Cara Kirim Saldo LinkAja ke Bank BCA

Cara Kirim Saldo LinkAja ke Bank BCA. Diera serba online seperti saat ini, banyak yang pakai apk uang digital untuk memudahkan melakukan proses transaksi jual beli. Karena kehadiran uang elektronik anda dapat melakukan proses pembayaran dan penerimaan uang secara cepat. Serta anda dapat mengirim lagi uang elektronik tersebut ke Rekening Bank agar dapat di tarik tunai.

Salah satu aplikasi uang digital yang bisa anda coba sekarang ini ialah aplikasi LinkAja. Aplikasi ini mempunyai fasilitas yang menarik salah satunya "Kirim Uang". Dengan fasilitas ini maka teman-teman bisa melakukan banyak transaksi pembayaran contohnya melakukan pembayaran Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia dan lainnya.

Teman-teman dapat melakukannya dengan Isi Saldo LinkAja terlebih dahulu. Selain proses transaksi pembayaran sobat juga bisa menerima pembayaran dengan Saldo LinkAja setelah itu saldo tersebut bisa anda cairkan ke Rekening Bank milik kamu.

Bagaimana Cara Transfer Saldo LinkAja ke Bank BCA? Jawabannya tentu saja sangat gampang. Teman-teman dapat melakukan transfer saldo LinkAja ke berbagai Bank lewat menu transfer saldo. Setelah masuk ke menu transfer langkah berikutnya yaitu memilih Bank Tujuan, Isi No Rekening Penerima dan Masukkan Jumlah Uang yang ingin kamu Transfer. Ya, cukup sederhana bukan? Nah, yang paling penting yaitu kamu telah mempunyai akun LinkAja dan sudah premium.


Cara Kirim Saldo LinkAja ke Bank BCA

Cara Kirim Saldo LinkAja ke Bank BCA

Untuk minimal saldo LinkAja yang bisa dikirim ke bank swasta ataupun negeri yaitu senilai Sepuluh Ribu Rupiah. Secara general, Cara Transfer Saldo LinkAja ke Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya ialah sama sertadan langkah-langkahnya juga sama saja dengan proses Kirim Uang dari LinkAja ke DANA maupun GoPay, yang berbeda yaitu pilih nama bank atau ewallet tujuan saja. Teman-teman seperti biasa yaitu masukkan no rekening tujuan dan jumlah saldo yang ingin di kirim.

  1. Langkah pertama buka Aplikasi LinkAja.
  2. Login menggunakan Nomor HP dan Password.
  3. Setelah berhasil Login, Klik Menu "Kirim Uang".
  4. Pilih metode tranfer "Rekening Bank".
  5. Cari Bank PERMATA kemudian masukkan Nomor Rekening PERMATA yang ingin anda transfer.
  6. Masukkan nominal Uang yang ingin di Transfer.
  7. Pastikan Nomor Rekening dan Nama Pemilik Rekening telah benar. Jika benar maka silahkan klik kirim.
  8. Klik kirim, maka anda akan diminta memasukkan PIN LinkAja. Silahkan masukkan PIN Anda.
  9. Setelah masukkan PIN maka saldo LinkAja akan di Transfer ke Tabuangn Bank PERMATA Anda.

Saat artikel ini dibuat, biaya transfer linkaja ke bank gratis untuk semua bank yang termasuk dalam HIMBARA (Mandiri, BNI, BTN, BRI) namun untuk bank swasta dikenakan biaya 6.500 rupiah. Artinya ketika anda melakukan proses transaksi lebih dari satu kali untuk bank swasta maka teman-teman bisa mengalikan saja berapa kali anda melakukan transaksi dengan biaya admin. Beda halnya ketika teman-teman menggunakan aplikasi DANA, teman-teman akan diberikan bebas biaya administrasi untuk 10 kali transfer pertama.


Upgrade Akun LinkAja ke Premium

Untuk bisa melakukan transaksi kirim saldo LinkAja ke Bank maka yang terpenting ialah sobat telah memiliki akun LinkAja Premium. Jika tidak maka teman-teman tak dapat menggunakan fasilitas ini untuk melakukan kirim dari dari LinkAja. Cara Upgrade akun LinkAja ke Premium sangat simpel. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download APK LinkAja
  2. Daftar Akun LinkAja menggunakan no handphone serta mengisi informasi diri teman-teman seperti no hp dan seterusnya.
  3. Setelah sukses terdapaftar silahkan click upgrade akun untuk upgrade akun LinkAja ke Premium.
  4. Masukkan NIK, Upload Foto KTP yang Jelas dan Lakukan SwaFoto menggunakan KTP (Atau Selfie dengan KTP)
  5. Upload berkas dan bersabar hingga akun LinkAja di upprove. Secara umum proses upgrade butuh waktu satu minggu atau lebih.


Manfaat Menggunakan Aplikasi LinkAja untuk Transfer

Sekarang ini aplikasi LinkAja memiliki ragam manfaat, terutama diera serba online seperti sekarang ini. Dengan LinkAja maka anda tak perlu lagi susah payah lagi ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses daftar akun LinkAja sampai menjadi Premium atau Premium juga sangat mudah, hanya perlu waktu beberapa menit saja anda bisa mendaftar serta mengupgrade LinkAja Premium.

Dibandikan dengan kamu membuat Akun Bank Offline yang menyita waktu berjam-jam untuk antri dalam buat buku tabungan baru. LinkAja dapat teman-teman buat dengan sangat cepat. Ya, walaupun tidak semua transaksi mendukung LinkAja akan tetapi kedepannya pasti banyak platform yang mendukung LinkAja untuk proses pembayaran. Saat ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Via LinkAja ialah bayar tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital dan lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar, Pakai, dan Transfer OVO

Itulah postingan terkait Cara Kirim Saldo LinkAja ke Bank BCA. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Jangan lupa untuk bagikan postingan ini pada teman-teman mu yang masih bingung melakukan transfer uang dari LinkAja. Follow blog ini untuk mendapatkan update artikel secara gratis dari kami. Dengan begitu maka kami akan lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Jika ada problem atau kendala ketika proses transfer saldo dari LinkAja ke Tabungan Bank serta telah lebih dari satu hari jam kerja, maka sobat bisa segera mengontak Customer Service LinkAja. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel