Cara Mengetahui Backlink Website Orang Lain Menggunakan SEO SpyGlass

Gammafisblog.com - Cara Mengetahui Backlink Website Orang Lain Menggunakan SEO SpyGlass. Bagaimana cara cek backlink website orang lain (kompetitor)?. Apakah bisa kita mengecek semua backlink yang ada pada blog atau website orang lain secara gratis?. Cara mengetahui semua backlink yang ada pada blog atau website orang lain sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi atau pun tanpa menggunakan aplikasi.
Cara Mengetahui Backlink Website Orang Lain Menggunakan SEO SpyGlass

Cara mengecek backlink website orang lain dapat anda lakukan secara gratis maupun berbayar. Pada dasarnya ketika anda mengecek backlink website milik orang lain menggunakan versi gratis maka anda hanya mendapatkan sedikit informasi mengenai backlink tersebut. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap maka anda harus mengupgrade ke versi premium.

Baca Juga : 5 Tips Agar Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari

Namun, apakah anda tahu bahwa anda bisa mendapatkan semua informasi backlink website atau blog orang lain secara gratis. Cara ini mungkin anda tidak mengetahuinya atau pun jarang didengar. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasinya kepada anda. Dengan menggunakan cara ini maka anda akan sangat mudah mengetahui semua sumber backlink yang ada pada website orang lain.

Apa manfaatnya bagi kita mengetahui sumber backlink dari website orang lain atau website competitor?. Dengan mengetahui sumber backlink yang ada pada website atau blog orang lain maka kita akan mengetahui sumber backlink berkualitas dari hasil optimasi blog/website orang tersebut. Dengan begitu maka kita juga bisa menanam backlink yang sama sehingga website atau blog kita akan ter optimasi dengan kualitas yang sama dengan orang tersebut.

Jadi intinya adalah kita mencari tau sumber backlink berkualitas dari blog orang lain yang memiliki trafik yang banyak. Kemudian kita akan menanam backlink pada tempat yang sama agar blog dapat ter optimasi dengan baik. Dengan begitu maka nilai blog kita akan sangat bagus di search engine dan dapat menaikkan rank blog.

Nah, itulah alasan banyak orang kenapa harus mengetahui sumber backlink website orang lain. Jika anda merasa penasaran dengan cara mengetahui backlink website orang lain. Maka anda bisa simak caranya pada pembahasan berikut ini.

Cara Mengetahui Backlink Website Orang Lain Menggunakan SEO SpyGlass

Untuk mengetahui sember backlink website orang lain maka kita dapat menggunakan aplikasi "SEO SpyGlass". Dengan aplikasi ini maka anda akan dengan mudah melihat semua informasi mengenai blog atau website orang lain. Baik itu backlink DoFollow maupun NoFollow dapat kita ketahui dengan mudah.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga akan memberikan informasi backlink yang berkualitas dan tidak berkualitas (buruk). Dengan begitu maka kita tau dimana harus menanam backlink dan dimana yang tidak semestinya. Baik untuk tidak memperpanjang waktu mari kita simak pembahasan lengkap berikut ini.
  1. Langkah pertama adalah anda harus download terlebih dahulu aplikasi "SEO SpyGlass". Silahkan anda download yang versi gratis. Jika and ingin menggunakan versi premium maka silahkan saja. Namun, sebagai contoh saya menggunakan versi gratis. Info : Aplikasi SEO SpyGlass memiliki ukuran file kurang lebih 329 Mb dan merupakan aplikasi desktop. Jadi, anda harus download dan menginstall-nya pada laptop anda.
  2. Setelah anda berhasil download maka selanjutnya silahkan instal pada laptop anda seperti menginstal aplikasi pada umumnya. Anda hanya tinggal run aplikasi kemudian klik next >> next dan next.
  3. Jika proses instal telah selesai maka langkah selanjutnya buka aplikasi tersebut. Maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini. Sebagai contoh saya ingin mengetahui jumlah dan sumber backlink milik mastimon.com.
cek backlink blog
  1. Masukkan alamat website atau blog orang lain yang ingin anda ketahui sumber dan jumlah backlink. Anda juga bisa masukkan alamat blog anda untuk mengetahui apa saja sumber backlink blog anda.
  2. Kemudian silahkan klik finish. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
jumlah dan sumber backlink milik mastimon.com

Dari gambar diatas terlihat bahwa sumber backlink blog mastimon.com sangatlah fantastis. Jadi, tidak heran blog mastimon.com memiliki reputasi yang baik di search engine. Dari aplikasi ini anda tidak hanya dapat melihat jumlah dan sumber backlink anda juga akan diperlihatkan progress dari backlink yang ada pada website. Berikut adalah grafik progress backlink mastimon.com.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel Blog Setiap Hari Tanpa Habis

Grafik Progres Backlink

Dari grafik diatas terlihat bahwa progress backlink milik mastimon.com sangat meningkat drastis saat tahun 2019. Hal ini tentu akan sangat bagus untuk blog tersebut. Dengan melihat grafik ini maka kita bisa tau bahwa mastimon.com melakukan kerja keras dalam optimasi SEO of Page melalui backlink. Ini tentu dapat kita jadikan sebuah motivasi bahwa untuk mendapatkan backlink dalam jumlah yang banyak tidak mudah harus berusaha dengan keras dan maksimal.

Sumber backlink

Dari gambar diatas dapat kita lihat link sumber backlink mastimon.com dari beberapa website atau blog. Anda bisa scroll untuk melihat sumber backlink lebih banyak lagi. Anda masih bisa melihat informasi lainnya. Silahkan anda otak atik sendiri aplikasi tersebut untuk melihat informasi website.

Baca Juga : Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Itulah artikel tentang Cara Mengetahui Backlink Website Orang Lain Menggunakan SEO SpyGlass. Dengan uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa, aplikasi SEO SpyGlass dapat kita gunakan untuk mengetahui informasi mengenai backlink dan info lainnya dari sebuah blog. Informasi yang diperoleh pada versi gratis sangat lengkap dibandingkan anda menggunakan aplikasi lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Backlink Website Orang Lain Menggunakan SEO SpyGlass"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel