Cara Edit File PDF Online Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Edit File PDF Online Tanpa Menggunakan Aplikasi. Ketika membuat sebuah file dokumen pdf terkadang terdapat sebuah kesalahan. Entah itu kesalahan kata, ada kata-kata yang kurang, atau gambar dan lainnya. Hal ini tentu saja harus diperbaiki agar file dokumen tersebut dapat jadi sesuai dengan apa yang diharapkan.

Mengedit file pdf dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu mengconvert file tersebut terlebih dahulu atau tidak. Hal ini tergantung pada apa kesalahan dari file pdf tersebut yang harus diperbaiki. Jika file pdf tersebut salah dalam penulisan kata (typo) atau lupa menambah gambar pada paragraf tertentu maka file pdf tersebut harus diconvert terlebih dahulu. Akan tetapi, jika file dpf tersebut hanya ingin ditambahkan beberapa kata pada halaman tertentu yang masih kosong maka tidak perlu diconvert.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda tentang dua cara edit file pdf secara online dan offline yang dapat anda lakukan menggunakan hp maupun laptop. Untuk cara edit file pdf online kita membutuhkan sebuah website penyedia layanan edit pdf. Ada banyak sekali website yang dapat anda gunakan, salah satunya adalah ilovepdf.com.

Sedangkan untuk mengedit file pdf secara offline maka kita membutuhkan sebuah aplikasi, disini saya menggunakan aplikasi Nitro PDF untuk menconvert file pdf ke word, kemudian file tersebut di edit dan diconvert kembali. Kedua cara ini telah saya jelaskan secara lengkap dibawah ini.


Cara Edit File PDF Online Tanpa Menggunakan Aplikasi


Cara Edit File PDF Online Tanpa Menggunakan Aplikasi

Seperti yang sudah saya jelaskan, bahwa untuk mengedit file pdf dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara online dan offline. Anda bisa memilih salah satu dari dua cara diatas dan disesuaikan dengan hal apa yang akan diedit pada file pdf tersebut. Jika file pdf tersebut harus diambahakan beberapa paragraf kalimat maka file tersebut harus di convert terlebih dahulu.

Convert file pdf ke word ini dapat bagus hasilnya jika file pdf buka merupakan file hasil scan. Jika file hasil scan maka hasil convert pdf ke word berupa kumpulan gambar-gambar. Artinya tidak semua file pdf dapat anda edit tergantu dari file tersebut. Nah, jika anda penasaran dengan caranya maka simak pembahasannya secara lengkap dibawah ini:


Cara Mengedit File PDF Online Hanya Menambahkan Text atau Gambar

Untuk mengedit file pdf secara online maka diperlukan sebuah website yang menyediakan layanan edit pdf. Nah, salah satu website edit pdf terbaik menurut gammafisblog.com adalah ilovepdf.com. Website ini menyedikan banyak sekali fasilitas convert mulai dari pdf ke word, excel, ppt, jpg dan sebaliknya. Hasil yang diberikan juga sangat memuaskan. Oleh karena itu saya merekomendasikan kepada anda website ini untuk edit file pdf. Bagaimana caranya? simak pembahasan berikut ini:
  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website www.ilovepdf.com/edit-pdf.
  2. Upload file pdf yang ingin anda edit.
  3. Kemudian tambah text atau gambar yang anda inginkan.
  4. Jika sudah selesai di edit maka silahkan klik Edit PDF dan tunggau proses edit selesai.
  5. File hasil edit akan secara otomatis terdownload. Jika tidak terdownload maka silahkan klik tombol download.

Cara Mengedit File PDF untuk Mengubah dan Menghapus Isi file

Jika anda ingin mengubah isi file pdf maka yang perlu anda lakukan adalah mengconvert terlebih dahulu file pdf tesebut ke word agar mudah di edit, nah, langkah selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Convert File PDF ke Word.
  2. Edit bagian file dokumen pdf yang anda inginkan.
  3. Klik save dokumen word.
  4. Convert kembali Word ke PDF.
  5. Selesai.

Untuk cara convert file dari pdf ke word atau sebaliknya dapat anda klik link diatas. Atau anda bisa search di blog ini dengan kata kunci tersebut. Karena sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Ketika melakukan convert file pdf ke word biasanya ada beberapa bagian yang berantakan. Namun ini tergantung dari file pdf yang di convert.

Jika file tersebut sudah rapi maka akan sangat mudah untuk di convert, jika file pdf adalah hasil scan maka akan sulit untuk diedit karena hasil convert akan menjadi gambar. Nah, oleh karena itu harus diperhatikan terlebih dahulu file tersebut. Namun, jika anda penasaran anda bisa saja mencobanya siapa tau bisa.

Itulah artikel tentang Cara Edit File PDF Online Tanpa Menggunakan Aplikasi. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda. Follow blog ini untuk terus mendukung kami dan mendapatkan artikel secara gratis. Mungkin itu saja pembahasan keli ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Edit File PDF Online Tanpa Menggunakan Aplikasi"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel