Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android Terbaru Tahun Ini

Gammafisblog.com - Bagaimana Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android Terbaru Tahun Ini. WinRAR adalah sebuah perangkat lunak yang dapat mengarsipkan kumpulan berkas-berkas menjadi satu file dengan ekstensi .rar atau .zip.
Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android Terbaru Tahun Ini

Tentu anda sudah tidak asing lagi untuk aplikasi WinRAR di laptop, namun apakah anda tahu bahwa aplikasi yang satu ini telah lama tersedia untuk versi mobile atau android. Fungsi dari aplikasi ini tetap sama baik versi desktop maupun android, yaitu untuk membuka atau mengekstrak file-file yang berekstensi rar dan zip.

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di HP Android Tanpa Root

Fungsi dari aplikasi WinRAR tidak hanya mengemas sekumpulan file menjadi satu, namun aplikasi ini juga dapat mengkompres file-file yang berukuran besar. Aplikasi ini juga dapat melindungi file yang tersebut dengan password yang bisa anda atur. Tentu ini akan sangat bermanfaat sekali bagi anda yang ingin file tetap aman.

Nah, selain mengarsipkan file ke dalam format rar dan zip maka aplikasi ini juga tentu dapat digunakan untuk membuka dan mengekstrak file berekstensi rar dan zip. Jika anda penasaran tentang cara dan langkah-langkah dalam membuka file rar di hp android maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasinya kepada anda. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android

Pada umumnya ada 2 cara untuk mengekstrak file rar di hp android, yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Untuk ekstrak file tanpa aplikasi ini sangat bergantung dari hp yang anda gunakan. Untuk saat ini saya menggunakan hp Asus Zenfone 4 Max dan hp ini memiliki fasilitas untuk ekstrak file rar tanpa perlu instal aplikasi tambahan. Mungkin hp ini memiliki program default yang dapat membuka dan mengekstrak file rar atau zip.

Artinya cara pertama ini hanya dapat dilakukan oleh hp yang mendukung atau memiliki program default untuk membuka file .rar dan .zip. Maka dari itu saya tidak akan menjelaskan cara pertama. Nah, jika hp anda tidak dapat membuka file rar dan zip maka anda harus menginstall aplikasi pihak ketiga. Baik, jika anda penasaran dengan cara membuka file rar dan zip menggunakan aplikasi maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Menggunakan Aplikasi

  1. Langkah pertama adalah download dan instal aplikasi WinRAR di hp android anda. Anda bisa download aplikasi ini melalui google play store.
  2. Buka aplikasi WinRAR yang telah anda instal. Kemudian cari file yang ingin anda ekstrak. Atau anda bisa langsung klik file yang berekstensi rar.
  3. Cari file berekstensi RAR yang ingin anda buka atau ekstrak.
  4. Klik file tersebut maka akan tampil menu pilihan untuk ekstrak file tersebut.
  5. Klik Ekstrak >> kemudian klik oke dan tunggu hingga proses ekstrak selesai. Jika ukuran file besar maka otomatis akan membutuhkan sedikit waktu maka mohon untuk bersabar.
  6. Jika file di kunci menggunakan password maka anda akan diminta untuk memasukkan password, jika anda tidak memilikinya maka anda tidak akan bisa membukanya.
  7. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini dan selamat mencoba.
Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android

Baca Juga : Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android

Itulah artikel tentang Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android Terbaru Tahun Ini. Cara ini sangat mudah, jadi saya rasa anda akan sangat mudah mempraktekannya. Membuka file rar dan zip menggunakan aplikasi WinRAR di hp android bukanlah hal yang baru lagi. Anda bisa menggunakan aplikasi lainnya yang serupa. Namun, aplikasi ini yang paling sederhana dan bagus ketika digunakan. Ini berdasarkan pengalaman saya, file instal winrar tidak besar dan tidak menghabiskan ruang pada hp anda.

Selain menggunakan winrar untuk membuka dan mengekstrak file rar dan zip di hp android. Anda juga bisa menggunakannya untuk untuk mengompres kumpulan file menjadi satu file dengan ekstensi rar atau zip. Kemudian anda juga bisa memberikan keamanan pada file dengan menambahkan password saat mengompres file. Dengan begitu maka file anda akan aman dan menjadi satu file saja.

Baca Juga : Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah

Mungkin itu saja artikel tentang Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda. Ketika anda membaca artikel ini maka saya yakin anda sangat membutuhkan informasi ini. Jangan lupa juga share artikel ini kepada teman-teman anda. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel