Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog

Gammafisblog.com - Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog. Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan kepada anda tentang apa saja syarat blog diterima google adsense dan salah satunya adalah kelengkapan blog. Kelengkapan blog yang dimaksud meliputi Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About. Keempat halaman tersebut wajib anda buat ketika ingin mendaftar ke google adsense. Jika anda tidak memasang halaman tersebut maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan email penolakan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus membuatnya.

Kenapa Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About sangat penting ?. Sehingga google adsense akan menolak situs anda jika halaman tersebut belum dibuat. Kami akan menjelaskan kenapa demikian. Namun, sebelum ini anda harus paham apa pengertian dari halaman-halaman tersebut.
  • Privacy policy adalah sebuah kebijakan privasi pada sebuah blog atau halaman web yang dibuat oleh pemilik web/blog tersebut. Privacy Policy dapat dibuat secara manual oleh pemilik blog atau secara otomatis menggunakan website generate privacy policy online.
  • Menurut Wikipedia, Disclaimer adalah sebuah pernyataan yang dibuat dengan maksud untuk menentukan atau membatasi ruang lingkup hak dan kewajiban yang dapat dilaksanakan dan ditegakkan oleh para pihak dalam hubungan yang diakui secara hukum. Disclaimer dibuat oleh pemilik blog/situs untuk memberitahukan kepada pengunjung bahwa semua yang dimuat pada blog tersebut hanya semata-mata sebuah informasi belaka dan pemilik blog tidak dapat menjamin dan bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi tersebut.
  • TOS adalah sebuah halaman yang dibuat oleh pemilik blog untuk menjelaskan aturan-aturan yang dibuat oleh pemilik atau pengelola blog tersebut terkait dengan larangan-larangan dan lainnya.
  • About adalah sebuah halaman yang dibuat untuk menjelaskan kepada pembaca terkait blog dan beberapa informasi dari pemilik blog.
Dari pengertian diatas maka kita bisa melihat bahwa halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About sangat dibutuhkan oleh sebuah blog, untuk menjelaskan aturan dan larangan.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About dapat anda buat secara manual. Namun pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat halaman tersebut secara otomatis. Jika anda penasaran dengan informasi ini maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog

Untuk membuat halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About secara otomatis anda membutuhkan sebuah halaman contact. Halaman contact ini menjadi syarat dalam pembuatan halaman tersebut. Untuk membuat halaman contact anda bisa mencontoh halaman contact yang saya buat dan menggantinya sesuai dengan data anda. Nah, jika halaman contact telah jadi dan di publish maka langkah selanjutnya adalah membuat Privacy Policy, Disclaimer dan TOS.

1. Buat Halaman Privacy Policy Online


Cara Membuat Halaman Privacy Policy
  1. Langkah pertama adalah anda silahkan kunjungi halaman "privacypolicyonline.com" maka akan tampil halaman seperti pada gambar diatas.
  2. Silahkan isi informasi halaman anda secara lengkap.
  3. Your Site Title : Tuliskan judul blog anda, contoh "Gammafis Blog".
  4. Your Site URL : Tuliskan halaman beranda blog anda, contoh : "https://www.gammafisblog.com"
  5. Contact Link : Tuliskan halaman contact anda. contoh "Halaman Contact Gammafisblog"
  6. Email Address : Tuliskan alamat email anda.
  7. Silahkan beri tanda centang pada "Advertisers on your site"
  8. Untuk lainnya silahkan sesuaikan dengan gambar diatas.
  9. Jika sudah maka silahkan klik generate HTML. Copy dan simpan code tersebut.
  10. Langkah selanjutnya membuat halaman pada blog. Silahkan login ke blog anda kemudian klik Halaman >> Halaman Baru >> Masuk ke mode HTML dan paste kode HTML privacy policy di situ. Perhatikan gambar dibawah ini. Jika sudah silahkan Publish.
Halaman Privacy Policy

Baca Juga : Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

2. Buat Halaman Disclaimer dan TOS

Untuk membuat halaman disclaimer dan TOS, caranya sama dengan membuat halaman privacy policy. Disini kita juga akan menggunakan halaman privacypolicyonline.com untuk membuat disclaimer dan TOS.


Perhatikan gambar diatas, jika anda ingin membuat disclaimer maka silahkan klik Disclaimer Generator. Sedangkan jika anda ingin membuat halaman TOS maka silahkan klik Terms of Service Generator. langkah selanjutnya adalah silahkan anda isi data sesuai dengan data anda. Langkah terakhir silahkan klik generate dan publish di blog anda.

3. Membuat Halaman About

Untuk halaman about pada dasarnya adalah sesuai dengan deskripsi blog anda dan ingin menampilkan informasi apa saja. Misalkan anda menceritakan secara singkat visi misi dari blog anda, kemudian apa saja topik yang akan dibahas di blog anda. Anda bisa melihat contohnya pada halaman about gammafisblog.com atau anda bisa melihatnya pada blog orang lain dan diedit sesuai dengan info anda.

Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

Itulah artikel tentang Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About Secara Otomatis Di Blog"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel