Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah

Gammafisblog.com - Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah. Di era modern seperti saat ini, perkembangan dunia teknologi semakin pesat. Terlebih perkembangan dalam bidang android. Telah banyak developer yang membuat aplikasi-aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan manusia hanya melalui sebuah hp android. Contohnya adalah kita dengan sangat mudah mengedit sebuah foto maupun video hanya memanfaatkan hp android. Kualitas foto dan video yang dihasilkan juga cukup baik dan tidak kalah dengan aplikasi editor di pc/laptop. Seiring dengan perkembangan teknologi, maka bukan tidak mungkin mengedit foto dengan memanfaatkan hp android dapat setara dengan kualitas yang dihasilkan oleh editor pc.
Background Eraser

Baca Juga : Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin membahas yang merupakan bagian dari perkembangan teknologi, yaitu menghapus background foto di hp android. Menghapus atau Menghilangkan Background Foto dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi android. Anda dapat dengan mudah mencari aplikasi tersebut melalui google play store.

Oke, namun sebelum membahas lebih dalam. Saya ingin menyampaikan bahwa artikel ini hanya sebatas sebuah informasi yang akan memberitahukan kepada anda. Bahwa, ada cara untuk menghapus background foto dengan memanfaatkan hp android dan tidak lebih dari itu. Jika anda merasa informasi ini penting maka silahkan baca lebih lanjut.

Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah


  1. Langkah pertama adalah anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi "Penghapus Latar Belakang (Background Eraser)" melalui google play store. Akan ada jenis aplikasi yang sama lainnya, namun saya lebih menyukai aplikasi ini.
  2. Setelah aplikasi ter-install maka langkah selanjutnya adalah buka aplikasi dan beri izin akses pada aplikasi agar dapat anda gunakan.
  3. Pilih load photo untuk mengupload foto yang ingin anda edit.
  4. Silahkan anda crop bagian yang diperlukan, jika anda tidak ingin crop maka silahkan klik done pada bagian kanan atas layar.
  5. Anda akan masuk ke bagian editing, silahkan pilih auto pada menu bagian bawah yang ditandai dengan icon bintang. Menu ini untuk menghapus background foto secara otomatis. Namun, anda juga bisa memilih cara manual atau lainnya. Silahkan anda kreasi sendiri.
  6. Setelah proses penghapusan selesai, maka langkah selanjutnya klik done pada bagian kana atas layar.
  7. Setelah itu maka akan muncul menu untuk memilih level smooth. Jika anda tidak ingin melakukan smooth maka silahkan pilih 0 atau silahkan pilih sesuai dengan apa yang anda inginkan.
  8. Jika proses smooth telah selesai maka terakhir klik save.
  9. Maka background foto anda telah berhasil di hapus.
Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah

Catatan : Jika anda melihat melalui hp maka akan terlihat bahwa background foto tampak hitam.Namun, pada kenyataannya foto tersebut tidak memiliki background. Oleh karena itu maka tampak sebuah foto yang tidak memiliki background akan tampak berlatar hitam.

Baca Juga : Cara Membuat Ukuran Pas Foto Seperti 2x3 3x4 4x6 Di Photoshop Cs6

Itulah artikel tentang Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Jika artikel ini bermanfaat maka jangan lupa untuk share dan follow blog ini. Dengan begitu maka anda telah memberikan dukungan anda kepada blog yang sederhana ini untuk terus memberikan informasi bermanfaat lainnya. Mungkin itu saja, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel