9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

Gammafisblog.com - 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog. Mendapatkan penghasilan dari iklan google adsense tiap bulan adalah salah satu hal yang paling di inginkan oleh semua blogger. Tak terkecuali yang pemula maupun yang telah master. Oleh karena itu tidak jarang kita akan mendapatkan ratusan pertanyaan di grup Facebook atau lainnya terkait bagaimana bisa mendapatkan penghasilan di blog atau bagaimana cara meningkatkan penghasilan blog agar bisa gajian. Hal tersebut juga menjadi pertanyaan saya dan mungkin juga anda.

Dengan semua pertanyaan tersebut, kemudian saya mulai mencari tahu caranya seperti apa dan melakukan beberapa eksperimen. Saya sering membaca artikel blog lain untuk mengetahui strategi apa yang tepat agar penghasilan adsense meningkat. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dari hasil membaca dan eksperimen kemudian saya terapkan dan hasilnya telah saya lihat sendiri saat ini. Walaupun hasilnya belum mencapai maksimal namun saya yakin dengan terus konsisten menerapkan cara ini maka saya akan mendapatkan penghasilan yang dapat memuaskan.

Untuk saat ini peningkatan penghasilan belum terlalu besar namun terus meningkat. Misalkan saja sebelum saya menerapkan cara ini saya mendapatkan penghasilan kurang lebih 2000 per haru. Setelah menerapkan cara ini penghasilan adsense mulai meningkat dengan rata-rata penghasilan adalah 12.000 dan pernah sampai 40.000 per harinya. Tentu ini merupakan peningkatan yang sangat drastis yang saya alami.

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog

Jika dilihat memang tidak terlalu besar, namun secara peningkatan hasil tersebut cukup bagus. Apa yang akan saya bagikan ini mungkin akan lebih tepat untuk para blogger pemula, jika anda seorang master maka anda mungkin bisa berbagi kepada kami tentang tips yang anda lakukan untuk meningkatkan penghasilan adsense blog.

9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog

Dari semua uraian diatas mungkin anda sudah tidak sabar tentang bagaimana cara meningkatkan penghasilan google adsense blog untuk blogger pemula. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara yang saya lakukan untuk meningkatkan penghasilan adsense dan terbukti berhasil. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

1. Rajin Update Artikel Yang Original dan Banyak Dicari

Jika anda ingin meningkatkan penghasilan google adsense maka yang perlu dan wajib anda lakukan adalah selalu konsisten mengupdate artikel original setiap harinya. Mungkin anda bertanya, bagaimana bisa mengupdate artikel setiap hari secara konsisten dapat meningkatkan penghasilan ? Jawabannya adalah tentu dan bisa. Ada beberapa alasan dan hal yang saya temukan saat rajin mengupdate artikel setiap hari, walaupun hanya mengupdate satu artikel.

Alasan yang pertama adalah ketika anda rajin mengupdate artikel setiap hari, maka blog anda akan terlihat update di search engine sehingga google akan mempromosikan blog anda melalui algoritma nya. Sehingga trafik blog anda akan meningkat, dengan peningkatan trafik maka sudah tentu penghasilan google adsense anda akan meningkat dam jumlah presentasi klik iklan akan semakin besar.

Alasan yang kedua adalah berdasarkan apa yang saya amati. Setelah beberapa kali mengamati penghasilan google adsense saya menemukan hal yang mengejutkan. Dimana ketika saya mengupdate 5 artikel setiap hari secara konsisten penghasilan blog meningkat. Kemudian karena sibuk saya pun tidak dapat mengupdate artikel dalam beberapa minggu. Alhasil penghasilan adsense mulai menurun. Nah, setelah saya tidak sibuk dan kembali dengan aktivitas update artikel, yang terjadi adalah penghasilan adsense mulai meningkat kembali.

Hal ini membuat saya bertanya apakah update artikel setiap hari dapat mempengaruhi penghasilan adsense. Karena penasaran saya pun mencoba untuk tidak mengupdate artikel dalam beberapa hari dan ternyata betul penghasilan adsense berkurang. Berdasarkan dua alasan diatas maka saya pun mulai mengupdate artikel secara konsisten dan alhamdulillah penghasilan adsense saat ini mulai meningkat. Hal ini akan terus saya lakukan hingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Membuat Artikel Dengan Keyword HPK

Keyword HPK (High Paying Keyword) adalah salah satu kunci untuk meningkatkan penghasilan google adsense. Kesimpulan ini saya dapatkan dari beberapa sumber "Para Master Blogger dan Grup Diskusi di Facebook". Kenapa keyword HPK menjadi kunci untuk meningkatkan penghasilan google adsense. Ya, jelas karena keyword ini memiliki nilai CPC (Cost Per Click) atau bayaran iklan per klik yang relatif besar, tergantung keyword HPK yang ditargetkan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Nilai CPC Dari Keyword Iklan Google Adsense

Contoh Keyword HPK adalah keyword tentang asuransi. Nah, kita tahu bahwa orang yang menggunakan asuransi kebanyakan dari kalangan ekonomi kelas atas. Maka dari itu tentu target pengunjung HPK adalah orang yang berduit. Sehingga iklan-iklan yang akan tayang juga memiliki nilai bayaran klik yang besar. Hal inilah yang membuat keyword HPK menjadi senjata seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan yang fantastis.

Karena memiliki nilai bayaran iklan yang besar, maka tidak jarang keyword HPK menjadi incaran para pelaku SEO atau para master blogger. Hal ini membuat tingkat kompetisi akan semakin berat. Sehingga akan membuat anda kesulitan mendapatkan pengunjung. Namun bukan tidak mungkin, jika anda mau belajar dan terus mencoba.

3. Maksimalkan Posisi Iklan Adsense

Memaksimalkan posisi iklan adsense maksudnya adalah anda menempatkan iklan adsense pada posisi yang strategis dan memiliki kemungkinan besar akan di klik. Nah, berdasarkan eksperimen yang saya lakukan dan dari beberapa sumber bacaan blogger master, posisi iklan yang potensial adalah pada bagian header, isi artikel (atas, tengah, dan bawah artikel), posisi Navbar, iklan matched content dan iklan otomatis. Atau anda bisa mengikuti posisi iklan yang saya gunakan pada blog ini. Baca Juga : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Yang Baik dan Benar

Maksimalkan Posisi Iklan Adsense

4. Blokir Iklan CPC Renda

Nah, cara berikutnya adalah anda bisa memblokir iklan-iklan yang memiliki cpc rendah. Caranya sangat mudah, anda masuk ke akun google adsense milik anda lalu klik Kontrol Pemblokiran >> Pusat peninjauan iklan >> Kemudian masukkan keta kunci cpc rendah pada gambar dibawah ini. Silahkan blokir semua iklan tersebut karena memiliki nilai cpc yang rendah.

Iklan CPC Rendah

5. Mengatur Saldo Iklan (AdBalance)

Apa itu AdBalance ? AdBalance adalah sebuah rasio tampil iklan pada situs anda atau seberapa sering iklan akan ditampilkan pada situs/blog anda. Mengatur AdBalance pada dasarnya bergantung pada blog anda. Oleh karena itu anda harus melakukan eksperimen adbalance untuk mencari rasio terbaik untuk blog anda.

Jika anda mengatur adbalance kecil makan konsekuensi-nya adalah jumlah iklan yang tampil di blog juga akan berkurang dan bahkan jika anda mengatur adbalance terlalu kecil maka iklan pada blog akan blank. Sedangkan jika anda mengatur terlalu besar maka jumlah iklan yang tampil akan banyak, akan tetapi konsekuensi-nya adalah iklan dengan cpc rendah pun akan ikut tampil.

Mengatur Saldo Iklan (AdBalance)

Berdasarkan hasil eksperimen yang telah saya lakukan, nilai AdBalance yang bagus adalah 70%. Untuk AdBalance 70% maka iklan akan tampil dengan sempurna dengan cpc yang cukup besar. Intinya adalah adbalance digunakan untuk mengatur jumlah iklan yang tayang pada blog dan memfilter iklan sesuai dengan AdBalance yang diatur.

6. Gunakan Template SEO Responsive

Nah, cara berikutnya adalah dengan menggunakan template yang SEO responsive. Template yang responsive membuat blog akan lebih fleksibel dalam tampilan desktop dan mobile. Template responsive juga mampu meningkatkan kenyamanan dan jumlah pengunjung. Sehingga potensi iklan akan di klik akan semakin besar.

Gunakan Template SEO Responsive

Template SEO Responsive yang memiliki kecepatan loading yang cepat sangat bagus untuk meningkatkan penghasilan google adsense. Hal ini karena iklan yang akan tampil pada blog akan semakin cepat dan membuat iklan tampil secara sempurna. Beda dengan template yang loading lambat, ini akan membuat iklan sulit tampil dan terkadang blank. Nah, salah satu template yang SEO Responsive dengan loading yang cepat adalah template ini "VioMagz". Setelah saya menggunakan template ini, jumlah klik iklan menjadi stabil dan meningkat. Hal ini membuat penghasilan google adsense ikut meningkat.

7. Gunakan Iklan Responsive

Selain menggunakan template yang SEO Responsive anda juga harus menggunakan iklan yang Responsive. Iklan responsive membuat iklan yang tampil akan menyesuaikan dengan tampilan blog. Jika diakses pada versi mobile dan desktop maka iklan akan menyesuaikan secara otomatis. Berbeda jika anda menggunakan iklan dengan ukuran tertentu misalkan iklan 720 x 90, iklan ini akan bagus jika dilihat pada versi desktop namun pada versi mobile akan terpotong dan terkadang tidak tampil. Namun, jika anda menggunakan iklan responsive maka iklan akan menyesuaikan sendiri. Selain itu variasi iklan responsive jauh lebih banyak dan memungkinkan semua iklan akan dapat ditampilkan. Iklan Responsive ini sangat cocok anda gunakan pada bagian header, navbar, atas dan bawah artikel seperti yang saya gunakan pada blog ini.

Gunakan Iklan Responsive

8. Perhatikan Kecepatan Loading Iklan

Untuk meningkatkan penghasilan google adsense, maka anda juga harus memperhatikan kecepatan iklan adsense. Kecepatan loading iklan adsense menentukan sebuah iklan akan cepat tampil dengan sempurna atau bahkan akan blank. Nah, untuk mempercepat loading iklan salah satunya adalah anda bisa menggunakan teknik Lazy Load. Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Pada Blog Menggunakan Lazy Load

9. Berdoa

Nah, setelah semua langkah diatas telah anda lakukan maka yang terakhir adalah jangan lupa berdoa. Karena apa saja yang kita lakukan tanpa berdoa maka akan kurang lengkap. Apapun yang kita lakukan dan usahakan tetap saja yang memutuskan adalah Allah.

Itulah artikel tentang 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman blogger anda, agar mereka juga tau pada yang anda ketahui. Mari kita berbagi pengetahuan bermanfaat kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk terus mendukung kami dan mendapatkan artikel secara gratis dari kami, maka buruan untuk follow blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Untuk Pemula Versi Gammafisblog"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel