5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

Gammafisblog.com - 5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari. Pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi kepada anda tentang bagai mana sih cara agar kita bisa menulis artikel setiap hari dengan konsisten. Tips yang saya bagikan ini adalah berdasarkan versi gammafisblog.com. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri bagaimana saya bisa mulai konsisten dalam menulis 2 - 5 artikel setiap hari.
Tips Agar Bisa Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

Menulis artikel setiap hari secara konsisten untuk sebuah blog itu adalah hal yang. Hal ini dilakukan agar konten dalam blog yang dikelola menjadi banyak. Ya, walaupun disini saya membangun blog sendiri namun saya terus mencoba untuk terus menulis setiap hari. Selain membuat blog kaya akan artikel, menulis artikel setiap hari juga bisa membuat blog kita disenangi oleh search engine seperti google. Dengan blog kita dikenali maka sudah tentu artikel yang akan kita posting akan cepat terindeks.

Hal ini telah saya buktikan sendiri bahwa dengan konsisten menulis artikel, maka artikel tersebut dapat langsung di indeks dalam waktu kurang dari 5 menit. Nah, anda bisa baca artikel saya yang menjelaskan tentang Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit. Salah satu caranya adalah dengan menulis artikel secara konsisten. Namun bagaimana cara menulis artikel secara konsisten, nah pada kesempatan kali akan saya bagikan. Jika anda penasaran maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

Tips yang akan dibagikan dibawah ini adalah berdasarkan pengalaman saya dalam menulis artikel secara konsisten setiap hari. Bahkan dan beberapa hari ini saya lagi mencoba menulis 5 artikel setiap hari dan telah berjalan selama satu minggu. Oleh karena itu saya mencoba untuk berbagi tips ini kepada anda. Jika anda penasaran maka simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Tips Yang Pertama : Niat

Ya, melakukan segala sesuatu agar bisa memperoleh hasil yang maksimal maka kita harus berawal dari niat. Lama atau cepatnya orang menyerah dalam dunia blog itu tergantung dari seberapa besar niatnya dalam membangun sebuah blog. Membangun sebuah blog itu tidak hanya sebatas membuatnya dan mendesain dengan tampilan yang menarik. Namun, yang paling penting dari itu semua adalah bagaimana kita bisa mengisi blog tersebut dengan konten-konten atau artikel-artikel yang bermanfaat.

Oleh karena itu niat di sini sangat penting, bukan hanya niat dalam membangun blog tapi niat dalam melakukan hal positif apa saja itu pentung. Jadi, ketika kita niat membangun sebuah blog maka itu merupakan modal awal yang besar bagi setiap blogger. Niat yang paling bagus jika kita ingin menjadi seorang blogger adalah menulis karena ingin berbagi. Berbagi apa ? ya, berbagi informasi, berbagi pengalaman, pengetahuan, keahlian, fashion dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi orang lain.

Nah niat berbagi itulah yang membuat saya terus bersemangat dalam menulis sebuah artikel di blog. Banyak dari artikel yang saya buat juga merupakan artikel tentang contoh soal. Dimana satu artikel tentang contoh soal berisi 5 soal fisika. Membuat artikel contoh soal itu tidak mudah karena kita harus mengetik equation dan membuat gambar visualisasi agar menjadi lebih menarik.

Sehingga tidak jarang saya membuat artikel contoh soal bisa sampai satu hari. Selain saya kembali membaca buku saat kuliah saya juga harus mengetik semua rumus. Namun, saya lakukan semua itu dengan niat ingin berbagi sehingga saya tetap menulisnya.

Jadi, jika anda ingin menulis artikel setiap hari maka tanyakan tentang niat anda dalam menulis artikel blog. Dulu memang saya punya niat menulis artikel blog karena ingin menghasilkan uang. Sehingga saya mengambil jalan pintas dengan copy paste artikel milik orang. Nah, pada tahun 2016 saya menghapus artikel copy paste tersebut karena saya rasa buka itu tujuan seorang blogger.

Kemudian pada tahun 2017 saya membuat blog ini dengan niat berbagi dan terus menulis walaupun belum menghasilkan uang. Eh ternyata niat saya yang tulus berbagi malah bisa menghasilkan hasil, walaupun saat ini belum besar. Namun, niat berbagi tidak akan saya rubah.

"Jika ingin menjadi blogger maka niat kan untuk berbagi hal bermanfaat dan original, by gammafisblog.com".

2. Tips Kedua : Banyak Membaca

Bagaimana sebuah motor bisa bergerak jika tidak di isi bensin sebagai bahan bakar. Begitu juga dengan seorang blogger membaca adalah sebuah bahan yang bisa kita olah sehingga menghasilkan sebuah karya tulis yang baru. Nah, bagaimana kita bisa menulis sesuatu hal jika kita tidak pernah membaca.

Mungkin saja bisa, namun pemahaman serta konsep yang tertuang dalam tulisan tersebut. Hal ini akan membuat artikel yang kita tulis menjadi biasa saja. Beda jika kita terlebih dahulu membaca, kemudian apa yang kita baca diolah dan dipahami maka kita bisa saja membuat sebuah tulisan dengan apa yang telah kita pahami dari sumber bacaan tersebut.

Mungkin saja bisa, jika ia memiliki pengalaman dalam suatu hal kemudian dibagikan kepada banyak orang. dari pengalaman maka kita bisa membuat artikel yang menceritakan pengalaman sebagai sebuah pembelajaran bagi orang.

Namun, jika anda ingin menulis artikel setiap hari maka setidaknya anda harus menyediakan waktu untuk membaca. Dengan membaca maka kita memiliki bahan untuk di oleh menjadi sebuah artikel.

3. Tips Ketiga : Memiliki Rencana (Goal) Untuk Besok

Nah, tips yang ketiga yang gammafisblog.com lakukan agar bisa menulis setiap hari adalah dengan membuat sebuah rencana tulisan. Rencana sebuah tulisan disini adalah dengan cara membuat draf atau list tentang artikel yang akan dibuat untuk mengisi blog. Ide-ide tentang artikel yang akan saya tulis untuk blog kedepan, salah satu caranya adalah dengan melakukan riset keyword. Nah, cara ini telah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya. Baca selengkapnya : Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari Tanpa Habis

4. Tips Keempat : Komitmen

Tips yang berikutnya adalah kita harus berkomitmen dalam membangun sebuah blog. Terkadang niat seorang blogger itu akan runtuh ketika ia melihat bahwa apa yang ia tulis tidak ada yang membaca. Nah, itu pernah saya alami dulu. Ketika saya mencoba konsisten dalam menulis namun setelah melihat kenyataan pengunjung maka saya mulai malas menulis artikel.

Akan tetapi setelah beberapa bulan ternyata artikel yang saya tulis mulai mendapatkan banyak pengunjung. Hal ini ternyata membutuhkan waktu, nah ketika kita berjuang dengan waktu maka kita harus menanamkan komitmen dalam diri bahwa apapun yang terjadi akan terus di coba.

Dengan modal komitmen ini maka saya terus berusaha untuk menulis artikel setiap hari, walaupun hasil yang diperoleh saat ini belum ada. Tapi saya percaya dengan komitmen dan dibuktikan dengan kerja keras maka pasti akan membuahkan hasil.

5. Tips Kelima : Berdoa

Ketika kita telah melakukan semua hal diatas maka tips pelengkapnya adalah kita harus berdoa kepada Allah. Agar apa yang kita tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang serta terhindar dari cobaan copas sana copas sini. Berdoa dan meminta agar terus diberi kekuatan dan kesehatan dalam menulis artikel secara konsisten.

Baca Juga : Peluang Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Bagi Seorang Blogger

Itulah artikel tentang 5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Tips ini berdasarkan apa yang saya lakukan. Jadi, jika anda menyukai apa yang saya bagikan maka anda bisa mencobanya. Jangan lupa juga untuk share artikel ini kepada teman-teman anda untuk bantu mendukung kami agar bisa bersaing dalam dunia blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel