Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permane

Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permane. WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial terbaik hingga saat ini. Dengan aplikasi WA maka kita dapat melakukan komunikasi jarak jauh menjadi lebih mudah. Mulai dari komunikasi melalui pesan atau chat, panggilan, video call, berbagi story, dan berdiskusi bersama melalu grup. Walaupun memiliki banyak manfaat namun terkadang ada saja alasan mengapa seseorang ingin menghapus WhatsApp secara permanen.

Salah satu alasan seseorang menghapus akun WA adalah karena alasan keamanan data. Karena dengan menghapus WA, maka semua data diri yang bagikan melalui WhatsApp akan dihapus secara permanen di server WA. Jika akun WA tidak dihapus secara permanen maka akun tersebut akan tetap tersimpan diserver atau dalam database. Tidak seperti aplikasi Telegram yang akan secara otomatis menghapus akun jika tidak aktif selama 6 sampai 12 bulan terakhir.

Menghapus akun WA berbeda dengan menghapus aplikasi WhasApp di hp android anda. Jika anda hanya menghapus aplikasi, bukan berartik akun WA anda akan terhapus. Sehingga orang yang masih menyimpan nomor WA anda masih dapat melihat profil atau akun WA tersebut. Selain itu, akun WA akan bisa dibuka kembali ketika anda menginstal kembali WA dan menggunakan nomor yang sama.

Baca Juga: Cara Merubah Suara Di WhatsApp Untuk Prank Voice Hacker


Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permane

Cara Menghapus Akun WA

Berbeda dengan menghapus akun WA secara permanen. Anda tidak akan lagi bisa melihat dan membuka akun WA tersebut kembali. Selain itu semua data yang tersimpan di WA akan terhapus baik di hp anda maupun di server atau database WA. Dengan demikian maka akun tersebut tidak lagi data terdeteksi jika dilihat dari hp orang lain. Oleh karena itu, anda harus tau beda menghapus aplikasi WA dan menghapus akun WA.


Resiko Menghapus Akun WA

Menghapus Akun WA secara permanen, bukan berarti tidak ada resiko untuk anda. Oleh sebab itu anda harus benar-benar memperhatikan dalam pengambilan keputusan saat ingin menghapus akun WA. Nah, sebelum anda memutuskan untuk menghapus akun WA, maka ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja resiko ketika menghapus akun WhatsApp secara permanen.

  • Nomor HP dari Akun WA yang sudah dihapus secara permanen tidak lagi terdaftar sebagai akun WA.
  • Semua history chat dan backup di cloud akan otomatis terhapus, sehingga anda tidak lagi bisa melalukan backup, kecuali anda sudah melakukan backup terlebih dahulu sebelum akun tersebut dihapus. Maka dari itu, backup akun WA sebelum dihapus secara permanen.
  • Anda akan secara otomatis keluar dari semua grup WhatsApp yang telah bergabung, dan semua anggota group WhatsApp akan tau jika anda keluar.
  • Jika anda ingin mendaftar kembali menggunakan nomor yang sama, maka anda akan terdaftar sebagai pengguna baru.
  • Anda tidak dapat lagi menerima pesan WA walaupun nomor WA masih terpasang di hp anda.
  • Anda akan kehilangan kontak terhadap teman atau client yang sudah menyimpan nomor WA anda.

Dari semua resiko diatas maka anda tentu akan mengetahui apa saja dampak yang akan anda terima ketika menghapus nomor WA. Terlebih lagi jika nomor WA tersebut telah memiliki banyak client anda orang penting. Maka dari itu saya menyarankan anda untuk tidak menghapusnya. Mungkin masih banyak lagi resiko lainnya yang belum saya ketahui. Namun, jika anda memiliki alasan yang lebih besar dan mengharuskan anda menghapusnya maka semua kembali kepada keputusan anda.


Cara Menghapus Akun WA

Saya mencoba untuk mengingatkan kembali bahwa, menghapus akun WA maka anda tidak dapat membatalkan proses tersebut. Selain itu anda akan menerima semua resiko yang telah saya sebutkan diatas. Sebelum anda menghapus akun WA, maka saya menyarankan kepada anda untuk membackup terlebih dahulu file-file penting, seperti foto, file dokumen, video, chat dan lain sebagainya. Hal ini untuk mencegah agar anda tidak kehilangan semua file penting tersebut.

  1. Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp.
  2. Selanjutnya klik Setelan (pojok kanan titik 3). 
  3. Klik Akun.
  4. Klik "Hapus Akun Saya".
  5. Masukkan nomor HP yang terdaftar di WA tersebut.
  6. Klik hapus akun saya dan tunggu hingga proses hapus akun selesai.
  7. Jika sudah selesai, maka secara otomatis akun WA anda akan dihapus secara permanen.
Untuk lebih jelasnya perhatikan Gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permane

Baca Juga: Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Itulah artikel tentang Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permane. Semoga dengan adanya artikel ini maka dapat membantu anda yang ingin hapus akun WA permanen. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga mengetahui cara menghapus akun WA. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, jangan lupa juga untuk Follow blog ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat lagi membuat artikel. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permane"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel