Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening NTB

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening NTB. Diera modern seperti saat ini, banyak yang menggunakan aplikasi uang elektronik untuk memudahkan melakukan proses pembayaran dalam jual beli. Karena kehadiran uang digital sobat dapat melakukan proses pembayaran dan penerimaan uang dengan mudah. Serta kita bisa mengirim lagi uang digital tersebut ke Bank untuk di tarik tunai.

Salah satu aplikasi uang digital yang dapat sobat coba saat ini ialah aplikasi OVO. Aplikasi ini mempunyai fasilitas yang keran salah satunya OVO Cash. Dengan fitur tersebut maka kamu bisa melakukan berbagaimacam transaksi pembayaran misalnya melakukan pembayaran Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia serta lainnya.

Kamu bisa melakukannya dengan Isi Saldo OVO terlebih dahulu. Selain melakukan transaksi pembayaran anda juga bisa menerima pembayaran dengan Saldo OVO lalu saldo tersebut bisa kamu tarik ke Rekening Bank milik anda.

Bagaimana Cara Kirim Saldo OVO ke Rekening NTB? Jawabannya tentu saja sangat gampang. Anda dapat melakukan mengirim saldo OVO ke Rekening Bank melalui fitur transfer saldo. Setelah masuk ke menu transfer langkah berikutnya ialah memilih Bank Tujuan, Isi Nomor Rekening Tujuan Transfer dan Isi Jumlah Uang yang akan kamu Kirim. Ya, begitu simpel bukan? Nah, yang paling penting yaitu anda sudah mempunyai akun OVO dan telah premium.


Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening NTB

Untuk minimal saldo OVO yang bisa dikirim ke rekening bank swasta maupun pemerintah adalah sebesar 10Rb Rupiah. Secara umum, Cara Mengirim Uang OVO ke Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya yaitu sama sertadan langkah-langkahnya juga sama saja dengan proses Kirim Saldo dari OVO ke DANA maupun GoPay, yang berbeda adalah pilih nama bank atau ewallet tujuan saja. Anda seperti biasa yaitu masukkan no rekening bank tujuan serta jumlah uang yang mau di transfer.

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening NTB

Untuk biaya administrasi yang dikenakan ketika melakukan Transfer uang dari OVO ke rekening bank ataupun ewallet lainnya sama saja, yaitu senilai Rp. 2.500 Rupiah per transaksi. Artinya jika anda melakukan proses transaksi lebih dari 1 kali maka kamu dapat kalikan saja berapa kali anda transfer dengan biaya administrasi. Beda halnya ketika teman-teman pakai aplikasi DANA, teman-teman akan diberikan bebas biaya administrasi untuk 10x transfer pertama.


Cara Daftar, Upgrade dan Transfer Saldo OVO ke Rekening NTB

Pada postingan kemari saya juga telah membahas terkait cara transfer saldo LinkAja ke Bank Mandiri oleh karena itu, pada kesempatan saat ini saya akan mengulasnya menggunakan OVO. Nah, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa step by stepnya sama saja. Nah, untuk lebih lengkapnya anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.


Upgrade Akun OVO Premier

Untuk dapat melakukan transaksi kirim saldo OVO ke Tabungan Bank maka yang paling penting adalah sobat telah memiliki akun OVO Premier. Jika tidak maka anda tidak bisa menggunakan fasilitas ini untuk melakukan transfer uang dari OVO. Cara Upgrade akun OVO ke Premier sangat gampang. Teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download APK OVO
  2. Daftar Akun OVO pakai no hp serta isi data diri sobat misalnya saja nomor hp dan lainnya.
  3. Setelah sukses mendaftar lalu klik upgrade akun untuk upgrade akun ovo ke Premier.
  4. Masukkan NIK, Upload Foto KTP yang Jelas dan Lakukan SwaFoto dengan KTP (Atau Selfie menggunakan KTP)
  5. Upload data tersebut dan bersabar hingga akun ovo di acc. Pada umumnya proses upgrade butuh waktu satu minggu atau lebih.


Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening NTB

Setelah akun OVO sukses disetujui atau sudah menjadi akun OVO Premier maka anda dapat menggunakan fitur transfer untuk melakukan proses kirim uang ke Bank yang telah terdaftar di OVO. Nah, untuk langkah-langkahnya anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Jalankan Aplikasi OVO. Jika kamu telah punya akun OVO Premier maka anda bisa mencairkan saldo OVO ke Rekening Bank.
  2. Klik Menu Transfer
  3. Pilih Menu Other Bank (Atau Bank Lainnya)
  4. Pilih Nama Bank dan isi no Rekening Tujuan Transfer.
  5. Untuk bagian pesan, sobat bisa kosongkan saja. Karena ini opsional dapat di isi atau tidak. Jika sobat mempunyai pesan kepada penerima uang maka kamu bisa masukkan pesan yang mau kamu sampaikan.
  6. Masukkan nominal Saldo yang mau kamu Transfer.
  7. Pilih menu brikutnya kemudian klik konfirmasi.
  8. Masukkan Security Code atau PIN.
  9. Tunggu sampai ada konfirmasi pengiriman telah sukses.
  10. Nah, jika proses transfer tersebut sudah sukses maka anda akan mendapatkan pesan atau pemberitahuan lewat SMS atau email yang telah terdaftar di OVO.


Manfaat Menggunakan Aplikasi OVO untuk Transfer

Sekarang ini aplikasi OVO mempunyai ragam manfaat, terlebih lagi dizaman serba online seperti sekarang ini. Dengan OVO maka anda tidak perlu lagi cape-cape lagi ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses pendaftaran akun OVO sampai menjadi Premier atau Premium juga sangat gampang, hanya perlu waktu beberapa menit saja sobat bisa membuat dan mengupgrade OVO Premier.

Dibandikan dengan kamu buat Akun Bank Offline yang menghabiskan banyak waktu untuk mengantri dalam pembuatan buku tabungan baru. OVO dapat anda buat dengan begitu cepat. Ya, walaupun belum semua transaksi mendukung OVO namun lama-kelamaan pasti banyak platform yang mendukung OVO untuk proses pembayaran. Sekarang ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Via OVO adalah bayar tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital dan lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja

Itulah artikel tentang Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening NTB. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk bagikan postingan ini ke teman-teman anda yang masih tidak tau cara kirim uang melalui OVO. Jika ada masalah atau kendala ketika proses transfer uang dari OVO ke Tabungan Bank dan telah lebih dari satu hari jam kerja, maka kamu bisa segera menghubungi Customer Service OVO dengan No.telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 - 23.00 atau sobat bisa menghubunginya lewat email di cs@ovo.id.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel