Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank BNI

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank BNI. Dizaman modern seperti saat ini, banyak yang menggunakan aplikasi uang digital untuk memudahkan melakukan proses transaksi jual beli. Karena dengan uang digital kita dapat melakukan pembayaran dan penerimaan uang dengan cepat. Serta kita dapat mentransfer kembali uang digital tersebut ke Bank untuk di tarik tunai.

Salah satu ewallet yang patut anda coba saat ini adalah aplikasi OVO. Aplikasi ini memiliki fitur yang menari seperti OVO Cash. Dengan fitur tersebut maka kita dapat melakukan berbagaimana transaksi keuangan seperti melakukan pembayaran Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia dan masih banyak lagi.

Anda bisa melakukannya dengan Top Up Saldo OVO. Selain melakukan transaksi pembayaran anda juga bisa menerima pembayaran dengan Saldo OVO kemudian saldo tersebut dapat anda transfer ke akun Bank milik Anda.

Bagaimana Cara Mengirim Saldo OVO ke Rekening Bank BNI? Jawabannya tentu saja sangat mudah. Kita dapat melakukan transfer saldo ovo ke berbagai Bank melalui menu tranfer. Setelah masuk ke menu transfer langkah selanjutnya yaitu memilih Bank Tujuan, Masukkan Nomor Rekening Penerima dan Jumlah Saldo yang akan di Transfer. Ya, cukup sederhana bukan? Nah, yang terpenting adalah anda sudah memiliki akun OVO dan telah di upgrade ke premium.

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank BNI

Untuk minimal saldo OVO yang dapat ditransfer ke bank swasta maupun pemerinta adalah sebesar 10.000 Rupiah. Secara umum, cara transfer Saldo OVO ke Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya adalah sama serta step by step juga sama saja dengan proses Transfer dari OVO ke DANA maupun GoPay, yang bedanya hanya pilih bank atau ewallet tujuan saja. Anda tetap masukkan nomor rekening tujuan dan saldo yang ingin di transfer.

Untuk biaya adimin yang dikenakan saat tranfer uang dari OVO ke bank maupun ewallet lainnya sama saja, yaitu sebesar Rp. 2.500 Rupiah per transaksi. Artinya jika anda melakukan proses transfer lebih dari satu kali maka anda bisa kalikan saja berapa kali anda transfer dengan biaya admin. Berbeda jika anda menggunakan ewallet DANA, anda akan diberikan free biaya admin untuk 10x transfer pertama.


Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank BNI

Pada postingan sebelumnya saya juga telah membahas tentang cara transfer saldo LinkAja ke Bank BNI maka pada kesempatan kali ini saya akan membahasanya menggunakan OVO. Nah, seperti yang sudah saya katakan diatas, bahwa caranya sama saja. Nah, untuk lebih lengkapnya anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.


Akun OVO Premier

Untuk dapat melakukan transaksi transfer saldo OVO ke Bank maka yang paling penting adalah anda telah memiliki akun OVO Premier. Jika tidak maka anda tidak dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan transfer uang dari OVO. Cara mengupgrade akun OVO ke Premier sangat mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Download Aplikasi OVO
  2. Daftar akun ovo menggunakan nomor hp dan isi data diri anda seperti nomor hp dan lainnya.
  3. Setelah berhasil terdapaftar silahkan klik upgrade akun untuk mengupgrade akun ovo ke Premier.
  4. Masukkan NIK, Upload KTP dan Lakukan SwaFoto menggunakan KTP (Selfie menggunakan KTP)
  5. Upload berkas dan tunggu hingga akun ovo di uprove. Biasanya membutuhkan waktu satu minggu atau lebih.


Transfer Saldo OVO ke BNI

Setelah akun OVO berhasil diuprove atau telah menjadi akun OVO Premier maka anda bisa menggunakan fitur transfer untuk melakukan proses transfer ke Bank yang telah terdaftar di OVO. Nah, untuk step by step anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka Aplikasi OVO. Jika anda telah memiliki akun OVO Premier maka anda bisa mencairkan saldo OVO ke Rekening Bank, seperti BNI.
  2. Klik Menu Tranfer
  3. Pilih Menu Other Bank (Atau Bank Lainnya)
  4. Pilih Nama Bank dan masukkan nomor Rekening Tujuan Transfer.
  5. Untuk kolom pesan, anda bisa kosongkan saja. Karena ini opsional bisa isi atau tidak. Jika anda memiliki pesan kepada penerima saldo maka anda bisa masukkan pesan yang ingin anda sampaikan.
  6. Masukkan jumla Saldo yang ingin anda Transfer.
  7. Pilih menu brikutnya kemudian klik konfirmasi.
  8. Masukkan Securiti Code atau PIN.
  9. Tunggu Hingga Ada Konfirmasi Pengiriman Telah Sukses.
  10. Nah, jika proses transfer tersebut telah berhasil maka anda akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan melalui SMS atau email yang telah terdaftar di OVO.


Manfaat Menggunakan Aplikasi OVO untuk Transfer

Saat ini aplikasi OVO memiliki banyak sekali manfaat, terutama dizaman serba online seperti saat ini. Dengan ovo maka kita tidak perlu lagi cape-cape ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses pendaftaran akun OVO hingga menjadi Premier atau Premium juga sangat mudah, hanya beberapa menit saja anda bisa membuat dan mengajukan OVO Premier.

Dibandikan dengan anda membuat Akun Bank yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk antri dalam pembuatan akun baru. OVO bisa anda buat dengan cepat. Ya, walaupun belum semua transaksi mendukung OVO namun lama kelamaan pasti banyak platform yang mendukung OVO untuk proses pembayaran. Saat ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Via OVO adalah bayar tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja

Itulah artikel tentang Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank BNI. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda yang masih bingung melakukan transfer saldo melalui OVO. Jika terjadi masalah atau kendala saat proses transfer saldo OVO ke Rekening Bank dan telah lebih dari 1 hari jam kerta, maka anda bisa segera menghubungi Customer Service OVO dengan no. telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 - 23.00 atau anda bisa menghubunginya melalui email di cs@ovo.id.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank BNI"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel