Pdf to Excel Free Converter Online Serta Cara Convert File dengan Mudah

Pdf to Excel Free Converter Online Serta Cara Convert File dengan Mudah. Cara konvert pdf ke excel sangat mudah sekali. Anda bisa melalakukannya dengan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi. Nah, bagaimana cara convert pdf ke excel, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya melalui artikel ini. Semoga apa yang akan saya bagikan kali ini dapat membantu anda yang ingin convert file dari pdf ke excel. Karena saya tau masih banyak yang membutuhkan informasi ini, maka dari itu saya memutuskan untuk membuat artikel ini.

Pdf adalah salah satu format file dokumen yang berisi informasi-informasi tertentu. Untuk membuat file pdf dapat menggunakan aplikasi seperti microsoft office word. Kita bisa membuat file dokumen menggunakan microsoft word kemudian melakukan convert file word ke pdf. Untuk Cara Convert Pdf ke Word Tanpa Aplikasi sudah saya jelaskan pada artikel tersebut. Silahkan di klik untuk mengetahui caranya. Selain format pdf, file dokumen juga ada yang berformat excel.

Excel adalah salah satu produk dari microsoft office yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengolahan data, grafik dan lainnya. Pengertian Microsoft Excel menurut para ahli sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Anda bisa membacanya jika diperlukan. Selain itu saya juga sudah membahas bagaimana cara membuat grafik di excel dengan tampilan yang elegan. Ada banyak hal yang dapat anda lakukan dengan excel seperti membuat stampel otomatis dan membuat rumus logika lulus atau tidak lulus. Masih banyak lagi yang dapat anda lakukan menggunakan excel yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Kembali lagi ke topik pembahasan, yaitu bagaimana cara convert file pdf to excel?. Nah, seperti yang sudah saya katakan diatas bawah caranya sangat mudah. Namun, anda harus tau terlebih dahulu file pdf seperti apa yang dapat anda convert ke excel. Karena jika anda alsa convert file seperti jurnal tentu saja hasilnya akan hancur dan bahkan aburadul.

Kita tau bahwa excel adalah aplikasi untuk mengolah data yang terdiri atas matriks kolom dan barus. Oleh karena itu, file pdf yang dapat anda convert ke excel tentu saja harus memiliki pola matriks kolom dan baris. Contohnya saja file pdf yang berisi tabel-tabel dan sejenisnya. Nah, ini tentu saja akan sangat bagus jika anda convert dari pdf ke excel. Maka dari itu cobalah untuk melihat terlebih dahulu apakah file pdf yang ingin anda ubah ke excel merupakan data tabel atau tidak, jika tidak maka hasilnya akan berantakan.


Pdf to Excel Free Converter Online Serta Cara Convert File dengan Mudah

Pdf to Excel Free Converter Online

Untuk meng-convert file pdf ke excel tanpa menggunakan aplikasi, maka diperlukan sebuah website yang memberikan layanan conver file pdf to excel secara gratis. Ada banyak sekali website yang menyediakan layanan tersebut, salah satunya adalah ilovepdf.com. Website ini merupakan salah satu website terbaik yang dapat anda manfaatkan untuk meng-convert file. Nah, jika anda merasa penasaran dengan cara-nya simak pembahasannya secara lengkap dibawah ini:

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website www.ilovepdf.com.
  2. Klik menu pdf to excel.
  3. Klik select pdf file untuk mengupload file pdf yang ingin di convert.
  4. Klik converts to excel.
  5. Tinggu hingga proses convert selesai. Jika sudah maka file hasil convert akan secara otomatis terdownload. Jika tidak maka silahkan klik tombol download.
  6. Selamat, file pdf anda sudah berhasil di convert ke excel. Klik untuk membuka file tersebut.

Manfaat Convert File Pdf to Excel Tanpa Aplikasi

Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika melakukan convert file pdf ke excel tanpa menggunakan aplikasi. Apa saja manfaatnya simak pembahasannya dibawah ini:

  • Tidak perlu repot-repot instal aplikasi di laptop atau hp anda.
  • Tidak memberatkan kinerja laptop atau hp.
  • Tidak membutuhkan kuota internet yang besar untuk download aplikasi convert.
  • Tidak membutuhkan laptop untuk convert file pdf to excel. Ya, anda dapat melakukannya hanya dari hp saja.
  • Tidak sulit, yes cara ini sangat mudah sekali, karena anda hanya perlu membuka website converter kemudian upload file pdf dan download file excel yang sudah di convert.
  • Masih banyak lagi, silahkan anda tuliskan di kolom komentar apa saja manfaat yang anda dapatkan ketika convert file dari pdf ke excel.

Itulah artikel tentang Pdf to Excel Free Converter Online Serta Cara Convert File dengan Mudah. Cara ini sangat mudah anda lakukan, anda bisa convert pdf to excel tanpa menggunakan aplikasi. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Jangan lupa juga untuk follow blog kami melalui kolom berlangganan email di bawah artikel ini. Dengan berlangganan maka anda akan mendapatkan informasi secara gratis dari kami, yang langsung dikirimkan ke email anda. Lakukan konfirmasi email setelah anda berlangganan, ingat berlangganan email di blog ini gratis. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhirkata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel