Cara Membuat Watermark di PDF Online dengan Mudah

Cara Membuat Watermark di PDF Online dengan Mudah. Watermark (Tanda Air) adalah sebuah tanda atau logo yang ada pada sebuah kertas dan tampak transparan. Dalam sebuah foto Watermark digunakan untuk menandakan pemilik dari foto tersebut. Biasanya pemilik foto akan menuliskan sebuah tulisan berupa nama, logo atau lainnya yang menandakan ciri khas dan lainnya.

Pada sebuah file PDF Watermark digunakan untuk memberikan logo sebuah instansi tertentu untuk menunjukan bahsa file dokumen tersebut dibuat olehnya. Misalkan saja Watermark berupa logo sebuah universitas yang ada di ijazah atau file dokumen penting lainnya.

Untuk membuat sebuah Watermark, dapat dilakukan secara offline maupun online. Nah, jika kita membuat file dokumen menggunakan word, maka akan sangat mudah sekali untuk memberikan Watermark. Karena di Microsoft Word memiliki menu khusus untuk membuat Watermark. Di beberapa aplikasi PDF reader juga terdapat menu untuk menambah Watermark, akan tetapi tidak semua dan anda membutuhkan laptop untuk membuatnya.

Nah, bagimana cara membuat Watermark di sebuah file PDF tanpa menggunakan Laptop. Hal ini tentu saja bisa dilakukan dengan cara online. Ada banyak sekali website yang memberika layanan menambahakan Watermark pada sebuah file pdf. Salah satunya akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Nah, jika anda penasaran dengan caranya, maka simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga: Cara Convert Pdf ke Word Tanpa Aplikasi


Cara Membuat Watermark di PDF Online dengan Mudah

Cara Membuat Watermark di PDF Online

Untuk menambahkan watermark pada sebuah file PDF sangat mudah. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara menambaha watermark pada sebuah file PDF secara online. Cara ini tentu akan sangat menguntungkan, karena anda bisa menambahkan watermark walaupun hanya menggunakan hp. Nah, jika anda ingin tau bagaimana caranya, maka simak step by step berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website www.ilovepdf.com. Kemudian cari menu watermark.
  2. Klik menu watermark, maka anda akan dibawa ke halaman upload file PDF.
  3. Klik Select PDF File untuk mencari file PDF yang ingin anda tambahkan watermark.
  4. Setalah file PDF berhasil terupload maka langkah selanjutnya adalah mengatur watermark yang ingin ditambahkan.
  5. Anda bisa memilih jenis watermark, jenis text atau gambar.
  6. Sebagai contoh kita akan membuat watermark dengan text.
  7. Silahkan masukkan text yang ingin anda jadikan watermark.
  8. Atur Jenis Font, Ukuran dan Kemiringan. Anda bisa atur sesuai kebutuhan masing-masing.
  9. Catatan: Jangan terlalu besar ukuran font karena akan gagal dalam proses finising.
  10. Silahkan pilih tingkat transparansi, jika anda ingin tulisan watermark sangat transparan agar isi file pdf lebih terlihat jelas maka pilih tingkat transparan 25%.
  11. Jika semua sudah selesai, terakhir klik ADD WaterMark. Tunggu hingga proses selesai maka file akan secara otomatis terdownload. Jika tidak maka anda bisa klik tombol download.

Mudah bukan membuat WaterMark secara online. Nah, jika anda ingin menambahakan watermark berupa gambar maka silahkan pilih saja menu gambar yang ada di samping menu text. Caranya hampir sama, anda hanya perlu upload gambar yang ingin anda jadikan watermark. Kemudian silahkan anda pilih posisi atau tempat anda ingin meletakkan watermark tersebut. Anda bisa memilih menambah watermark di atas, bawah dan tengah dari file PDF.

Baca Juga: Cara Edit File PDF Online Tanpa Menggunakan Aplikasi

Itulah artikel tentang Cara Buat Watermark di PDF Online dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda, siapa tau ada dari mereka yang ingin membuat watermark pada file PDF namun tidak tau. Nah, jangan lupa juga Follow blog ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat lagi update artikel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Membuat Watermark di PDF Online dengan Mudah"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel