Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah

Gammafisblog.com - Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah. Memiliki akun adsense adalah salah satu hal yang paling diinginkan oleh semua blogger. Sehingga banyak sekali blogger pemula yang bertanya pada grup blogger di Facebook tentang tips dan trik daftar google adsense. Mengapa google adsense banyak diminati ? Hal ini dikarenakan google adsense adalah salah satu program Pengiklanan yang memiliki bayaran yang besar untuk publisher.

Banyak blogger sukses (para master blogger) yang memiliki penghasilan yang cukup dan juga fantastis dari google adsense. Tentu saja mereka tidak saja mengelola satu blog saja, ya walaupun ada juga yang hanya satu. Namun, yang kita fokus kan adalah blogger yang mengelola banyak situs dengan satu akun adsense. Bagaimana bisa satu akun adsense untuk banyak blog? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan kepada anda.

Untuk dapat mengelola atau menambah lebih dari satu blog pada satu akun adsense. Maka anda harus memenuhi syarat tertentu. Syarat yang paling utama adalah status akun adsense anda adalah "Non-Hosted". Akun adsense non-hosted adalah akun adsense yang dapat menambahkan lebih dari satu blog. Akun non-hosted hanya untuk blog dengan domain TLD (Top Level Domain) atau domain berbayar seperti domain .com, .id, .net, dan lain sebagainya.

Jika anda mendaftar adsense menggunakan domain gratis seperti .blogspot.com maka dapat dipastikan status akun adsense anda adalah "hosted". Akun adsense dengan status hosted ini hanya dapat menghubungkan satu blog saja pada akun tersebut. Jadi misalkan anda mendaftar akun adsense dengan domain-anda.blogspot.com maka status akun adsense anda hosted dan hanya dapat menampilkan iklan pada domain-anda.blogspot.com.

Jika anda memiliki akun hosted maka anda jangan khawatir, anda masih dapat mengupgrade akun adsense hosted anda menjadi non-hosted. Caranya sangat mudah dan telah saya jelaskan pada artikel berikut : Cara Mengupgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non-Hosted. Silahkan ikuti setiap langkah pada artikel tersebut, karena cara tersebut telah saya buktikan pada blog ini.

Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah

Setelah akun adsense anda berstatus non-hosted maka anda bisa menambahkan lebih dari satu blog pada adsense tersebut. Cara menambahkan blog lain pada akun adsense sama dengan cara upgrade akun adsense diatas. Intinya adalah anda menambahkan alamat blog yang ingin anda kaitkan pada akun adsense tersebut kemudian menambahkan code yang disiapkan adsense di bawah <head>. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasan berikut ini.
  1. Langkah pertama adalah login ke akun google adsense milik anda.
  2. Langkah selanjutnya klik menu Situs >> Ringkasan >> Tambahkan Situs >> Kemudian masukkan alamat url blog yang ingin anda tambahkan.
  3. Klik berikutnya, maka google adsense akan memberikan code HTML. Silahkan simpan code HTML tersebut pada bagian dibawah <head> pada blog anda. Login ke blog anda dan klik edit html untuk menambahkan code tersebut. Kemudian Save HTML. Code HTML tersebut merupakan code verifikasi bahwa benar blog tersebut adalah blog anda yang ingin ditautkan.
  4. Jika sudah menempatkan code verifikasi tersebut silahkan klik next.
  5. Langkah selanjutnya adalah buat code iklan yang akan ditampilkan pada blog baru tersebut.
  6. Tambahkan ads.txt pada blog baru tersebut untuk memberikan izin dan pernyataan bahwa benar blog tersebut milik anda dan ingin ditampilkan iklan adsense. Baca Juga : Cara Memasang Ads.txt Google Adsense Di Blog Dengan Mudah
  7. Jika semua langkah diatas telah dilakukan maka anda tinggal menunggu 2 sampai 3 minggu untuk blog tersebut di approve oleh google. Jika status blog tersebut telah siap maka iklan adsense akan tampil pada blog tersebut. Jika adsense menolak maka akan dikirim email penyebab ditolaknya akun anda. Silahkan perbaiki apa yang tertulis pada email dan kirim pengajuan ulang.
Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih

Itulah artikel tentang Cara Menambahkan Blog Baru Di Akun Adsense Dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini atau google adsense, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel