Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense. CPC atau Cost Per Click adalah sebuah biaya yang diberikan oleh pengiklan (pihak advertiser) untuk setiap klik iklan. Jadi, ketika mendapatkan 10 klik dan pengiklan memberikan nilai perkliknya adalah Rp. 2.000,- maka kita akan memperoleh pendapatan sebesar 10 x Rp. 2.000 = Rp. 20.000,-.

Setiap pengiklan memiliki keyword-keyword tertentu dalam beriklan. Hal ini bertujuan agar iklan yang tampil dalam sebuah blog sesuai dengan apa yang dicari oleh pengunjung berdasarkan keyword yang ia cari.
Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

Nilai CPC setiap iklan tidaklah sama. Ada iklan yang memiliki nilai yang sangat mahal dan juga ada iklan yang nilai klik-nya sangat kecil. Hal ini tentu tergantung dari berapa nilai per klik yang dianggarkan oleh pengiklan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan CPC atau BPK Adsense Blog dengan Mengatur Ad Balance

Ada keyword-keyword tertentu yang memiliki nilai cpc yang besar. Contohnya saja keyword tentang asuransi, otomotif, kesehatan, traveling dan masih banyak lagi. Keyword tersebut memiliki nilai cpc yang besar karena keyword tersebut memiliki value. Ya, jika kita berbicara tentang asuransi maka value yang ada di benak kita adalah pasti orang kaya. Begitu juga dengan keyword otomotif, kesehatan, dan traveling yang notabene-nya keyword-keyword, pengiklan berani membayar mahal.

Oleh karena itu, jika anda bertanya tentang bagaimana cara meningkat nilai cpc iklan adsense?. Tentu saja dengan membuat artikel-artikel yang memiliki nilai cpc yang mahal juga. Misalkan anda membuat blog tentang otomotif maka iklan yang akan tampil pada blog anda berkaitan dengan otomotif. Dan nilai cpc iklan otomotif adalah sebesar 1.75 dolar atau sekitar Rp. 24.000,-. Wow, lumayan besar untuk sebuah blog Indonesia. Bayangkan jika anda mendapatkan 10 klik, 100 klik dan 1000 klik. Maka anda tinggal kali kan saja.

Mengincar keyword dengan nilai cpc yang besar tentu saja memiliki tingkat persaingan yang ketat. Anda tidak lagi akan bersaing dengan blogger-blogger kecil, melainkan anda akan bersaing dengan blogger-blogger besar dan ternama. Dimana blogger-blogger tersebut telah ahli dalam seo. Walaupun demikian jika anda ingin berusaha dan memiliki fashion dalam bidang tersebut maka jalani saja. Karena dengan begitu maka anda bisa lebih mudah dalam membuat konten nantinya.

Baik, kita kembali lagi kepada topik pembahasan kali ini. Jika anda bertanya tentang bagaimana cara kita bisa mengetahui nilai cpc dari sebuah keyword. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasinya kepada anda semua. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui nilai cpc dari sebuah keyword. Diantaranya adalah menggunakan google keyword planner, ubersugest, dan yang akan kita bahas adalah menggunakan keywordspy.com.

Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

Cara mengetahui nilai cpc sebuah iklan berdasarkan keyword adalah dengan menggunakan sebuah website yang memberikan layanan tersebut. Seperti yang telah saya sebutkan diatas, anda bisa menggunakan keywordspy.com sebagai media untuk mengetahui nilai cpc. Selain memberikan informasi mengenai nilai cpc, keywordspy.com juga akan memerikan informasi tentang volume pencarian dari keyword tersebut per bulan.

Dengan mengetahui volume pencarian keyword maka kita bisa simpul-kan. Apakah keyword tersebut banyak yang cari atau tidak. Cara mengetahui nilai cpc menggunakan keywordspy.com sangat lah mudah. Ikutilah langka-langkah dibawah ini.
  1. Langkah pertama, silahkan anda kunjungi website keywordspy.com.
  2. Ubah ke settingan keywords.
  3. Masukkan keyword yang ingin anda ketahui nilai cpc-nya. Jika anda ingin membuat blog tentang otomotif maka silahkan tuliskan otomotif kemudian klik search.
Dengan mengetahui nilai cpc maka anda bisa mengetahui apakah blog anda nantinya dapat memberikan profit yang besar atau tidak. Jadi, anda tidak akan bertanya-tanya lagi kenapa nilai cpc iklan anda kecil. Ya, karena memang nilai cpc tergantung dari seberapa mahal nilai iklan yang tampil pada blog anda berdasarkan keyword yang ada pada blog anda.

Jika blog anda membahas mengenai asuransi maka otomatis pangsa pasar atau target pasar ada adalah orang yang akan menggunakan asuransi. Dan pada umumnya orang yang menggunakan asuransi adalah orang yang kaya. Dengan begitu maka anda juga akan mendapatkan bayaran yang mahal dari setiap klik yang anda peroleh.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih

Itulah artikel tentang Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense. Semoga informasi yang saya bagikan kali ini bermanfaat untuk anda. Artikel ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan banyak blogger yang mengeluh tentang nilai cpc blog mereka kecil. Padahal iklan dengan nilai cpc yang kecil itu tampil berdasarkan keyword yang dibahasa pada blog atau topik pembahsan blog itu sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel