Free Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree

Free Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree. Infinityfree adalah salah satu website yang menyediakan hosting gratis untuk para membernya. Anda bisa mendapatkan free hosting dengan hanya mendaftar akun di website tersebut. Selain free hosting, website ini juga memberikan subdomain gratis, namun ekstensi domain tersebut memiliki embel-embel domain utama dari website tersebut. Seperti domain subdomain .epizy.com, anda hanya bisa membuat subdomain dari domain tersebut. Sehingga ketika anda membuat domain, maka alamat website anda akan menjadi "NamaDomain.epizy.com".

Walaupun demikian, ini tetap dapat anda manfaatkan secara gratis. Jika anda ingin membuat sebuah website dan tidak memiliki modal, maka anda dapat memanfaatkan website yang satu ini. Namun, free hosting dari website ini tidak saya rekomendasikan untuk anda, jika ingin membuat website profesional.

Misalnya anda ingin membuat website untuk menjadi seorang blogger, maka free hosting ini tentu tidak bagus untuk anda. Anda tetap harus menggunakan hosting premium agar mendapatkan fasilitas yang memadai. Jika memang anda tetap ingin membuat website namun tidak memiliki cukup dana untuk sewa hosting maka anda bisa memanfaatkan platform blogger.com untuk membuat website.

Selain infinityfree, ada juga website penyedia hosting gratis untuk anda. Hal ini telah saya bahas ada artikel yang berjudul: Free Hosting Untuk Website Anda Gratis Selamanya. Itu, adalah salah satu yang sangat saya rekomedasikan. Hal ini karena fasilitasnya yang sangat lengkap dan terdapat ssl gratis. Nah, jika anda ingin membuat website anda bisa membuatnya dari website tersebut. Akan tetapi kali ini saya membahas tentang infinityfree, siapa tau anda juga membutuhkan informasi ini. Baik, jika anda penasaran bagaimana cara membuat website di infinityfree. Simak pembahasannya berikut ini:


Free Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree

Untuk cara membuat website di infinityfree sangat mudah. Yang terpenting adalah anda mendaftar terlebih dahulu di website tersebut. Kemudian mulai membuat website dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan daftar akun free hosting di infinityfree. Langkah-langkahnya sudah saya jelakan di artikel berikut: Free Hosting dari Infinityfree. Cara ini untuk mendapatkan Hosting Grtais untuk website anda.
  2. Seetelah berhasil mendapatkan Hosting dan Domain gratis maka selanjutnya membuat website dengan platform wordpress dari melalui cpanel infinityfree.
  3. Setelah masuk ke menu cpanel silahkan klik "softaculous apps installer".
Free Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree

  1. Kemudian klik Instal Wordpress. Maka akan tempil seperti gambar dibawah ini.

Gratis Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree

Keterangan Gambar:

  • Choose the version you want to install: Pilih versi wordpress terbaru
  • Choose Installation URL: Pilih subdomain atau domain yang ingin anda gunakan. Pilih "http://"
  • Site Name: Tulis nama website yang anda inginkan. Bisa nama perusahaan atau nama anda, terserah.
  • Site Description: Isi dengan deskripsi website anda apa.
  • Admin Username dan Admin Password isi sesuai yang anda inginkan, serta jangan lupa untuk simpan, karena ini akan berguna untuk anda login nantinya.
  • Pilih bahasa yang anda inginkan.
  • Pilih tema website.
  • Klik instal dan tunggu hingga proses instal selesai.

  1. Jika sudah selesai proses instal maka selamat website anda telah jadi.
  2. Silahkan login melalui domain yang anda daftarkan. Misalkan domain yang saya daftarkan adalah "http://romiwebsite.epizy.com" maka untuk login silahkan tambahan wp-admin, maka anda harus menuliskan "http://romiwebsite.epizy.com/wwp-admin.
  3. Masukkan username dan password kemudian klik login. Maka akan tampil dasboard website anda seperti pada gambar dibawah ini.

Gratis Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree

Itulah artikel tentang Free Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka juga ingin membuat website dengan hosting gratis. Tidak hanya free hosting anda juga akan mendapatkan gratis subdomain. Dengan demikian maka anda dapat membuat website tanpa modal. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Free Hosting dan Cara Membuat Website di Infinityfree"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel