Cara Convert PDF ke Word pada Halaman Tertentu yang Diinginkan

Gammafisblog.com - Cara Convert PDF ke Word pada Halaman Tertentu yang Diinginkan.  Secara umum orang melakukan convert file pdf ke word secara keseluruhan. Hal ini tentu tidak akan menjadi masalah ketika file tersebut memiliki jumlah halaman dibawah 500. Namun, jika jumlah halaman sangat banyak tentu akan menjadi masalah.

Contoh: ketika kita ingin convert file pdf ke word dari sebuah buku yang jumlah halamannya mencapai ribuan, tentu akan memakan waktu yang lama. Terutama ketika membuka file word tersebut setelah di convert. Yang terjadi biasanya microsoft office word akan not responding, jika pun terbuka akan berat. Hal ini akan menyulitkan anda untuk scroll ke halaman yang anda inginkan.

Lantas apa solusi yang harus kita lakukan agar file hasil convert tersebut tidak barat dan mengakibatkan not responding?. Salah satu caranya adalah dengan melakukan convert file pada halaman tertentu saja sesuai yang anda inginkan. Misalkan anda hanya ingin convert halaman atau BAB 1 saja, maka anda hanya perlu memasukkan halaman awal dan akhir dari bab tersebut. Dengan cara ini maka anda bisa convert file sedikit demi sedikit sesuai dengan kebutuhan saja.

Baca Juga : 3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara Convert PDF ke Word pada Halaman Tertentu yang Diinginkan

Kelebihan dari cara ini adalah file word hasil convert tidak akan berat ketika dibuka, anda lebih terfokus pada halaman yang diinginkan dan anda bisa membaginya menjadi beberapa bagian serta membuat pekerjaan anda lebih efisien.

Catatan: saya menggunakan aplikasi Nitro pdf 10 sebagai tools untuk membuka dan convert file pdf ke word. Saya memilih aplikasi ini karena lebih mudah dan simple serta memiliki tools yang lengkap untuk anda gunakan.

Tidak saja dapat digunakan untuk convert file ke word saja, anda juga bisa convert file pdf ke ppt, jpg, dan excel. Bagaimana caranya, simak pembahasan lengkapnya berikut ini:
  1. Jika anda belum menginstal maka silahkan download anda instal terlebih dahulu aplikasi Nitro PDF. Anda bisa mencarinya di google.
  2. Buka file pdf menggunakan Nitro PDF
Cara Convert File PDF ke Word
  1. Pada bagian Output >> Folder. Anda  bisa memilih Folder of original file atau Specific Folder. Folder of original file adalah folder tempat file tersebut berada. Specific folder, anda bisa memilih folder sesuai dengan keinginan anda.
  2. Klik Choose Pages, untuk memilih halaman yang ingin anda convert.
Cara Convert File PDF ke Word
  1. Setelah klik Choose Pages maka akan tampil menu untuk memilih halaman yang ingin anda convert. Pada gambar dibawah ini saya ingin convert halaman 150 sampai 200 dari 1473 halaman. Nah, anda bisa menaruh halaman mana awal dan akhir yang anda inginkan.
Convert File PDF ke Word pada Halaman Tertentu
  1. Klik Oke >> Kemudian klik Convert >> tunggu hingga proses convert selesai.

Itulah artikel tentang Cara Convert PDF ke Word pada Halaman Tertentu yang Diinginkan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Cara ini sangat mudah sehingga anda sendiri pasti bisa melakukannya. Namun, jika anda merasa kesulitan maka silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar dibawah ini.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

Jika artikel ini bermanfaat maka jangan lupa untuk share dan follow artikel ini. Dengan cara tersebut maka anda telah memberikan dukungan kepada kami untuk terus memberikan informasi bermanfaat lainnya. Jangan lupa juga berlangganan melalui email pada bagian bawah artikel untuk terus mendapatkan notifikasi setiap kami mengupdate artikel. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Judul : Cara Convert PDF ke Word pada Halaman Tertentu yang Diinginkan
Penulis : Gammafisblog.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Convert PDF ke Word pada Halaman Tertentu yang Diinginkan"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel