10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk Youtuber

Gammafisblog.com - 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk Youtuber. Jika anda ingin menjadi seorang youtuber namun bingung lantaran tidak memiliki laptop atau pc untuk edit video, maka anda tidak perlu khawatir lagi.

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi edit video yang dapat anda instal di hp android. Artinya anda masih dapat membuat video dengan hanya bermodalkan hp android.

Ada banyak sekali youtuber pemula yang memulai langkahnya dengan hanya bermodalkan hp. Anda bisa mencarinya di youtube, telah banyak yang berbagi kisahnya. Walaupun dengan fasilitas yang minim mereka tetap dapat berkarya dan menghasilkan konten-konten yang menarik.

Jika anda ingin mengedit video dengan hp android, maka ada banyak sekali aplikasi edit video yang dapat anda pilih. Berikut ini gammafisblog.com akan berbagi beberapa informasi mengenai aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Thumbnail Youtube Di HP Android Agar Menarik dan Keren

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk Youtuber


Setiap aplikasi berikut ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, anda bisa mencobanya satu persatu anda memilih mana yang menurut anda paling cocok. Karena setiap orang mungkin berbeda. Nah, berikut adalah 10 aplikasi edit video terbaik untuk hp android di tahun 2020.

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

1. FilmoraGo

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu editor video android yang banyak digunakan. Hal ini dikarenakan aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan. Video yang telah anda edit dapat langsung di upload ke berbagai media sosial dan juga dapat anda simpan di memori hp.

Fitur-nya yang lengkap, yaitu fitur penambahan tema, musik, pemotongan video dan lainnya. Selain itu ada banyak opsi yang dapat anda pilih, yaitu pemilihan rasio 1:1, rasio 16:9, membuat video terbalik, menambah transisi, membuat slow motion, menambahkan teks dan lainnya. Selain itu, ada banyak sekali fitur gratis yang dapat anda gunakan untuk mempercantik video editan anda.

2. Adobe Premiere Clip

Mungkin anda pernah mendengar software Adobe Premiere versi desktop, namun kali ini adalah versi mobile. Adobe Premiere Clip adalah aplikasi editor video android yang memungkinkan anda mengedit video dengan cepat. Fitur terbaik yang dapat anda gunakan adalah membuat video otomatis dari kumpulan foto yang anda inginkan.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, anda juga bisa melakukan proses pemotongan video, penambahan transisi, teks, musik, menggunakan filter, penambahan efek yang menarik, dll. Aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis melalui google play store. Hasil editan anda juga dapat langsung di share secara gratis ke media sosial.

3. KineMaster

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini. KineMaster adalah salah satu aplikasi edit video yang sering digunakan oleh para youtuber yang hanya mengandalkan hp untuk membuat konten menarik. Cara menggunakannya sangat mudah anda serta dilengkapi dengan fitur edit yang cukup lengkap. Hasil edit video menggunakan aplikasi ini terbilang bagus, anda bisa menuangkan kreatifitas untuk menghasilkan video yang menarik.

4. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker juga dapat anda gunakan untuk mengedit video di hp android anda. Aplikasinya sangat ringan sehingga anda bisa mengedit video di hp dengan cepat. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di google play store. Fitur-fitur nya cukup memadai, yaitu mendukung penambahan efek video, efek animasi teks, menambah musik dll.


5. PowerDirector

Jika anda ingin mengedit video di hp android maka kami juga merekomendasikan aplikasi PowerDirector. PowerDirector adalah aplikasi editor video dengan fitur yang lengkap serta mudah dalam penggunaannya. Setelah anda mahir menggunakan aplikasi ini maka anda akan mampu membuat/mengedit video yang menarik hanya mengandalkan hp anda. Anda hanya memerlukan waktu beberapa menit dalam mengedit video yang profesional.

Salah satu kelebihan dari PowerDirector adalah memiliki lebih dari 30 efek dan efek transisi yang bisa anda gunakan. Anda juga bisa membuat video dengan efek green screen menggunakan aplikasi ini. Tentu ini akan sangat menarik bagi anda yang ingin membuat video efek.

6. VideoShow

Anda tidak perlu lagi meragukan kecanggihan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik yang pernah ada. Jika anda ingin mengedit video dengan fitur menarik maka cobalah menggunakan aplikasi ini.

Anda bisa mempercantik video editan anda dengan menambahkan efek, musik, suara efek, teks dan bahkan anda bisa melakukan dubbing secara langsung. Ada banyak sekali tema yang tersedia dalam satu aplikasi ini. Aplikasi ini tidak akan membuat kualitas video anda menurun. Bahkan anda dapat mengedit video dengan durasi yang tidak terbatas. Jika ukuran file video terlalu besar maka anda dapat mengurangi dengan kompres video tersebut.

7. Quik

Quik, aplikasi video edit yang hadir dengan kemampuan otomatis. Anda dapat melakukan pemotongan pada video, menambah efek, teks dan dapat menyinkronkan semua itu dengan musik apapun dengan waktu yang cepat. Anda bisa menyimpan video dengan kualitas 1080p atau 720p dan bahkan anda bisa langsung mengupload video anda ke media sosial anda. Anda dapat download aplikasi ini secara gratis melalui google play store.

8. VivaVideo

VivaVideo dirancang secara khusus untuk anda yang ingin mengedit video yang tampak profesional. Aplikasi ini salah satu aplikasi editor video android yang bisa anda gunakan. Aplikasi ini memberikan banyak sekali efek mulai dari stiker, filter hingga klip dan juga memberikan animasi sub judul. Aplikasi ini juga dapat memberikan efek slow motion pada video anda.

9. Funimate

Sama seperti namanya, Funimate adalah aplikasi edit video yang dirancang khusus bagi anda yang ingin mengedit video dengan tampak lucu dan menyenangkan. Dengan kemampuan dan kreatifitas yang anda miliki dan dukungan fitur dari aplikasi ini maka anda bisa membuat video yang sangat menarik. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang senang membuat video lucu dengan durasi pendek.

10. Magisto

Jika anda tidak memiliki pengalaman dalam mengedit video mala anda bisa memilih aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini akan mempermudah anda dalam mempercantik video. Anda bisa melakukan penggabungan video, musik, teks, foto, efek, dan filter lainnya yang membantu anda dalam proses edit video.

Baca Juga : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Gaming – Software and Hardware

Baca Juga : Cara Menghapus Background Foto Secara Online Tanpa Instal Aplikasi

Itulah artikel tentang 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk Youtuber. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Semoga anda juga bisa ahli dalam menggunakan salah satu dari aplikasi diatas sehingga anda bisa menjadi youtuber yang sukses. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel