Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android

Gammafisblog.com - Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android. Jika pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Membuat Ukuran Pas Foto Seperti 2x3 3x4 4x6 Di Photoshop Cs6. Maka pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan hp android sebagai media untuk mengedit ukuran pas foto menjadi sesuai yang diinginkan. Jika menggunakan aplikasi photoshop mungkin agak sedikit ribet. Yang anda butuhkan tentunya sebuah laptop dan menginstal photoshop.
Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android

Nah, oleh karena itu disini saya ingin memberikan cara lain untuk mengubah ukuran foto menjadi pas foto dengan ukuran 2x3 3x4 4x6 dan sebagainya. Cara yang akan dibahas saat ini yaitu dengan memanfaatkan hp android. Mungkin anda belum tau nih, bahwa hp android anda dapat dimanfaatkan untuk mengubah ukuran foto. Ini bisa anda manfaatkan dalam situasi yang darurat, misalnya anda tidak memiliki laptop dan tidak ingin ribet-ribet.

Caranya adalah menggunakan aplikasi untuk mengubah ukuran foto. Ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan resize foto. Semua aplikasi tersebut dapat anda peroleh secara gratis melalui google play store. Jika anda menggunakan versi gratis maka tentu saja di dalam aplikasi tersebut akan terdapat sedikit iklan. Mungkin sedikit menyebalkan namun tidak terlalu. Nah, jika anda tidak ingin ada iklan di aplikasi tersebut maka silahkan anda upgrade ke versi premium (berbayar).

Baca Juga : Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

Ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh ketika mengubah ukuran foto menggunakan hp android. Selain kemudahannya, gambar yang dihasilkan juga memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar, namun kualitas foto tetap bagus. Beda jika anda menggunakan aplikasi edit foto di laptop, maka ukuran file foto bisa saja besar sampai berukuran beberapa mb. Nah, jika anda merasa penasaran dengan bagaimana Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android. Maka, mari simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android

  1. Langkah pertama adalah anda harus mendownload aplikasi "Photo & Picture Resizer" melalui google play store.
  2. Setelah berhasil di download dan di install, maka langkah selanjutnya buka aplikasi tersebut dan berikan izin akses ke aplikasi (Seperti pada umumnya ketika menginstal aplikasi di hp android).
  3. Klik pilih foto dan cari foto mana yang anda ingin ubah ukurannya.
  4. Setelah ketemu maka akan tampak seperti gambar dibawah ini. Jika anda ingin langsung mengubah ukuran foto tanpa harus crop foto terlebih dahulu. Maka silahkan klik icon yang ditunjuk oleh anak panah. Namun, jika anda ingin crop foto terlebih dahulu maka silahkan anda klik yang ditandai dengan kotak berwarna merah. Untuk crop silahkan anda atur bagian maka yang ingin anda crop. 
Mengubah Ukuran Pas Foto
  1. Setelah anda mengklik icon panah, pada gambar diatas maka akan tampil jendela pilih dimensi. Ada dua cara yang dapat anda lakukan, yaitu dengan mengubah foto dengan satuan (%) atau dengan satuan (pixel). Nah, disini yang menggunakan satuan pixel agar lebih mudah. Maka silahkan klik sesuaikan seperti pada gambar dibawah ini.
Mengubah Ukuran Pas Foto ke Pixel
  1. Setelah anda klik sesuaikan maka langkah selanjutnya adalah anda harus mengatur dimensi foto sesuai yang anda inginkan. Untuk foto dengan ukuran 4 x 6 dalam satuan pixel (300 dpi) adalah 472 x 709. Ingat : Jangan sampai salah penempatan ukuran lebat dan tinggi. Untuk lebar pada kolom bagian kiri dan panjang pada kolom bagian kanan.
Mengubah Ukuran Foto ke Pixel
  1. Setelah anda mengklik oke maka foto akan otomatis tersimpan di hp anda. Silahkan buka galeri anda dan cari folder "PhotoResizer" untuk melihat hasilnya.
  2. Untuk ukuran foto 2 x 3 dan  3 x 4 anda bisa melihat ukurannya pada tabel yang telah saya sediakan dibawah ini.
Mengubah Satuan Panjang dari cm ke pixel dengan resolusi (300 dpi)

Catatan : Ukuran foto yang digunakan dalam aplikasi adalah dalam satuan pixel. Nah, untuk ukuran konversi foto dari cm ke pixel sangat bergantung pada resolusi foto yang digunakan. Data yang ada pada tabel diatas menggunakan resolusi 300dpi. Jika anda ingin menggunakan resolusi foto lainnya maka tentu ukuran dalam pixel akan berbeda. Untuk lebih jelas silahkan anda ubah ukuran foto dalam cm ke pixel dengan resolusi yang anda inginkan melalui website ini : https://bit.ly/2ni4o38

Baca Juga : Cara Memindahkan File Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data dan Aplikasi

Itulah artikel tentang Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda maka jangan lupa untuk dukung kami dengan cara follow, share dan berikan masukkan serta komentar anda pada kolom komentar dibawah ini. Dengan dukungan kalian maka kami akan lebih bersemangat lagi dalam membuat artikel-artikel bermanfaat lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel