Artikel Spinner Dan Dampaknya Untuk Perkembangan Blog

Gammafisblog.com – Artikel Spinner dan Dampaknya Untuk Perkembangan Blog. Spinner Artikel adalah sebuah usaha yang dilakukan oleh seorang blogger untuk mendapatkan artikel baru yang “terlihat unik” dari artikel yang telah ada dengan cara mengubah kata-kata tertentu dengan sinonim kata menggunakan tools, seperti spinner. Contohnya saja kalimat : Saya Ingin Belajar di rubah menjadi “Aku Mau Belajar”. Nah, kata saya ingin di spin menjadi aku mau. Jika diperhatikan itu adalah dua kata yang berbeda namun memiliki makna yang sama.

Artikel Spinner Dan Dampaknya

Apakah ini disebut dengan plagiat, jika ya maka siapa yang akan dirugikan?. Melakukan spinner artikel merupakan sebuah tindakan mengambil hasil karya milik orang lain kemudian di spin sehingga menjadi karya baru dengan waktu singkat. Jika dilihat dari apa yang dilakukan, maka Anda bisa menilainya sendiri. Melakukan spin artikel memang terlihat sangat mudah dan gampang, hal ini membuat banyak orang tergiur untuk melakukannya. Apalagi bagi blogger yang masih pemula dan malas untuk belajar menulis. Sehingga tidak jarang, banyak blogger yang mengambil jalan ini.

Baca Juga : 100 Keyword Tentang Android Yang Banyak Dicari Orang Di Tahun Ini

Artikel Spinner dan Dampaknya Untuk Perkembangan Blog

Dengan artikel spinner maka kita bisa membuat ratusan bahkan ribuan artikel setiap hari dengan cepat dan tanpa lelah berpikir. Namun apakah Anda tahu dampak dari semua itu. Semua hal yang instan memang cepat terlihat hasil, namun tidak lama untuk bertahan. Ada banyak sekali dampak negatif yang akan Anda per oleh dengan melakukan spin artikel dan tentu ini kurang bagus untuk Anda serta perkembangan blog. Berikut akan gammafisblog.com bagikan bahaya dan sisi negatif dari spin artikel.

1. Mematikan Kemampuan Menulis Anda 

Jika Anda terlalu sering menggunakan spin artikel untuk mengupdate artikel setiap hari pada blog Anda, maka secara tidak sengaja Anda mematikan skil menulis Anda. Hal ini dikarenakan kita tidak perlu berpikir dan merangkai kata untuk membuat sebuah artikel. Dengan begitu maka Anda tidak pernah terlatih untuk menulis. Kita tahu bahwa skil menulis tidak dapat begitu saja, melainkan melalui proses latihan yang panjang. Jika Anda tidak pernah melatih diri untuk membuat tulisan sendiri maka kemampuan menulis Anda tidak meningkat dan bahwa bisa menurun hingga malas untuk menulis.

2. Tidak Ramah Untuk Dibaca

Coba Anda melakukan spin artikel kemudian membacanya kembali, maka artikel tersebut tidak enak dibaca. Lantas bagaimana bisa Anda memposting artikel seperti itu untuk orang lain sedangkan kita sendiri membacanya kurang nyaman. Selain itu, melakukan spin artikel juga bisa menimbulkan makan yang berbeda dengan artikel asli. Hal ini akan membuat orang merasa bingung untuk membaca dan malah langsung keluar dari blog Anda.

Durasi pengunjung sangat menentukan kualitas sebuah artikel. Jika artikel spin maka otomatis orang akan langsung keluar dari blog Anda tanpa menunggu lama. Ini akan membuat Google memberikan peringkat buruk pada blog Anda di mesin pencarian.

3. Unik Tapi Terkesan Plagiat

Spin artikel dilakukan dengan cara mengambil artikel milik orang lain. Hal ini tentu saja kurang bagus dilakukan. Jika Anda mengecek artikel hasil spin di plagiarisme checker maka artikel spin akan terlihat unik. Akan tetapi ini bukan hal yang bagus karena hasil spin artikel tidak enak dibaca.

4. Mudah Terkena Penalti dan Goyah Terhadap Update Algoritma Google

Jika dulu melakukan spin artikel, tidak berpengaruh terhadap blog. Ternyata seiring dengan perkembangan algoritma Google, artikel spin sangat mudah diketahui oleh Google. Sehingga blog yang melakukan spin artikel akan rawan di penalti dan bahkan dihapus oleh Google jika terlalu parah. Terlebih lagi Google selalu mengupdate algoritma baru untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan penulis blog original dan pembaca.

Baca Juga : 5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

5. ReWrite Lebih Bagus Dari Pada Spin

Menurut saya, melakukan ReWrite terlihat lebih bagus dari pada melakukan spin. ReWrite dan Spin memang sama-sama mengambil artikel milik orang lain. Namun, bedanya adalah ReWrite dilakukan dengan cara kita membaca artikel tersebut kemudian memahami makna artikel dan menjelaskan kembali dengan bahasa sendiri. Ibarat kita membaca sebuah buku dan kita memperoleh pengetahuan kemudian kita berbagi pengetahuan tersebut berdasarkan pemahaman. Sedangkan spin hanya mengambil dan menggunakan tools kemudian artikel baru dalam waktu singkat tanpa kita paham isi artikel tersebut.

6. Membuat Image Blog Buruk Di Mata Pembaca

Dampak negatif berikut yang sangat fatal adalah blog yang dibangun dengan artikel spin akan memiliki image yang buruk di mata pembaca. Ketika pengunjung mencari informasi melalui search engine dan berharap Anda memberikan solusi, namun yang Anda berikan malah membingungkan. Maka dapat dipastikan pengunjung langsung keluar dan tidak akan mau lagi membaca artikel dari blog Anda.

7. Tidak Di Share dan Di Follow

Dampak berikutnya adalah artikel blog Anda tidak di share oleh pembaca, hal ini karena artikel yang Anda berikan tidak enak dibaca dan malah membingungkan. Jika artikel Anda saja tidak mau dibaca maka dapat dipastikan ia tidak akan share apalagi follow blog Anda.

Kesimpulan:

Jangan pernah melakukan spinner artikel, jika Anda ingin menjadi seorang blogger maka teruslah berlatih untuk menulis. Karena dengan Anda terus berlatih maka kemampuan Anda semakin meningkat. Mungkin awal-awal akan sulit, namun jika telah terbiasa maka Anda akan mudah membuat artikel apa saja. Jika Anda tetap ingin spin artikel maka cobalah untuk memperbaiki struktur kata agar lebih enak dibaca. Jika tidak, cobalah untuk ReWrite artikel dengan gaya bahasa Anda sendiri. Dengan begitu maka Anda akan belajar tentang bagaimana cara mengatur kata agar lebih enak dibaca.

Baca Juga : Cara Mengetahui Backlink Website Orang Lain Menggunakan SEO SpyGlass

Itulah artikel tentang Artikel Spinner dan Dampaknya Untuk Perkembangan Blog. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Jika Anda menyukai artikel ini maka share artikel ini kepada teman-teman Anda. Jika boleh Anda bisa Follow Blog ini agar Anda bisa mendapatkan informasi menarik setiap hari dari kami. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Artikel Spinner Dan Dampaknya Untuk Perkembangan Blog"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel