahkan klik upload dan pilih gambar pada komputer/laptop anda.
  2. Setelaha berhasil diupload silahkan klik dua kali pada gambar tersebut, maka gambar akan muncul pada menu edit CV.
  3. Silahkan edit ukuran gambar sesuai dengan yang anda perlukan.
  4. Jika proses pengeditan telah selesai maka langkah terakhir adalah anda download CV yang telah anda edit. Caranya dengan mengeklik icon download pada bagian kanan atas.
Cara Membuat CV yang menarik di canva
  1. Perhatikan gambar diatas. Ada banyak tipe file yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih tipe file PDF jika anda ingin menyipan file dalam bentuk dokumen. Anda juga bisa mendownload file CV adalam bentuk JPG dan sebagainya. Sesuai dengan keinginan anda.
  2. Selesai.
Itulah artikel tentang Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya. Semoga dengan artikel ini dapat memberikan solusi kepada anda yang kebingungan dalam membuat CV. Dengan contoh CV ini diharapkan anda bisa membuat CV dengan sangat mudah. Nah, jika artikel ini bermanfaat bagi anda maka jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Aga mereka juga tahu bahwa membuat CV itu mudah, walaupun kita kurang paham akan desai CV yang menarik. Dengan memanfaatkan tempelate CV maka senuanya akan menjadi mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Yang Menarik Lengkap Dengan Contohnya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel