Cara Mengubah Word Ke JPG Tanpa Menggunakan Aplikasi

Gammafisblog.com - Cara Mengubah Word Ke JPG Tanpa Menggunakan Aplikasi. Word adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat file dokumen. Word memiliki tampilan yang lengkap dan sederhana dalam membuat dokumen. Word tidak saja sebatas aplikasi untuk membuat file dokumen, akan tetapi word juga dapat digunakan untuk mendesain spanduk dan cover buku selayaknya corel draw dan photoshop.

Jika anda ingin save file desain spanduk dan cover buku di word menjadi jpg, maka hal tersebut bukan perkara sulit. Karena saat ini anda dapat mengubah file dokumen word menjadi JPG. Anda bisa melakukannya baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Anda bisa menggunakan aplikasi paint, caranya adalah dengan copy isi file word dengan CTRL + A kemudian CTRL + C kemudian paste ke paint, maka secara otomatis file akan berubah menjadi jpg.

Mengubah Word Ke JPG menggunakan paint terbilang mudah, namun hasil yang diberikan tidak terlalu bagus. Maka pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi kepada anda tentang cara mengubah file word menjadi jpg tanpa menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Free Download Template CV Word Fresh Graduate Terbaru 2020

Yang dimaksud tanpa menggunakan aplikasi adalah anda tidak perlu menginstal aplikasi di laptop anda namun, anda tetap memerlukan media untuk convert. Untuk convert word ke jpg, kita menggunakan sebuah website yang memberikan layanan convert word to jpg. Disini saya menggunakan convertio.co, karena simple, hasilnya bagus dan begitu jelas. Nah, jika anda penasaran tentang bagaimana caranya maka simak pembahasan selengkapnya.

Cara Mengubah Word Ke JPG Tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika kita menggunakan media website dalam mengubah file word menjadi jpg maka artinya anda dapat menggunakan laptop maupun hp android untuk mengubahnya. Yang penting adalah anda memiliki paket internet untuk mengakses halaman web tersebut.
  1. Langkah pertama : Silahkan kunjungi website "https://convertio.co/id/doc-jpg/". Anda bisa saja menggunakan website lainnya namun untuk saat ini saya lebih menyukai website ini. Jika anda mengetahui website lain yang menurut anda lebih bagus, maka anda bisa tulis di kolom komentar.
  2. Siapkan file word yang ingin anda convert.
  3. Klik pilih file, anda bisa juga mengambil file yang ada di Dropbox, Google Drive, atau dari halaman url.
  4. Jika sudah mengupload file maka silahkan klik mengubah yang ada pada bagian kanan bawah.
  5. Tunggu proses mengubah word ke jpg selesai.
  6. Jika sudah maka silahkan klik download.
Cara Mengubah Word Ke JPG Tanpa Menggunakan Aplikasi

Baca Juga : 7 Penyebab Charger Hp Cepat Rusak dan Cara Merawatnya Agar Awet

Itulah artikel tentang Cara Mengubah Word Ke JPG Tanpa Menggunakan Aplikasi. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Anda, agar mereka juga mengetahui apa yang Anda ketahui, mari berbagi pengetahuan kepada semua orang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan terkait Cara Mengubah Word Ke JPG, maka silahkan tanyakan kepada kami melalui kolom komentar. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengubah Word Ke JPG Tanpa Menggunakan Aplikasi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel