Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense

Gammafisblog.com - Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense. RKT Halaman (Rasio Klik Iklan Halaman) adalah sebuah presentasi jumlah klik iklan per jumlah tampil halaman. Artinya nilai RKT dipengaruhi oleh tampilan halaman dan jumlah klik. Untuk menghitung besarnya nilai presentasi RKT halaman dapat dihitung menggunakan rumus berikut ini.

RKT Halaman (%) = (Jumlah Klik / Jumlah Tampil Halaman) x 100%. Jika jumlah klik iklan 10 dan tampilan halaman 500 maka nilai RKT adalah (10/500) x 100 % = 2%. Jika klik iklan adalah 20 dan tampilan halaman 500 maka nilai RKT = 4%. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa nilai presentasi RKT berbanding lurus dengan jumlah klik dan berbanding terbalik dengan jumlah tampilan halaman. Artinya jika jumlah klik besar maka RKT akan ikut besar.

Hal ini terbukti ketika ada iklan yang di klik oleh pengunjung maka presentasi RKT akan meningkat. Dan akan terus menurun ketika jumlah pengunjung (tampilan halaman) meningkat. Oleh karena itu, ketika nilai RKT meningkat maka yang perlu anda lakukan adalah mendapatkan visitor secara organik dari google untuk menurunkan RKT.

Baca Jua : Tips Membangun Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense

Nilai RKT untuk sebuah blog, berdasarkan hasil pengumpulan informasi dari website lain, banyak yang mengatakan nilai RKT yang bagus untuk sebuah blog adalah kurang dari 5%. Karena banyak yang mengatakan jika RKT lebih dari 5% maka blog akan rentan di banned. Namun, pertanyaannya kurang dari 5% itu berapa apakah 0.1% atau 2% atau mungkin 4.99%. Apakah semua RKT yang kurang dari 5% itu ideal?. Untuk menjelaskan semua itu kita harus paham terlebih dahulu mengenai RKT sebuah blog.

Apa Itu RKT Halaman ?

Dari pengertian diatas mengatakan bahwa, RKT adalah rasio jumlah klik iklan per tampilan halaman. Ada dua hal yang mempengaruhi RKT, yaitu jumlah klik dan jumlah tampilan halaman. Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa nilai RKT akan meningkat ketika jumlah klik iklan meningkat. Coba kita perhatikan 2 kasus dibawah ini:

Kasus Pertama : Blog A memiliki jumlah tampilan halaman 1000 dan jumlah klik 10 maka nilai RKT blog tersebut adalah (10 / 1000) x 100 % = 1 %.

Kasus Kedua : Blog B memiliki jumlah tampilan halaman yang sama, yaitu 1000, namun jumlah klik 40 maka nilai RKT blog tersebut adalah (40 / 1000) x 100 % = 4 %.

Dari dua kasus diatas apa yang dapat kita simpulkan?. Kesimpulannya adalah presentasi RKT dapat menunjukkan bahwa iklan anda dapat tampil dengan baik dan berada pada posisi yang bagus. Sehingga mendapatkan jumlah klik yang besar. Jika kita lihat kasus pertama RKT 1% dan jumlah klik 10, sedangkan kasus kedua RKT 4% dan jumlah klik 40. Artinya adalah performa iklan dan posisi penempatan iklan blog B lebih bagus sedangkan blog A kurang bagus.

Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense

Jadi, nilai presentasi RKT menunjukkan seberapa besar iklan anda tampil dengan baik. Sehingga anda tidak boleh bangga jika nilai RKT anda 1% karena bisa jadi iklan anda tidak tampil semua dan terkadang blank. Memang benar nilai RKT yang bagus adalah kurang dari 5% namun yang ideal adalah 2.5% sampai 4%. Ini menunjukkan performa tampil iklan pada blog anda bagus. Dengan demikian maka anda bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Apa yang harus dilakukan ketika presentasi RKT sangat kecil dan tidak ideal?. Yang jelas adalah dengan cara meningkatkan jumlah klik iklan. sekarang bagaimana cara meningkatkan jumlah klik iklan?. Berdasarkan pengalaman yang saya lakukan pada blog ini ada beberapa hal yang harus dilakukan. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

1. Perhatikan Kualitas Artikel

Kualitas sebuah artikel sangat mempengaruhi RKT anda. Kenapa karena jika kualitas artikel anda buruk dan tidak sesuai dengan keinginan pembaca maka pembaca akan langsung keluar pada blog anda dan tidak akan berkunjung kembali. Berbeda jika anda membuat artikel yang berkualitas dan sangat bermanfaat bagi pengunjung, maka pengunjung akan terus bertahan pada blog anda dan akan datang kembali nantinya.

Jika anda membuat artikel dengan fokus pembahasan adalah android maka kemungkinan besar iklan yang akan tampil adalah android. Dengan adanya iklan android dan pengunjung betah pada blog anda maka kemungkinan besar pengunjung akan mengklik iklan anda. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan penghasilan anda.

2. Buat Artikel Yang Panjang

Jika anda ingin membuat pengunjung betah pada blog anda maka usahakan anda membuat artikel yang penuh dengan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Bila perlu anda membuat artikel yang mana pengunjung tidak perlu mencari lagi ke blog lain karena merasa informasi yang dibutuhkan masih kurang.

Pada artikel yang panjang dengan jumlah kata lebih dari 1000 kata, biasanya iklan akan tampil dengan sempurna. Hal ini pernah saya lakukan sendiri, dimana performa iklan pada artikel-artikel yang lebih dari 1000 kata sangat bagus dan tidak blank. Dengan demikian akan memperbesar kemungkinan iklan anda di klik.

3. Perhatikan Posisi Iklan

Posisi iklan sangat mempengaruhi jumlah klik iklan. Jika posisi iklan anda tepat (terlihat) maka jumlah klik iklan anda meningkat. Posisi iklan yang bagus telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Baca juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik. Menempatkan iklan didalam artikel pada posisi tersebut memiliki jumlah presentasi klik iklan yang paling besar. Karena iklan di dalam artikel langsung dilihat oleh pengunjung dan pengunjung yang penasaran dengan iklan tersebut akan langsung klik.

Kesimpulan:

Menurut gammafisblog.com presentasi iklan yang ideal adalah 2.5% sampai 4%. Presentasi tersebut menunjukkan performa iklan anda bagus dan selalu tampil serta sangat berpotensi mendapatkan klik. Jika kurang dari 2.5% maka cobalah untuk memperbaiki posisi iklan anda dan terus membuat artikel bermanfaat agar jumlah pengunjung bertambah. Namun, anda perlu perhatikan, jangan sampai jumlah presentasi RKT lebih dari 5% karena dapat mengakibatkan invalid klik dan akan sangat berbahaya untuk akun adsense anda. Untuk meningkatkan nilai presentasi RKT silahkan coba 3 tips diatas.

Baca Juga : Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

Itulah artikel tentang Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait RKT Halaman, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel