12 Cara Membuat Intro Youtube di Android dengan Mudah

12 Cara Membuat Intro Youtube di Android. Video Intro Youtube merupakan salah satu bagian terpenting dalam setiap video. Into dapat menjadi ciri khas sebuah chanel youtube yang membuatnya beda dari yang lain. Tidak jarang intro youtube yang menari dapat membuat penonton betah untuk menonton video lebih lanjut. Sehingga tidak jarang para youtuber membuat video opening youtube dengan sangat menarik.

Untuk membuat video opeing, anda cukup menggunakan hp android saja. Saat ini telah banyak aplikasi yang tersedia untuk anda membuat video opening yang menarik. Selain itu juga terdapat template intro youtube yang siap pakai. Anda hanya perlu mengedit beberapa bagian saja. Nah, apa saja aplikasi video opening atau intro youtube yang kerena untuk anda gunakan? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi yang menurut saya sangat bagus untuk anda.

Artikel ini hanya memberikan beberapa rekomendasi dan tutorial singkat saja. Untuk aplikasi dan tutorial lengkap tentang cara penggunaan anda bisa eksplor sendiri. Menurut saya, aplikasi intro meker tidak ribet. Karena aplikasi tersebut di desain dengan simple sehingga para pengguna pemula pun langsung dapat menggunakannya.

Ada beberapa aplikasi pembuat video opening yang tidak menyediakan template untuk anda. Sehingga anda harus sekreatif mungkin dalam membuat video opening tersebut. Jika anda ingin video opening atau intro youtube tidak sama dengan orang lain maka anda bisa mendesainnya senidri. Namun, jika anda tidak ingin ribet silahkan gunakan aplikasi yang telah menyediakan template. Konsekuensinya adalah video opening anda akan sama dengan pengguna lainnya. Jika anda tidak mempermasalahkan masalah tersebut maka langsung saja kita masuk ke pokok pembahasan berikut ini.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk Youtuber


12 Cara Membuat Intro Youtube di Android

Pada dasarnya ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk membuat intro youtube di android. Pada kesempatan kali ini saya hanya memberikan 12 cara membuat intro youtube dengan mudah. Untuk membuat intro youtube di android tentu memerlukan sebuah media dalam hal ini adalah aplikasi pembuat intro. Dengan aplikasi tersebut maka akan mempermudah kita dalam membuat intro youtube.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat intro youtube. Salah satu contohnya adalah "Fort Intro Maker Untuk YouTube – Intro Fortnite". Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin membuat intro untuk chanel youtube bertemakan gamming. Namun bukan tidak mungkin ini juga cocok untuk chanel youtube bertemakan lainnya. Kembali lagi tergantung pada selera anda dalam memilih intro.

Untuk memperkenalkan kepada anda 12 aplikasi pembuat intro youtube, maka akan saya bahas secara singkat berikut ini. Saya hanya memperkenalkan 12 aplikasi yang menurut kami cocok untuk anda yang ingin membuat intro. Untuk cara menggunakan aplikasi ini, saya rasa ini sangat mudah. Karena memang aplikasinya sangat mudah. Anda hanya perlu memilih tema intro yang ingin anda gunakan kemudian silahkan atur text, warna, font dan lainnya sesuai dengan keinginan anda. Baik, untuk tidak memperpanjang kata silahkan coba salah satu atau semua aplikasi dibawah ini.


1. Intro Maker - Editor Video Intro Musik

Intro Maker - Editor Video Intro Musik

Intro Maker meruapakan salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat video intro untuk chanel youtube anda. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali template yang dapat anda gunakan. Intro maker dibuat dengan desain yang simple dan mudah untuk digunakan sehingga anda bisa dengan cepat dan gampang membuat intro youtube walaupun pertama kali menggunakannya.

Aplikasi intro maker buatan Ryzenrise ini telah banyak di download dan saat artikel ini dibuat mendapatkan reting 4,6 dengan 1 juta ulasan positif dari para pendownload. Nah, bagi anda yang sedang kebingungan untuk membuat intro silahkan download aplikasi ini.

Yang lebih menari dari aplikasi ini adalah tersedianya template untuk penutup video yang terletak pada menu "Outer & Akhir". Dengan begitu maka anda bisa sekalian membuat video penutup untuk chanel yotube anda. Bagaimana menarik buka? Jadi tunggu apalagi. Nah, untuk cara menggunakannya saya rasa cukup standar. Berikut akan saya jelaskan.

Cara Menggunakan Aplikasi Intro Maker

  1. Download aplikasi Intro Maker - Editor Video Intro Musik.
  2. Setelah di instal, buka atau jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pilih template intro yang ingin anda gunakan. 
  4. Silahkan edit template into tersebut sesuai dengan keinginan anda.
  5. Save hasil editan anda.
  6. Terakhir silahkan eksport dan download video intro yang telah anda buat.


2. Fort Intro Maker Untuk YouTube – Intro Fortnite

Fort Intro Maker untuk YouTube - Intro Fortnite

For Intro Maker adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat anda gunakan untuk membuat intro youtube di hp android. Karena aplikasi ini telah menyediakan beberapa tema yang dapat langsung anda gunakan. Teman yang disediakan sangat color full dan menarik. Maka dari itu cobalah aplikasi ini untuk membuat intro youtube.

Cara Menggunakan Aplikasi Fort Intro Maker

  • Langkah pertama instal aplikasi Fort Intro Maker tersebut. Anda bisa download di Google Play Store.
  • Setelah berhasil terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut.
  • Pilih template intro yang ingin anda gunakan.
  • Ganti Text dengan tulisan yang anda inginkan. Misanya "Selamat Datang di Chanel..."
  • Save hasil editan anda.
  • Terakhir silahkan export video intro yang telah anda edit tersebut.


Selain dua aplikasi pembuat Opening Video diatas masih banyak lagi yang dapat anda gunakan contohnya adalah 10 aplikasi di bawah ini. Silahkan dan download aplikasi tersebut satu per satu. Namun, menurut saya aplikasi dua aplikasi diatas sudah cukup untuk anda gunakan dalam membuat intro youtube. Selebihnya silahkan anda eksplor sendiri.

  1. 3D Intro Video Maker
  2. Apex Intro Maker
  3. Legend – Aplikasi pembuat intro Youtube
  4. Panzoid – Cara membuat intro Youtube di laptop
  5. Viva Video
  6. Kinemaster – Aplikasi pembuat intro Youtube
  7. VideoShow – Editor video gratis dengan musik
  8. PixelFlow – Aplikasi Pembuat Intro YouTube
  9. Intro Video Maker and Text Animator
  10. IntroBit – Aplikasi Pembuat Intro YouTube

Itulah artikel tentang 12 Cara Membuat Intro Youtube di Android. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda atau ke komunitas youtube, siapa tau mereka juga ingin membuat intro seperti anda. Jika anda pertanyaan, silahkan tinggalkan dikolom komentar, kami akan berusaha menjawab pertanyaan anda. Mungkin itu saja pemabahsan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "12 Cara Membuat Intro Youtube di Android dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel