Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan

Gammafisblog.com - Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan. RKT (Rasio Klik-Tayang) adalah sebuah nilai yang merepresentasikan rasio jumlah klik iklan terhadap jumlah tayang halaman. Jika jumlah klik iklan semakin besar maka RKT halaman akan semakin besar pula. Berbicara nilai RKT halaman, maka kita berbicara hal yang serius bagi seorang publisher google adsense. Bagaimana tidak, jika RKT sebuah blog terlalu besar maka blog akan ditinjau langsung oleh google dan jika ada klik tidak valid maka akun adsense akan di banned. Namun, jika nilai rkt terlalu kecil misalnya 0.5% maka hal ini tidak akan bagus untuk pendapatan anda.

Bicara RKT, maka kita berbicara tentang rasio klik iklan yang artinya nilai ini dapat menjadi indikator apakah iklan dalam blog kita bekerja secara optimal atau tidak. Jika nilai RKT halaman terlalu kecil misal 0.5% maka dapat dipastikan iklan google adsense anda tidak tayang optimal atau blank. Atau bisa jadi posisi/penempatan iklan anda tidak tepat dan tidak terlihat sehingga jumlah klik iklan menjadi sedikit.

Seperti yang telah saya katakan bahwa nilai RKT sangat sensitif. Berdasarkan sumber informasi yang diperoleh dari grup blogger, sebagian besar mengatakan bahwa nilai RKT tidak boleh lebih dari 5%. Jika nilai RKT lebih dari 5% maka google akan meninjau secara manual blog anda dan melihat apakah anda melakukan kecurangan atau tidak. Banyak yang mengatakan bahwa RKT lebih dari 5% rentan kena banned.

Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog

Jadi, disini kita simpulkan bawah nilai RKT tidak boleh terlalu kecil dan tidak boleh melebihi 5%. Hal ini tentu akan membuat anda bertanya berapa nilai RKT yang bagus dan aman untuk akun adsense anda. Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan secara rinci tentang Berapa Persen Nilai RKT Halaman Yang Ideal Untuk Blog Google Adsense. Pada artikel tersebut menjelaskan bahwa nilai RKT halaman yang ideal adalah 2.5% sampai 4%. Namun, untuk memperoleh nilai RKT yang ideal tersebut tidaklah mudah. Anda perlu bekerja keras dalam membangun sebuah blog. Untuk blogger indonesia pada umumnya nilai RKT halaman hanya mampu mencapai nilai 1% - 1.5%.

Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan

Jika nilai RKT anda terlalu kecil misal 0.5% maka tidak heran anda menanyakan mengapa jumlah klik iklan tidak banyak, padahal tampilan laman telah mencapai puluhan ribu pengunjung. Nilai RKT yang terlalu kecil dan tidak ideal dapat menyebabkan pendapatan adsense anda menjadi tidak maksimal. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara meningkatkan nilai RKT halaman namun dalam batas yang wajar?. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips yang telah diterapkan pada blog ini. Walaupun belum mencapai nilai RKT yang maksimal, yaitu  1.79% namun nilai RKT terus meningkat menuju ideal.

Cara yang saya lakukan sangat aman untuk akun adsense anda. Karena apa yang saya lakukan hanyalah sebuah teknik SEO sederhana yang mungkin disepelekan oleh banyak blogger pemula. Nah, jika anda merasa penasaran dengan caranya maka simak pembahasan berikut ini.

1. Buat Artikel Original

Saya sering menjelaskan pada artikel saya bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kita perlu membuat sebuah artikel dari hasil karya kita sendiri. Artikel buatan sendiri dengan ide yang original membuat blog menjadi lebih sehat dan search engine seperti google akan menyukai blog kita. Ketiak kita mendapatkan nilai yang bagus pada search engine maka blog akan terus dipromosikan sehingga mendapatkan banyak pengunjung organik tanpa harus kita share artikel kesana kemari.

Ketika jumlah pengunjung telah banyak maka kemungkinan besar jumlah klik iklan akan semakin besar. Semakin besar jumlah klik dan tampilan halaman maka dapat meningkatkan nilai RKT halaman. Nah, hal inilah yang paling pertama dilakukan agar bisa meningkatkan nilai RKT. Selain itu cara ini sangat aman karena sumber pengunjung blog anda adalah pengunjung organik yang berasal dari google.

2. Membuat Artikel Lebih Dari 1000 Kata

Jika anda ingin meningkatkan nilai RKT untuk memaksimalkan pendapatan adsense maka anda harus meningkatkan jumlah pengunjung dan klik iklan adsense. Untuk menarik banyak pengunjung ke blog anda, maka anda harus membuat artikel yang informatif dan original. Artikel yang informatif berarti menyediakan informasi yang lengkap untuk pembaca. Biasanya artikel yang informatif memiliki jumlah kata yang sangat panjang, bisa mencapai 1000 kata lebih.

Artikel panjang (1000 Kata) juga sangat disukai oleh google. Artikel panjang dinilai sebagai artikel yang kaya akan konten atau kaya akan informasi. Hal ini sangat direkomendasikan oleh google, sehingga tidak jarang artikel panjang dapat menduduki posisi halaman pertama google dengan mudah. Ketika sudah berada pada halaman pertama maka secara otomatis anda akan mendapatkan pengunjung blog organik yang terus meningkat. Meningkatnya jumlah pengunjung ini tentu memperbesar kemungkinan iklan untuk di klik. Jadi, jika anda ingin meningkatkan nilai RKT hingga mencapai ideal maka buatlah artikel yang panjang (1000 kata lebih) dan merupakan hasil karya anda sendiri (original).

3. Maksimalkan Posisi Iklan

Yang dimaksud dengan maksimal kan posisi iklan adalah dengan menempatkan iklan pada posisi yang strategis. Selain itu juga memilih jenis iklan yang tepat untuk ditempatkan. misalkan pada blog ini saya menggunakan iklan responsive pada bagian header, iklan 300 x 600 pada bagian navbar, iklan link adsense pada bagian atas artikel, iklan responsive dan 336 x 280 pada bagian isi artikel serta iklan responsive pada bagian bawah artikel.

Kemudian saya menggunakan iklan Matched Content pada bagian bawah postingan. Dengan penempatan iklan pada posisi tersebut saya mampu mendapatkan jumlah klik iklan yang terbilang cukup lumayan dengan RKT mencapai 1.79%. Cobalah untuk mencari posisi iklan yang tepat untuk blog anda. Karena setiap template tentu memiliki cara pemasangan dan lokasi yang berbeda.

4. Gunakan Template SEO Responsive dan High CTR

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan template yang SEO responsive dan High CTR. Template seperti ini biasanya sangat ringan ketika diakses dan dapat menampilkan iklan adsense dengan sempurna tanpa blank. Dengan demikian maka presentasi iklan yang di klik akan semakin besar. Hal ini tentu akan meningkatkan nilai RKT blog hingga mencapai nilai yang ideal.

Jika anda ingin mendapatkan jumlah klik yang maksimal, agar akun adsense anda tetap aman maka anda harus memperbanyak jumlah pengunjung organik. Jika tidak maka RKT anda akan menjadi terlalu besar dan tidak ideal sehingga memicu terjadinya klik tidak valid yang berujung banned. Dengan pengunjung organik maka nilai RKT anda akan cepat normal dan kurang dari 5%.

Kesimpulan

Jika nilai RKT anda 0.5%, maka anda jangan senang dulu karena nilai tersebut belum termaksud ideal. Karena bisa aja jumlah klik iklan anda terlalu sedikit akibat penempatan dan performa iklan yang kurang bagus. Maka dari itu ikutilah langkah diatas agar nilai RKT menjadi ideal dan mampu meningkatkan pendapatan anda.

Nilai RKT halaman yang ideal adalah 2.5% sampai 4% namun kebanyakan hanya mampu mencapai rata-rata 1% - 1.5%. Nilai RKT yang ideal menunjukkan iklan yang tampil pada blog anda sangat bagus dan tidak blank serta posisi iklan yang anda gunakan sangat bagus. Untuk meningkatkan nilai RKT halaman yang aman adalah dengan membuat artikel yang original dengan jumlah kata 1000 lebih dan menggunakan template yang SEO responsive serta menempatkan iklan pada posisi-posisi yang strategis.

Untuk meningkatkan nilai RKT yang aman maka anda harus memperbanyak jumlah pengunjung organik yang berasal dari search engine. Hal ini agar RKT anda tidak kebablasan dan tidak lewat dari 5% yang dapat memicu peninjauan google dan berujung banned.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Sengaja Mengklik Sendiri Iklan Google Adsense

Itulah artikel tentang Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait RKT Halaman, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meningkatkan RKT Adsense Blog Untuk Memaksimalkan Pendapatan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel