10 Manfaat Blog dan Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga

10 Manfaat Blog dan Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga. Blog dapat menjadi sesuatu hal yang sangat berharga bagi banyak orang dalam berbagai alasan. Blog bukan sekedar untuk bisnis semata. Kita dapat memanfaatkan blog untuk hal pribadi, profesionaln, sumber penghasilan dan masih banyak lagi dari sebuah blog.

Menulis pada dasarnya telah menjadi salah satu hobi yang sangat saya sukai. Saya banyak berbicara dan merekomendasikan blog untuk banyak orang yang saya temui. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan alasan yang sama mengapa anda harus memiliki sebuah blog. 

Jika dulu blog atau website hannya dimiliki dan diminati oleh sebuah perusahaan sebagai media promosi online. Maka saat ini blog telah dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mendapatkan penghasilan secara online. Saat ini manfaat blog sangat besar. Hal ini yang menjadi alasan banyak orang untuk membangun blog. Nah, jika anda memiliki sebuah produk atau jasa maka cobalah untuk membuat blog untuk promosi secara online.

Dalam dunia blog ada yang namanya Teknik SEO. SEO adalah salah satu teknik yang digunakan oleh para blogger untuk optimasi search engine. Jika anda mampu membangun blog dengan teknik ini maka anda tidak perlu biaya lagi dalam promosi secara online. Karena blog anda akan berada pada halaman pertama google dan mendapatkan pengunjung organik secara gratis. Masih banyak lagi manfaat blog yang bisa anda peroleh. Nah, kali ini saya sudah merangkumnya dalam10 manfaat blog. Simak pembahasannya berikut ini.


Baca Juga: Cara Membuat Blog Gratis di blogger.com Dilengkapi Dengan Gambar dan Panduan Blog


10 Manfaat Blog dan Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga


10 Manfaat Blog dan Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga


1. Manfaat Blog - Menarik Perhatian Banyak Orang

Manfaat blog yang pertama adalah menarik perhatian banyak orang. Melalui sebuah blog memungkinkan anda untuk mengjangkau jutaan penguna internet dinegara anda atau dari negara lain. Blog dapat membantu anda untuk mempromosikan sebuah produk atau bisnis anda. Hal ini tentu akan memudahkan anda untuk marketing produk secara online.

Blog dapat anda manfaatkan untuk menari banyak audiens karena anda memberikan sesuatu hal yang berharga yang mereka inginkan tanpa anda meminta imbalan apapun. Anda memberikan solusi kepada mereka melalui sebuah artikel yang anda tulis. Dengan artikel yang bermanfaat itulah anda dapat menarik banyak perhatian orang untuk mengunjungi blog anda.

Dengan membangun blog yang bermanfaat maka lalu lintas pengunjung akan meningkat. Hal ini tentu dapat anda manfaatkan untuk mengkonversi pengunjung tersebut menjadi pembeli produk yang anda tawarkan melalui blog.


2. Manfaat Blog untuk Membangun Brand

Manfaat Blog untuk Membangun Brand. Memiliki sebuah blog yang fokus pada satu topik dan sangat penting bagi banyak orang dapat menjadikan blog anda sebagai sebuah brand. Misalkan saja anda membuat blog yang membahas tentang asuransi maka orang yang datang ke blog anda tentu orang yang mencari informasi seputar asuransi.

Nah, semakin banyak anda memposting artikel terkait informasi asuransi maka orang akan memberikan label terhadap blog anda sebagai blog informasi seputar asuransi. Dengan begitu maka anda akan membangun branda anda sebagai seorang yang berkompeten dalam bidang tersebut.

Anda juga dapat membangun brand dari produk atau jasa sendiri. Misalkan anda penyedia hosting dan domian. Maka anda membuat sebuah blog atau website yang fokus membahas seputar layanan hosting dan domain. Dengan begitu maka orang anda tahu bahwa blog atau website anda merupakan blog yang memberikan informasi dan layanan seputar hosting dan domain.


3. Menfaat Blog dalam Membangun Hubungan Baru

Blog dapat anda manfaatkan untuk mengkonversi pengunjung menjadi prospek dan mengubah prospek menjadi palangan terhadap produk yang anda tawarkan. Dengan blog maka anda bisa membangun hubungan yang harmonis terhadap pelanggan anda. Hal ini karena mereka telah membaca dan mendapatkan hal yang mereka inginkan dari artikel-artikel yang anda posting.


4. Manfaat Blog dalam Menciptakan Peluang

Blog dapat menjadi salah satu peluang bagi anda untuk memulai sebuah bisnis. Misalkan saja anda membangun sebuah blog yang membahas tentang ilmu SEO. Dengan adanya blog tersebut maka anda juga dapat dengan mudah membuka kelas pengajaran SEO atau membuka jasa SEO. Kita tau bahwa jasa SEO sangat mahal, terlebih lagi jika anda adalah orang yang sangat ahli dalam bidang SEO. Hal ini dapat dinilai dari konten atau artikel yang anda bagikan di blog anda.

Melalui sebuah blog anda juga dapat membuka jasa review produk. Dimana jasa review produk ini dibayar sekitar Rp. 150.000 hingga Jutaan rupiah per artikel yang di publish. Ini tergantung dari seberapa besar trafik dan kualitas blog yang anda bangun. Gammafisblog.com sendiri telah menerima dan mengerjakan tugas review produk dan dibayar Rp. 200.000 per artikel yang telah saya publis. Nah, anda juga bisa memnafaatkan ini sebagai sebuah peluang usaha baru bagi anda. Namun, anda harus membangun terlebih dahulu sebuah blog yang bernilai.


5. Memaksa Diri Untuk Terus Belajar

Membuat artikel bukan hal yang mudah, apalagi jika anda tidak memiliki pengalaman dalam bidang yang hendak anda tulis. Hal ini yang akan memaksa anda untuk terus belajar hal baru agar memiliki ide-ide yang baru. Dari apa yang anda pahami tersebut barulah anda menulisnya menjadi sebuah artikel. Misalnya saja anda suka dengan pemrograman, maka anda akan terus belajar hal-hal terkait pemrograman agar anda dapat terus mengupdate artikel.

Jika tidak maka anda akan menemukan titik jenuh karena anda sudah menulis semua yang anda ketahui. Dengan terus belajar maka anda akan terus mengalir dalam menulis tanpa ada rasa jenuh atau bosan. Semakin banyak yang ingin anda tulis maka akan semakin banyak hal yang akan anda pelajari. Ini tentu saja bertujuan agar tulisan anda lebih mendalam dan membuat orang dapat langsung paham dan dapat menyelesaikan masalah.


6. Manfaat Blog sebagai Media Berbagi Pengalaman

Manfaat Blog sebagai Media Berbagi Pengaman. Blog membuat anda memiliki sebuah perusahaan media online sendiri. Nah, anda dapat menceritakan semua pengalaman anda dalam bentuk artikel online. Saat anda ingin menulis sebuah artikel, anda sendiri yang memegang kendali penuh terhadap artikel tersebut. Anda ingin menulisnya seperti apa. Dengan blog maka anda dapat berbagi pengalaman anda kepada orang lain. Kita tau bahwa pengalaman adalah sesuatu hal yang sangat berharga. Dengan anda membagikannya maka akan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya.


7. Memiliki Banyak Teman Baru

Melalui sebuah blog anda bisa bertemu banyak orang baru dari daerah anda atau luar daerah bahkan anda juga bisa mendapatkan teman baru dari negara luar. Hal ini jika anda menargetkan orang luar negeri sebagai target audiens anda. Jika artikel yang anda bagikan sangat bermanfaat maka banyak pengunjung yang akan membangun komunikasi dengan kita melalu kolom komentar.

Bahkan dapat berdiskusi bersama, bahkan mereka akan follow blog anda untuk mendapatkan artikel update dari anda. Dengan begitu maka anda akan lebih dekat dan setiap anda memposting artikel baru yang terkait maka kemungkinan besar mereka akan kembali berkomentar.

Selain mendapatkan teman baru melalui komentar, anda juga dapat memperoleh teman baru dari komunitas blogger. Di Indonesia sendiri komunitas blogger sudah berkembang sangat pesat. Hal ini dapat anda lihat dari jumlah anggota dari setiap forum atau grup blogger bisa mencapai puluhan ribu. Bahkan banyak blogger yang membangun komunitas pada setiap daerah masing-masing untuk saling berbagi.


8. Berbeda Dari yang Lain

Berdasarkan informasi yang saya baca, hanya ada 1% penguna internet yang aktif membuat artikel setiap harinya. Sedangkan 99% lainnya hanya sebagai pembaca saja. Hal ini membuktikan bahwa peluang anda mendapatkan banyak pengunjung akan sangat besar. Dengan begitu maka blog yang anda bangun akan cepat mendapatkan banyak pengunjung jika anda serius dalam membangunnya.


Baca Juga: 12 Ebook Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang Secara Online


9. Sebagai Portfolio

Blog juga dapat bermanfaat sebagai portofolio anda. Ketika anda membuat artikel dengan satu topik, misalnya saja topik seputar Sesain Grafis. Maka anda akan dipandang sebagai orang yang akhi dalam bidang Desain. Hal ini tergambarkan dari setiap artikel yang anda update setiap hari. Ini adalah salah satu bukti yang dapat anda tujukan kepada orang bahwa anda ahli dalam bidang tersebut. Anda dapat mengupload dan memposting karya-karya anda disana.


10. Menghasilkan Uang

Manfaat Blog untu Menghasilkan Uang. Menghasilkan uang dari blog buka cerita baru. Ini merupakan cerita lama yang sudah banyak orang membuktikannya. Saya sendiri telah merasakannya. Saya membangun sebuah blog ini dari nol. Saya mendaftarkan blog ini ke program periklanan google adsense untuk berkerja sama sebagai publisher. Dari iklan Google Adsense yang saya tampilkan pada blog ini membuat saya mendapatkan uang dari blog hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Nah, belum lagi saya juga menawarkan jasa review dan backlink kepada orang-orang yang ingin mempromoasikan produk secara online. Saya juga mendapatkan bayaran dari itu. Nah, anda juga bisa mencoba apa yang saya lakukan untuk mendapatkan uang tambahan dari blog.

Itulah artikel tentang 10 Manfaat Blog dan Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Dengan begitu maka mereka juga tau apa saja manfaat blog yang akan mereka dapatkan. Mungkin itu saja pembahasan kali ini sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "10 Manfaat Blog dan Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel