Backlink Checker Terbaik untuk Mengetahui Jumlah Eksternal Link Blog

Backlink Checker Terbaik untuk Mengetahui Jumlah Eksternal Link Blog. Backlink adalah link eksternal yang ditanamkan pada sebuah website yang mengarah ke website tertentu. Misalkan blog anda ingin mendapatkan backlink gratis dari blog gammafisblog.com. Maka anda harus mengirim artikel ke pemilik website tersebut. Kemudian memintanya untuk mempublikasikan artikel pada blog tersebut dengan menambahakan link blog atau postingan anda.

Apa manfaat dari backlink? Backlink sangat bermanfaat untuk menaikan rangking sebuah website di search engine. Semakin banyak backlink maka semakin bagus pula peringkat sebuah website. Google sendiri sangat menyukai sebuah website yang memiliki banyak backlink. Jika google serach engine menyuakai sebuah website maka akan semakin mudah website tersebut naik peringkat.

Namun, yang perlu anda perhatika adalah kualitas dari backlink tersebut. Backlink yang bagus adalah backlink yang ditanamkan pada sebuah postingan artikel, bukan backlink yang ditanamkan dengan cara spam komentar sana sini. Karena backlink sangat penting, maka tidak jarang seorang blogger mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Hal ini tentu akan sebanding dengan manfaat yang akan ia dapatkan nantinya.

Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas kita dapat mengeceknya pada website-website besar yang satu tema dengan website kita. Cara cek backlink sangat mudah sekali. Anda bisa memanfaatkan sebuah tools backlink checker unuk melihat seluruh sumber backlink yang ada pada sebuah website. Nah, jika anda penasaran dengan tools tersebut maka simak pembahasan secara lengkap berikut ini.


Backlink Checker Terbaik untuk Mengetahui Jumlah Eksternal Link Blog


Backlink Checker

Backlink Checker adalah sebuah tools yang digunakan untuk mengecek backlink dari sebuah website. Dengan tools ini maka anda bisa melihat sumber backlink, jumlah, anchor text, nilai dari becklink yang menandakan kualitas backlink tersebut. Jika sumber backlink tersebut sangat bagus maka anda bisa juga menanamkan backlink pada tempat yang sama.

Semakin berkembangnya zaman tools backlink checker sangat banyak berkembang. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan memberikan beberapa tools yang sangat direkomendasikan untuk anda. Simak pembahasan lengkap berikut ini:


1. Tools Backlink Checker : Ubersuggest

Seperti yang kita ketahui bahwa ubersuggest adalah salah satu tools gratis yang banyak digunakan oleh para blogger. Tools ini memiliki banyak sekali fungsi, seperti riset keyword, backlink checker, analisis SEO website dan masih banyak lagi. Nah, silahkan anda mencoba memanfaatkan tools ini dengan sangat baik.

Baca Juga: Cara Mengecek Backlink Website Kompetitor Terbaru 2020

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mempastekan url atau domain website anda. Kemudian pilih bahasa yang digunakan oleh website, terakhir klik search. Maka akan secara otomatis tools ubersuggest akan melakukan proses cek backlink yang ada pada website tersebut. Nah, anda akan melihat juga kualitas dari backlink, jumlah, dan anchor text dari becklink website yang anda cek.


2. Tools Backlink Checker : Semrush.com

Siapa yang tidak mengenal dengan website yang satu ini. Semrush.com adalah salah satu tools terbaik yang dapat anda guanakan untuk riset keyword, analisi website, cek backlink, dan masih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan semua keperluan seo blog anda dalam satu tools website ini. Semrush.com memiliki versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis tentu akan sangat terbatas. Namun, anda tidak perlu khawatir karena walaupun terbatar tools ini dapat anda manfaatkan sebagaia backlink checker.

Untuk menggunakan tools ini maka anda harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah berhasil mendaftar maka langkah selanjutnya silahkan anda kembali ke beranda Semrush.com untuk melakukan cek backlink. Paste domain website yang henda anda cek, kemudian pilih bahasa dan klik enter maka semrush.com akan mulai mencek backlink yang ada pada website tersebut.


3. Tools Backlink Checker : Ahrefs.com

Sama halnya seperti semrush.com, ahfers.com juga merupakan salah satu tools backlink checker terbaik yang dapat anda gunakan. Banyak para blogger master yang menggunakan tools ini untuk menganalisis website mereka dan website kompetitor. Selain itu anda juga dapat menggunakan sebagai tools SEO terbaik.

Ahrefs.com juga memiliki versi gratis yang dapat anda gunakan tanpa harus daftar email. Anda bisa mengunjungi website yang satu ini kemudian scroll kebagian bawah website kemudian cari free tools. Ada banyak tools gratis yang dapat anda temukan dianataranya adalah tools webmaster tools, backlink checker, broken link checker, keyword generator dan masih banyak lagi, silahkan anda cek sendiri.


4. Openlinkprofiler.org

Selait tiga website diatas, salah satu website yang sering saya gunakan untuk cek backlink adalah openlinkprofiler.org. Website ini juga dapat anda manfaatkan untuk melihat backlink website kometitor anda. Walaupun website ini terbatas dalam versi gratis. Namun, anda bisa tetap menggunakannya untuk cek backlink. Nah, jika anda penasaran dengan caranya maka langsung saja mengunjungi website tersebut. Cara menggunakanya sangat mudah, yaitu anda hanya perlu memasukan domain website yang hendak anda cek, kemudian klik enter.


5. Webmeup.com

Webmeup.com adalah salah satu tools free backlink checker terbaik untuk website anda. Anda hanya perlu mendaftar menggunakan email atau akun facebook maka anda bisa mengecek seluruh backlink yang ada pada website. Ini tentu saja sangat menarik bagi anda, karena jarang sekali sebuah tools memberkan full fasilitas secara gratis. Nah, cobalah mendaftaatkan tools ini sebelum berbayar.

Itulah artikel tentang Backlink Checker Terbaik untuk Mengetahui Jumlah Eksternal Link Blog. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar mereka juga mengetahui cara mengecek backlink. Informasi ini sangat penting, karena kita bisa melihat backlink dengan kualitas terbaik dari kompetitor. Nah, bagi anda yang ingin backlink gratis maka anda bisa menghubungi saya melalui menu kontak atau langsung tulis dikolom komentar. Karena saat ini gammafisblog.com sedang memberikan backlink secara gratis pada blogger pemula.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel