Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC versi Komputer

Gammafisblog.com - Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC versi Komputer. Jika anda yang gemar nonton film, maka akan sangat menyebalkan jika subtitle dalam film kesukaan anda tidak pas. Misalkan subtitle terlalu cepat atau terlalu lambat dibandingkan dengan audio atau percakapan dalam film.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki subtitle yang tidak pas. Diantaranya adalah dengan mengedit file subtitle tersebut atau dengan menggunakan aplikasi. Mengedit file subtitle tanpa aplikasi tentu akan sangat melelahkan, yang mana anda harus mengedit satu persatu waktu hingga pas. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi, seperti yang telah saya jelaskan pada artikel "Cara Mengatur Subtitle di VLC Menggunakan Aplikasi".

Selain menggunakan aplikasi tambahan, sebenarnya anda juga bisa mengatur timing subtitle secara langsung pada aplikasi VLC di komputer anda. Hal ini dikarenakan aplikasi VLC telah dilengkapi dengan menu untuk menyesuaikan timing subtitle dengan audio. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menggunakan tombol pada keyboard atau secara manual. Baik, untuk lebih lengkapnya simak pembahasan berikut ini.

Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC versi Komputer

Setiap aplikasi media player memiliki cara tersendiri dalam mempercepat dan memperlambat subtitle. Contohnya saja media player VLC, memiliki cara paling mudah dalam menyesuaikan subtitle. Anda hanya perlu menekan Tombol G dan Tombol H. Tombol G, digunakan untuk mempercepat subtitle jika subtitle file terlalu lambat. Sedangkan Tombol H, digunakan untuk memperlambat subtitle jika terlalu cepat.

Perhatikan gambar dibawah ini, setelah saya menekan tombol G yang terjadi adalah subtitle akan mengalami penundaan. Jika subtitle terlalu lambat selama 5 detik maka kita harus mempercepat nya 5 x 1000 = 5.000 ms dengan menekan tombol G.

Sebaliknya jika subtitle terlalu cepat 5 detik maka kita harus memperlambat selama 5.000 ms dengan menekan tombol H. Setiap detik-nya dikalikan dengan 1000 karena satuan aplikasi VLC menggunakan satuan "ms".

Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC Komputer

Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC Secara Manual

Selain menggunakan cara diatas anda juga bisa menggunakan cara manual, yaitu menggunakan tools Synchronization. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengklik menu Tools >> Track Synchronization >>Subtitle Track Synchronization.

Untuk mempercepat subtitle isikan dengan tanda "-", misalkan saya ingin mempercepat subtitle selam 10 detik maka saya mengisi dengan -10,000 s. Jika sudah maka tekan enter

Untuk memperlambat subtitle isikan dengan tanda "+", misalkan saya ingin mempercepat subtitle selama 10 detik maka saya harus mengisi dengan +10,000 s. Jika sudah maka tekan enter.

Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC Laptop

Baca Juga : Cara Menambah Atau Mengurangi Partisi C, D dan E di Windows 7, 8 dan 10 Terbaru Saat Ini

Itulah artikel tentang Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC versi Komputer. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Bagaimana, mudah bukan?. Cara ini dapat anda coba agar anda bisa menonton file dengan asik dan tidak kebingungan dengan jalan cerita dari film tersebut. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Follow blog ini untuk terus mendapatkan informasi menarik dari kami, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempercepat atau Memperlambat Subtitle Film di VLC versi Komputer"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel