14 Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Mudah, Cepat dan Tanpa Modal Bagi Pemula

Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Mudah, Cepat dan Tanpa Modal Bagi Pemula. Perkembangan dunia internet sudah sangat pesat. Internet bukan saja dijadikan sebagai media untuk mencari informasi, berbagi info atau sebagai media diskusi jarak jauh. Akan tetapi internet telah menjadi salah satu ternds bisnis online.

Seiring dengan meningkatnya minat pengguna internet di dunia terkhusus Indonesia. Peluang untuk mendapatkan uang dari internet menjadi sangat besar. Menurut data statista.com yang diakses pada (14/8/2020) jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 199,16 Juta.

Bagi seorang pebisnis tentu melihat hal ini merupakan sebuah peluang besar untuk bisnis. Ada banyak cara menghasilkan uang dari internet. Ada yang bisa mendapatnya dengan sangat cepat dan ada juga yang membutuhkan waktu. Bergantung pada kapasitas seseorang.

Untuk mendapatkan uang dari internet tidak hanya untuk mereka yang sudah ekspert. Akan tetapi cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula juga bisa. Ada sebagian orang yang baru terjun dalam dunia internet langsung bisa sukses bisnis online.

Namun, tidak semua orang bisa melakukan bisnis online dan berjalan dengan mulus. Terkadang membutuhkan waktu yang lama, sampai bertahun-tahun baru bisa sukses dalam bisnis online.

Untuk memulai sebuah bisnis online, diperlukan usaha dan semangat yang besar. Pantang menyerah adalah kunci sebuah kesuksesan dalam bisnis apapun.

Ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk pemula. Kata tanpa modal mungkin menjadi sangat relatif bagi sebgaian orang. Kata tanpa modal ini mungkin lebih terkhusus bagi orang-orang yang sudah memiliki hp dan paket internet (sebagaimana biasanya). Namun tidak tau bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Internet.

Sehingga dengan modal awal telah memiliki hp dan bisa internet, maka peluang bisnis online dapat dilakukan. Mungkin yang awalnya anda menggunakan hp dan paket internet hanya sekedar untuk berbagi status FB, secoll-scroll dan nonton youtube. Ternyata ada cara mendapatkan uang banyak dalam sehari.

Jika anda suka menulis status di facebook maka ubalah untuk menulis status di website (blog). Karena saat ini hobi menulis di website dapat menghasilkan uang. Mungkin caranya saja yang belum anda ketahui. Selain itu bagi sebagian orang merasa malas, karena menulis di website membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan uang.

Selain menulis, masih banyak cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk pemula. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya satu persatu kepada anda. Cara ini ada yang berdasarkan pengalaman saya sendiri. Selain itu juga berdasarkan pengaman dan cerita oranh lain dari website-website.

Nah, jika anda merasa penasaran dengan Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Mudah, Cepat dan Tanpa Modal Bagi Pemula. Maka simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

14 Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Mudah, Cepat dan Tanpa Modal Bagi Pemula


Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Mudah, Cepat dan Tanpa Modal Bagi Pemula

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya cara mendapatkan uang banyak dalam sehari dari internet adalah suatu hal yang mungkin. Hal ini, jika anda serius belajar cara menghasilkan uang dari internet. Ada banyak cara menghasilkan uang dari internet. Pada ksempatan kali ini saya akan memberitahukan kepada anda 14 cara menghasilkan uang dari internet.

Dari 14 cara ini mungkin saja salah satunya anda suka dan bisa anda jalani dengan enjoy. Semua cara yang saya bahas dibawah ini sudah banyak yang membuktikannya. Anda hanya perlu mengikuti jejak mereka. Jika anda baru atau masih pemula dalam dunia internet, tentu anda harus belajar lebih banyak.

Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet adalah menjadi seorang blogger. Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan dibawah ini. Selain itu anda juga bisa menghasilkan uang dari interner melalui playstore. Salah satu cara menghasilkan uang dari playstore adalah dengan membuat game dan publish ke playstore. Anda bisa membuat game berbayar atau game berisi iklan. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Menjadi Blogger

Cara Menghasilkan Uang dari Internet yang pertama adalah dengan menjadi seorang blogger. Untuk membuat blog anda bisa menggunakan platform blogger.com seperti saya. Atau anda juga bisa menggunakan platform wordpress.com. Kedua platform tersebut sama-sama dapat digunakan untuk menghasilkan uang dari internet.

Untuk platform blogger anda tidak membutuhkan hosting untuk membuat blog yang menghasilkan uang. Dan anda bisa memilih menggunakan subdomain bawaan (blogspot.com) atau membeli domain TLD sendiri. Saya menyarankan anda untuk membeli domain sendiri. Hal ini jika anda ingin serius menghasilkan uang dari internet.

Harga domain TLD untuk .com juga tidak terlalu mahal berkisaran antara 90an ribu hingga 120an ribu. Anda bisa memilih beli di mana saja. Namun saya menyarankan anda untuk membeli di niagahoster. Karena niagahoster adalah penyedia hosting dan domain terbaik serta jarang down. Gunakan kode kupon "WOWDISKON" untuk mendapatkan diskon sebesar 5%.

Sedangkan wordpress anda membutuhkan hosting dan domain. Jika anda ingin membuat blog menggunakan wordpress.com maka anda membutuhan budget 600san sampai 1 Jutaan rupiah. Bahkan ada juga yang dibawah 600san hingga 100san untuk sebuah hosting tahun pertama. Tahun berikutnya diberlakukan harga hosting normal. Biasanya ini saat ada promo dan dibeli pada jam khusus seperti jam 1 hingga jam 5 pagi.

Membuat blog menggunakan wordpress sangat menguntungkan dari banyak sisi. Ya, sebanding dengan biaya yang anda keluarkan. Anda bisa lebih leluasa dalam mengontol website. Selain itu juga bisa menginstal plugin-plugin tambahan untuk meningkatkan SEO. Dari segi pengaturan Wordpress lebih terkendali dibandingkan blogger.com. Anda bisa mengatur permalink menjadi lebih singkat dan SEO.

Masih banyak lagi kelebihan membuat website menggunakan wordpress.com. Jika dibahas disini maka akan sangat panjang. Nah, kembali lagi kefokus pembahasan yaitu blogger sebagai salah satu cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet Lewat Blogger

Salah satu sumber penghasilan seorang blogger adalah dari program iklan google adsense. Nah, jika anda sudah memiliki sebuah blog atau website. Yang mana jumlah pengunjung blog tersebut sangat banyak, diatas 10 ribuan. Maka anda akan dapat menghasilkan uang dari website anda tiap bulannya. Selain google adsense, masih banyak lagi program iklan lain yang dapat anda pasang di blog anda. Contohnya saja iklan MGID.

Baca Juga : Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang Hingga Jutaan Rupiah

Untuk membanun sebuah blog yang menghasilan banyak pengunjung memang sangat susah. Anda harus merawat blog tersebut sebaik mungkin sehingga mendapatkan banyak pengunjung. Setelah pengunjung anda banyak, maka peluang anda mendapatkan penghasilan perbulan dari program iklan sangat besar. Maka dari itu jika anda ingin menghasilkan uang dari blog maka rawat blog dengan sebaik mungkin.

Cepat atau lama menghasilkan uang dari blog sangat relatif. Bagi orang yang beru membanun blog dari nol dan minim budget, tentu saja relatif lebih lama. Sedangkan bagi orang yang sudah lama bermain didunia blogger dan sudah paham tentang SEO tentu akan lebih cepat. Namun pada intinya adalah anda harus belajar dan terus semangat membangun sebuah blog atau website.

2. Cara Menghasilkan Uang dari Internet Melalui YouTube

Cara Menghasilkan Uang dari Internet yang berikutnya adalah dengan membanun channel youtube. Menjadi youtuber bukan hal yang baru untuk menghasilkan uang tambahan dari internet. Banyak sekali orang yang mulai membuat channel youtube dan mulai memonetisasinya. Program monetisasi youtube dengan google adsense adalah salah satu sumber penghasilan youtube.

Masih banyak lagi sumber penghasilan lain yang, misalnya dengan endorse dan menjual produk. Channel youtube bisa menjadi salah satu platform promosi produk atau jasa. Untuk menjadi seorang yaoutuber maka anda harus berjuang dengan keras di awal menitih karir. Karena membangun sebuah sistem bisnis online sangat sulit diawal. Perlu konsistensi dan kretivitas yang bermanfaat untuk menghasilkan uang dari youtube.

Baca Juga : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Karena youtube menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari internet. Tidak jarang orang yang sekedar membuat video. Entah video tersebut bermanfaat atau tidak. Video tersebut memberikan nilai positif ata tidak. Terkadang seorang youtuber tidak memperhatikan itu. Namun, banyak juga youtuber yang memberikan konten yang bermanfaat, baik dan bernilai positif.

Pada dasarnya konten youtube memang tidak memiliki rule tentang manfaat atau tidak. Namun, semua terserah pada penonton. Ada orang yang datang ke youtube ingin mendapatkan sesuatu hal yang positif. Ada juga yang hanya sekedar mencari hiburan. Sehingga tidak jarang hiburan video yang konyol juga mendapatkan penonton yang banyak. Ya, kembali lagi kepada apa tujuan penonton untuk menonton youtube. Mencari hiburan kah atau mencari ilmu yang bermanfaat.

Oleh karena itu anda harus menentukan, ingin membuat channel yautube yang seperti apa. Anda harus menentukan terlebih dahulu niche konten youtube. Penting bagi anda untuk membuat channel yaoutube yang sesuai dengan minan dan bakat. Anda juga harus riset terlebih dahulu keyword tentang video yang ingin anda buat. Apakah memiliki banyak peminat atau tidak. Hal ini tentu akan sangat menentukan bahwa video anda banyak yang minati atau tidak.

Pada intinya, cara menghasilkan uang dari internet melalui youtube dapat anda lakukan dengan memonetisasinya. Ada 2 syarat utama agar channel anda dimonetisasi youtube. Yang pertama adalah channel anda harus sudah memiliki 1000 subscriber. Yang kedua, channel anda harus sudah memiliki 4000 total jam tayang.

Untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang tentu tidak mudah bagi pemula. Anda harus benar-benar rajin membuat video bermanfaat setiap harinya. Selain itu video yang anda buat harus menarik, bermanfaat ataupun humor. Semakin bermanfaat video anda bagi penonton maka mereka akan rela subscribe dan share.

Selain itu konsisten membuat video yang memilik hubungan sangat bagus untuk channel anda. Misalkan anda membuat channel game mobile lagend maka fokus untuk membuat konten game tersebut. Jangan lupa untuk promosi channel diawal dan diakhir video. Minta para penonton untuk suport channel anda.

3. Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan uang dari internet. Untuk menghasilkan uang dari instagram maka anda harus memiliki banyak followers. Followers disini harus yang organik, bukan menggunakan tools atau robot. Followers organik adalah orang yang benar-benar mengikuti IG anda karena suka dengan konten yang anda bagikan.

Jika anda memiliki 10 Ribu followers organik maka akan sangat mudah bagi anda untuk mempromosikan produk atau jasa. Selain itu anda juga akan mendapatkan banyak tawaran endorse. Endorse adalah salah satu sumber penghasilan dari IG. Banyak para selebrgam yang menghasilkan uang puluhan jutaan dari instagram pribadi mereka.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Hingga Jutaan Rupiah

Untuk menghasilakn uang dari instagram bukan hal yang mudah. Terlebih lagi bagi anda yang masih bukan siapa-siapa dan baru mengenal instagram. Anda harus membangun instagram dan personal branding untuk meningkatkan followers. Berbeda jika anda seorang publik figur atau artis tentu akan sangat mudah mendapakan banyak followers. Karena memang mereka sudah berjuang keras saat meniti karir hingga bisa terkenal.

Nah, jika anda ingin menghasilkan uang dari Instagram maka cobalah untuk membuat akun instagram. Kemudian isi instagram anda dengan hal-hal yang bermanfaat, kreatif atau pun hal-hal yang lucu. Jadi diri anda sendiri, jika perlu buat sesuatu hal yang berbeda namun tetap memiliki sebuah nilai untuk orang lain.

4. Ikut Program Affiliate

Salah satu cara menghasilkan uang dari internet adalah dengan mengikuti program affiliate. Apa itu program affiliate? Program affiliate adalah sebuah sistem bisnis online yang akan membayar kepada orang yang berhasil menjual produk atau jasa dari sebuah perusahaan atau perorangan melalui link affiliasi.

Ketika anda berhasil mendaftar pada sebuah perusahaan atau website yang menyediakan sistem affiliasi maka anda akan mendapatkan link afiliasi. Link tersebut yang harus anda promosikan atau sebarkan. Anda bisa sebar link tersebut di media sosial atau pada website pribadi.

Untuk menjalankan program affiliasi tentu saja harus memiliki strategi marketing. Anda tidak bisa asal sebar link afiliasi anda. Karena ada aturan tertentu yang harus anda ikuti. Aturan tersebut tergantung pada penyedia program affiliasi yang anda ikuti. Secara umum program affiliasi sangat melarang meyebar link afiliasi secara spam.

Biasanya anda membutuhkan sebuah website untuk membuat landing page (halaman penjualan). Kemudian anda menjelaskan secara rinci mengenai produk atau jasa yang anda pasarkan. Anda bisa menjelaskan deskripsi singkat produk, apa manfaatnya, berapa harganya, testimoni dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Program Affiliate?

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan sebelum menjalankan program affiliate. Langkah langkah ini diperlukan agar anda bisa menjalankan program affiliate dengan baik dan benar. Banyak orang yang mencoba terjun dalam dunia affiliate kemudian bingung sendiri. Karena mereka belum banyak tau tentang program affiliate dan bagaimana cara menjalankannya. Berikut akan kami berikan 7 poin penting yang harus anda lakukan ketika mengikuti program affiliate.

1. Lakukan Riset Produk
Langkah pertama adalah anda harus benar-benar melakukan riset produk terlebih dahulu. Cobalah mencari produk-produk yang sedang viral atau banyak dicari. Hal ini bertujuan agar anda tau bahwa produk yang akan anda promosikan diperlukan oleh orang lain.

2. Buat Website atau Media Promosi
Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk promosi produk affiliate adalah dengan membuat website. Website ini anda isi dengan pengetahuan tentang produk. Isi dengan artikel yang menjelaskan produk tersebut. Anda juga bisa mengisi artikel yang berhubungan dengan produk. Misalkan anda menjual produk Affiliate berkaitan dengan kecantikan.

Anda bisa isi website dengan artikel-artikel yang berkaitan dengan kesehatan dan berkaitan juga dengan produk. Misalnya anda menjelaskan tentang bahan yang terkandung dalam produk hingga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

3. Buat Riview Produk Yang Menarik
Setelah anda membangun sebuah website yang menjelaskan produk maka anda mulai membuat artikel riview produk tersebut. Muat artikel riview semenarik mungkin. Anda bisa menggunakan teknik copywriting sehingga membuat orang ingin beli. Pelajari teknik copywriting agar anda bisa menjalankan program affiliasi menjadi lebih power full.

4. Gunakan Teknik SEO
Agar website produk affiliasi anda bisa dengan mudah ditemukan oleh orang, maka gunakan teknik SEO. Teknik SEO (Search Engine Optimation) adalah sebuah teknik untuk mengoptimasi sebuah konten atau website agar bisa menduduki peringkat pertama google.

Jika website dari produk afiliasi anda menduduki page one google maka anda akan mendapatkan visitor yang besar dari google. Teknik SEO pada intinya diperlukan agar website anda mudah ditemukan. Sehingga mendapatkan banyak visitor. Setiap visitor yang datang akan menjadi prospek anda.

5. Fokus Pada Satu Produk Affiliate
Agar bisa sukses dalam progra affiliasi maka anda harus lebih fokus. Fokus terlebih dahulu pada satu produk hingga bisa menghasilkan uang setiap bulannya. Jika anda berbisnis online melalui sebuah website. Konsepnya adalah satu website sama dengan satu toko online. Sehingga ketika anda menjual satu produk affiliasi maka fokus pada produk tersebut hingga menghasilkan.

6. Berikan Call to Action
Tujuan dari mengikuti program affiliasi adalah agar orang-orang membeli produk afiliasi dari link affilate anda. Nah, ketika ada orang yang membeli produk dari link affiliasi anda maka anda akan mendapatkan komisi.

Oleh karena itu benting bagi anda menambah bottom atau link affiliasi yang mengarah ke produk. Mungkin anda sering melihat bottom beli sekrang. Nah, pada bottom tersebut biasanya terdapat link affiliasi yang mengarah pada produk. Ketika pengunjung mengklik dan membeli produk tersebut (melakukan action) maka anda akan mendapatkan komisi.

5. Pasrtisipasi dalam Survei Berbayar

Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Mudah adalah dengan mengikuti program survei berbayar. Ada banyak sekali program survei berbayar yang dapat anda ikuti. Anda bisa search sendiri di google. Sebelum mengikuti program survei berbayar, anda pastikan terlebih dahulu apakah program tersebut terbukti membayar atau tidak.

Caranya adalah anda bisa melihat riview-riview yang diberikan oleh orang lain. Entah melalui artikel riview atau melalui riview di channel youtube. Hal ini sangat penting dilakukan agar tidak sia-sia. Pastikan dengan benar benara nilai minimal untuk tarik dana dan berapa komisi yang diberikan untuk setiap survei.

Ada banyak sekali Survei Berbayar yang dapat anda ikuti. Contohnya saja Opinion World dan Toluna. Masih banyak yang lain lagi, anda bisa search di google. Namun, anda harus pastikan terlebih dahulu apakah website survei tersebut masih aktif atau tidak. Jika masih aktif maka anda bisa langsung mendaftar dan menyelesaikan tugas-tugas. Setiap tugas biasanya memiliki poin atau reward dengan bobot berbeda. Kumpulkan setiap poin untuk ditukarkan dengan hadiah atau uang.

6. Dropshipping

Cara menghasilkan uang dari internet yang berikutnya adalah dengan membuat sistem dropshipping. Ada beberapa istilah dalam sistem penjualan dropshipping yang perlu diketahui. Ada 3 istilah penting, yaitu produsen dropshipper dan konsumen. Produsen adalah orang yang memproduksi barang dan konsumen adalah pembeli. Dropshiper adalah oramg yang melakukan sistem penjualan dropshipping atau pihak ketiga yang menghubungkan produk dari produsen dan konsumen.

Secara sederhana, dropshipping adalah sebuah sistem jual beli yang mana dropshipper akan mengirim barang langsung dari produsen ke konsumen. Dimana dropshipper tidak perlu menyetok barang tersebut. Ketika ada orang yang ingin membeli barang dari toko online dropshiper, maka dropshipper langsung memesan produk kepada produsen untuk langsung dikirim ke konsumen.

Artinya adalah dropshipper tidak perlu modal untuk membeli dan menyetok barang. Dropshipper hanya perlu memasarkan produk-produk dari produsen. Jika ingin menjalankan sistem dropshipping yang paing penting adalah cari produk terlaris dan produsen yang mau diajak kerja sama.

7. Freelancer

Freelancer atau pekerja bebas adalah istilah dalam dunia internet untuk seseorang yang bekerja sendiri dan tidak memiliki pimpinan. Seorang freelancer biasanya tidak ada orang yang memerintahnya untuk melakukan tugas tertentu. Orang yang menjadi freelancer biasanya adalah mereka yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu. Misalnya seorang yang memiliki keahlian desainer, editor, penulis, fotografer, videografer, programer, dll.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi freelancer dapat dilakukan oleh siapa saja. Jika anda memiliki skil dalam bidang desain maka anda bisa menjadi seorang freelancer. Anda bisa membuat desain dan memasarkannya secara online. Fiverr.com adalah salah satu situs tempat berkumpulnya para freelancer.

Di website tersebut mereka mempromosikan skil yang dimiliki. Misalkan saja anda mempromosikan diri sebagai seorang desain logo. Ketika ada orang yang ingin mendesain logo kemudian dia liat profil anda dan meraka tertarik. Biasanya mereka menghubungi anda atau lanhsung memesan kepada anda untuk mengerjakan projek tersebut.

Ketika projek telah selesai dibuat dan mereka suka dengan projek tersebut. Maka mereka akan membayar kepada anda sesuai dengan harga yang telah anda tentukan. Menjadi freelancer adalah salah satu cara menghasilkan uang dari internet.

8. Membuat Aplikasi Game Android

Bagi anda yang suka membuat aplikasi game android, maka kabar baiknya anda bisa menghasilkan uang dari hobi tersebut. Anda bisa menjual aplikasi atau memasang iklan pada aplikasi game tersebut. Anda bisa menjual source code game melalui website toko online khusus game.

Atau memasang iklan admob dalam aplikasi. Admod adalah salah satu program publiher iklan dari google khusus aplikasi. Mungkin anda sering meliat ada iklan ketika bermain game android. Nah, dari iklan tersebut pembuat game menghasilkan uang.

Anda juga bisa menjual fitur dalam aplikasi game atau item-item tertentu. Mungkin anda pernah bermain mobile legend atau game lainnya yang bisa top up. Dari menjual daimonds tersebutlah seorang developer bisa menghasilkan uang dari game yang dibuat.

Jika anda memiliki keahlian membuat game, maka anda bisa mencoba memasang iklan di game tersebut. Kemudian publish game tersebut ke google play store. Setiap orang yang main game dan menonton atau klik iklan maka anda akan mendapatkan komisi. Komisi yang di dapatkan sesuai dengan jumlah klik dan nilai cpc iklan.

9. Designer

Jika anda adalah orang yang suka desain, misalkan desain logo. Maka cobalah menjual skil anda melalui internet. Anda bisa membuka jasa desain logo di internet. Ada banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain logo. Hal ini tentu saja menjadi peluang bagi anda untuk bisa mendaptkan uang tambahan dari internet.

Ada banyak sekali Designer Logo yang sukses di dunia online. Mereka menjual atau mempromosikan skil yang dimiliki di internet. Ketika ada yang tertarik maka mereka akan memesan dan membuat projek bersama. Jika projek desain logo selesai dan pelanggan puas dengan hasilnya. Maka anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan harga yang telah ditentukan diawal.

10. Jual Foto

Bagi yang suka foto-foto, maka ada kabar baik untuk anda. Anda bisa menghasilkan uang dari internet dengan menjual foto. Anda bisa menjual foto di website jual beli foto. Tentu saja ada kriteria khusus untuk sebuah foto yang dapat dijual. Misalkan saja fotonya harus jelas dan tidak peceh saat di zoom. Ukuran, dimensi dan objek foto juga dapat menjadi kriteria. Untuk setiap website memiliki kriteria tersendiri.

Salah satu website tempat jual foto terkenal adalah shutterstock.com. Diwebsite tersebut anda bisa menjadi kontibutor dan menghasilkan uang dari setiap foto yang dibeli konsumen. Nah, jika anda tertarik dengan bidang fotografer maka cobalah untuk lebih serius menekuninya. Karena fotografer dalah satu skil yang memiliki nilai jual yang mahal.

11. Jasa Menulis

Apakah anda tau bahwa untuk menghasiklam uang dari internet salah satunya dengan membuka jasa menulis. Seiring dengan perkebangan dunia internet lebih khusus dalam dunia blogger. Banyak sekali orang yang membutuhkan jasa penulis untuk mengisi konten pada website meraka. Untuk jasa penulis bisanya dibayar per artikel dan jumlah kata.

Untuk 1 artikel dengan 300 kata biasanya bernilai Rp. 10.000,-. Atau ada yang menjual 1 artikel 40 rupiah per kata. Artinya jika ada yang memesan 1 artikel dengan panjang 1000 kata maka anda akan dibayar Rp. 40.000, Nah, jika anda bisa menulis 1 hari 4 artikel dengan panjang 1000 kata per artikel maka anda akan mendapatkan uang 160 per hari.

Jika dikali 30 hari (1 bulan) maka anda akan mendapatkan 4.800.000 per bulan. Penghasilan ini bisa saja lebih dan kurang. Tergantung dari berapa artikel yang terjual tiap harinya. Oleh karena itu anda harus bisa mempromosikan diri anda agar banyak orang yang memesan artikel dari anda.

12. Copywriting

Berbeda dengan jasa menulis artikel. Mejadi seorang copywriter adalah seseorang yang menulis konten yang dapat menarik minat seseorang untuk membeli produk atau jasa. Copywriter ini biasanya menulis untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Bahasa copywriter tentu berbeda dengan menulis artikel biasa.

Karena seorang copywriter harus mampu memainkan emosional seseorang agar mau membeli sebuah produk. Untuk jasa seorang copywriter tentu saja sangat mahal. Bisa mencapai harga jutaan rupiah untuk 1 artikel yang ditulis. Apalagi jika seorang copywriter sudah sangat terkenal dan dikenal jago dalam membuat artikel Copywriting.

Nah, jika anda tertarik menjadiseorang copywriter maka cobalah belajar bagaimana cara membuat artikel Copywriting yang benar. Pelajari bagaimana membuat artikel marketing agar orang tertarik dengan produk atau jasa yang anda ulas. Salah satu referensi buku untuk anda belajar copywiring adalah "Easy Copywriting". Buku yang di buat oleh dewa eka prayoga seorang internet marketer terbaik Indonesia. Seorang yang dijuluki sebagai dewa selling, karena mampu menjual produk mahal dengan sangat laris manis.

13. Jasa SEO (Search Engine Optimation)

Cara Menghasilkan Uang dari Internet adalah dengan membuka jasa SEO. Jasa SEO sangat diperlukan oleh sebuah perusahaan atau seseorang yang ingin websitenya bisa page one google. Jasa SEO sangat mahal, karena untuk dapat membuat website page one sangat sulit. Terlebih lagi banyak kompetitor dari website lain yang harus anda kalahkan.

Untuk sebuah Jasa SEO biasa dibayar dengan harga kisaran 500 ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung dari paket yang dipilih dan keyword yang ditargetkan. Berikut adalah contoh harga jasa SEO dari sebuah website.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Dari daftar paket tersebut dapat andalihat bahwa betapa mahalnya jasa SEO. Nah, jika anda ingin terjun dalam dunia SEO maka anda harus banyak belajar lagi tentang apa itu SEO.

Menjadi seorang praktisi SEO tidak mudah, anda butuh waktu yang panjang. Terlebih lagi jika anda belajar sendiri (autodidak). Nah, oleh karena itu tidak jarang para praktisi SEO membutuhkan seorang guru atau komunitas berbagi ilmu SEO. Dengan begitu mereka bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman.

14. Seminar Online

Disaat pandemi saat ini, banyak sekali orang yang tidak dapat bekerja keluar rumah. Selain itu ada juga orang yang terpaksa di phk dari kantor. Hal ini tentu membuat orang berfikir keras untuk mendapatkan uang tambahan. Berbisnis online adalah salah satu solusi yang dipilih untuk dapat bekerja dari rumah. Banya sekali orang yang ingin belajar bisnis online namun tidak tau bagaimana caranya.

Ada yang mencari tutorial bisnis online dari website hingga nonton video youtube. Belajar bisnis online sendiri memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Berbeda jika ada mentor yang mengajarkannya. Oleh karena itu banyak sekali orang yang membutuhkan mentor untuk belajar bisnis online. Banyak sekali orang yang mebgeluarkan uang banyak hanya untuk mengikuti seminar online.

Nah, jika anda memiliki pengalaman berbisni online dan ingin berbagi pengalaman. Maka anda bisa membuka semiar online. Anda bisa pasang tarif kepada setaip orang yang ingin ikut dalam semiar online.

Itulah artikel tentang Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Mudah, Cepat dan Tanpa Modal Bagi Pemula. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Semoga referensi yang saya bagikan menjadi ide baru bagi anda untuk menghasilkan uang dari internet. Mungkin itu saja pembahasan kali ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel