11 Syarat Blog Diterima Adsense Dengan Mudah Versi Gammafisblog

Gammafisblog.com - 11 Syarat Blog Diterima Adsense Dengan Mudah Versi Gammafisblog. Blog adalah kumpulan halaman web yang berisi informasi, cerita, foto atau apapun. Ada banyak sekali jenis-jenis blog, seperti blog pribadi, blog perusahaan, blog niche, blog gado-gado dan masih banyak lagi. Saya tidak akan menjelaskan pengertian dari semua blog tersebut anda bisa mencarinya di google.

Namun, ketika anda ingin membuat blog agar dapat diterima oleh google adsense, maka saya sarankan anda membuat jenis blog niche. Mengapa jenis blog niche sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin mendaftar google adsense ?. Untuk alasannya akan saya bahasa pada poin dibawah ini.

Google adsense adalah sebuah program kerjasama Pengiklanan yang didirikan oleh google. Google adsense salah satu program terbaik untuk tempat beriklan dan menjadi Publisher iklan. Hal ini karena pengguna google sangat banyak sehingga mampu menjangkau semua orang. Selain itu bayaran bagi publisher iklan google adsense juga sangat besar. Bahkan google adsense seperti primadona para blogger untuk merauk penghasilan dari blog yang dibangun.

Syarat Blog Diterima Adsense

Karena Google Adsense adalah salah satu program pengiklan terbaik dan terbesar. Maka google tentu akan memberikan pelayanan terbaik kepada siapa saja yang ingin beriklan melalui google. Google ingin pengiklan puas, dan target iklan menjadi tetap sasaran sehingga dapat memberikan nilai positif bagi pengiklan.

Baca Juga : Cara Mengupgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non-Hosted Agar Cepat Diterima

Untuk bisa menjangkau banyak orang dengan iklan google adsense, maka google perlu partner dalam mempublikasikan iklan tersebut, dalam hal ini adalah publisher google adsense. Untuk menjadi partner publisher iklan google adsense, anda harus memenuhi beberapa syarat yang di buah oleh google.

Syarat untuk bisa diterima google adsense menurut gammafisblog sangat mudah. Namun, tidak jarang juga orang menganggap diterima google adsense itu sulit. Jika anda merasa sulit diterima google adsense maka anda belum paham mengenai syarat-syaratnya. Apa saja syaratnya, akan saya bahas secara lengkap dibawah ini berdasarkan pengalaman saat mendaftar gammafisblog.com. Simak pembahasan lengkap berikut ini.

11 Syarat Blog Diterima Adsense Dengan Mudah

Cobalah anda membuat sebuah blog dan ikuti langkah-langkah yang pernah saya lakukan saat mendaftar google adsense. Pengalaman ini saya peroleh setelah beberapa kali gagal saat mendaftar google adsense. Semoga dengan pengalaman yang saya bagikan akan membuat anda lebih cepat anda mudah diterima adsense.

1. Buat Email Baru

Jika anda ingin mendaftar google adsense maka usahakan menggunakan email baru dengan nama lengkap dan info pribadi anda lainnya. Membuat blog dengan email baru bertujuan agar email anda tidak pernah terdeteksi pelanggaran. Nah, misalkan anda pernah membuat blog yang melanggar kebijakan adsense maka menggunakan email tersebut kembali akan sulit.

2. Buat Blog Dengan Satu Niche

Blog Niche adalah sebuah blog yang membahas dan fokus pada satu topik tertentu. Misalkan anda membuat blog khusus membahas tentang android. Blog jenis ini akan cepat sekali diterima oleh google adsense. Kenapa ?, Hal ini dikarenakan blog satu niche akan menargetkan satu pasar tertentu. Dengan begitu akan sangat mudah sekali mendapatkan banyak pengunjung.

3. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

"Catatan : Syarat ini tidak harus namun lebih baik menggunakan domain TLD". Jika anda ingin membuat blog untuk menghasilkan uang dari google adsense maka saya sarankan anda untuk menggunakan domain TLD (berbayar), seperti .com, .id, .net dan lain-lain. Bukan berarti anda tidak dapat menggunakan domain gratis untuk mendaftar google adsense. Karena pada awalnya gammafisblog ber-domain .blogspot.com saat pertama kali mendaftar google adsense. Kemudian saya upgrade ke TLD setelah hampir dua tahun berlalu.

Baca Juga : Pengalaman Mengganti Domain Dari Blogspot Menjadi TLD (Dot Com)

Namun, ada sedikit kekurangan ketika anda mendaftar google adsense menggunakan domain gratis. Diantaranya adalah status akun anda yang masih hosted (hanya dapat digunakan untuk satu blog saja). Sedangkan jika anda menggunakan domain TLD maka status akun anda non-hosted (akun adsense tersebut dapat di gunakan untuk lebih dari satu blog).

4. Buat Artikel Original

Jika anda baru ingin mendaftar google adsense maka alangkah baiknya anda mematuhi kebijakan adsense. Salah satunya adalah membuat artikel yang original. Hal ini bertujuan agar google melihat bahwa kita serius dalam membangun blog. Selain itu google sangat menyukai artikel original dan sangat tidak suka artikel plagiat. Membuat artikel original akan memperbesar peluang anda diterima google adsense.

5. Gunakan Minimal Satu Gambar Original Pada Setiap Artikel

Agar blog anda dapat diterima oleh google adsense dengan mudah, maka jangan lupa anda menambahkan minimal satu gambar original pada setiap artikel yang anda buat. Tentunya gambar yang relevan dengan apa yang anda bahas. Anda bisa membuat sendiri gambar atau menggunakan gambar free akses. Baca Juga : Cara Download Gambar HD Gratis No Copyright Untuk Artikel Blog

6. Submit Artikel Ke Google Search Console

Agar artikel yang anda buat lebih cepat di indeks oleh google maka jangan lupa anda submit artikel ke google search console. Dengan submit blog maka anda memberikan akses ke google untuk merayapi artikel yang baru anda buat. Dengan cepatnya artikel terindeks maka artikel tersebut akan sangat cepat pula mendapatkan pengunjung yang organik.

7. Daftar Blog Ke Google Analytics

Yang perlu anda perhatikan berikutnya adalah anda jangan sampai lupa mendaftarkan blog di google analytics. Hal ini karena google menggunakan data google analytics untuk mengetahui jumlah pengunjung anda per harinya. Untuk cara daftar dan mengaitkannya ke blog silahkan cari di google.

8. Buat Minimal 30 Artikel

Syarat berikut adalah anda harus sudah menerbitkan (publish) minimal 30 artikel original. Pada umumnya tidak ada batasan pasti untuk jumlah artikel. Ada juga yang berhasil diterima google adsense dengan 10 artikel atau bahkan kurang. Namun ini hanya berdasarkan pengalaman saya saat mendaftar google adsense dan berhasil diterima. Jadi, menurut saya buatlah artikel sebanyak mungkin. Karena kita memang harus mengupdate artikel sebanyak mungkin untuk dapat mendatangkan ribuan pengunjung dan menghasilkan uang.

9. Daftar Ke Google Adsense Setelah Usia Blog 3 - 4 Bulan

Nah, tidak jarang banyak blogger pemula yang tidak sabar untuk diterima oleh google adsense. Sehingga mereka sering sekali melakukan kesalahan seperti mendaftar google adsense padahal umur blog baru satu minggu. Ini tentu salah dan blog anda tidak akan diterima oleh google adsense.

Blog yang diterima oleh google adsense adalah blog yang telah terindeks. Nah, blog yang masih umur dibawah 3 bulan belum terindeks oleh google secara sempurna. Sehingga google akan sulit menerima dengan alasan blog anda masih belum siap menampilkan iklan.

Jika blog anda telah berusia 3 - 4 bulan dengan jumlah artikel minimal 30 artikel maka dapat dipastikan semua artikel tersebut telah terindeks di google. Selain itu, blog dan artikel yang telah berumur 3 - 4 bulan biasanya sudah memiliki pengunjung organik 100 sampai 500 per harinya, dan juga bisa lebih dari itu tergantung seberapa besar manfaat artikel yang anda buat serta seberapa besar volume pencarian setiap bulannya.

Dengan demikian maka blog anda akan mudah diterima oleh google adsense. Hal ini berdasarkan pengalaman gammafisblog dan langsung diterima secara full approve dalam waktu kurang lebih 3 minggu setelah daftar.

10. Perhatikan Kelengkapan Blog

Kelengkapan blog sangat mempengaruhi sebuah blog diterima atau ditolak oleh google adsense. Kelengkapan blog disini mencakup navigasi (menu blog), halaman about, contact, privacy police, disclaimer, TOS, widget archive dan popular post. Semua kelengkapan tersebut penting anda siapkan di blog anda, untuk contohnya anda bisa melihat pada blog ini. Kebanyakan blogger pemula mengabaikan hal ini sehingga mendapatkan email penolakan.

11. Gunakan Template Yang SEO Responsive

Mungkin ini sangat jarang diperhatikan oleh kebanyakan blogger pemula. Sama, saya juga demikian. Jika anda ingin membuat blog untuk adsense maka usahakan anda menggunakan template yang seo responsive baik tampilan desktop maupun mobile. Jika anda memiliki uang lebih maka anda bisa membeli template premium. Karena template premium lebih mendapatkan full akses dan lebih SEO Friendly.

Baca Juga : Cara Mudah Mengganti Domain Blogspot.com Menjadi .com Lengkap Dengan Gambar

Itulah artikel tentang 11 Syarat Blog Diterima Adsense Dengan Mudah Versi Gammafisblog. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait google adsense, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "11 Syarat Blog Diterima Adsense Dengan Mudah Versi Gammafisblog"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel