Cara Membuat Thumbnail Youtube Di HP Android Agar Menarik dan Keren

Gammafisblog.com - Cara Membuat Thumbnail Youtube Di HP Android Agar Menarik dan Keren. Bagi seorang youtuber thumbnail merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan thumbnail Youtube adalah tampilan gambar pada video paling depan atau gambar yang akan dilihat oleh pengunjung paling pertama. Pada dasarnya thumbnail menunjukan sebuah gambaran singkat tentang isi dari sebuah video youtube. Membuat si pengunjung membayangkan bahwa seperti apa isi video tersebut.

Thumbnail memiliki daya tarik tersendiri kepada pengunjung. Oleh karena itu membuat thumbnail yang keren dan menarik dapat menarik minat pengunjung. Jika anda membuat thumbnail biasa-biasa saja maka pengunjung juga akan menilai bahwa video tersebut biasa-biasa saja. Ya, kita tidak dapat pungkiri kalau masih banyak orang yang menilai sebuah isi video dari thumbnail.

Baca Juga : Cara Menghapus Background Foto Secara Online Tanpa Instal Aplikasi

Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara kita membuat sebuah Thumbnail Youtube yang menarik dengan hanya memanfaatkan hp android. Untuk zaman yang sudah canggih seperti saat ini, hal tersebut bukanlah perkara yang sulit. Membuat Thumbnail Youtube dapat dengan mudah anda kerjakan di hp dengan bantuan aplikasi edit gambar.

Ada banyak sekali aplikasi edit gambar yang dapat anda gunakan untuk membuat thumbnail youtube. Ada yang memberikan fasilitas secara gratis dan ada juga yang berbayar. Nah, untuk kesempatan ini saya akan berbagi informasi tentang cara membuat sebuah thumbnail youtube dengan aplikasi android secara gratis. Bagaimana caranya, mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini:

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di HP Android Agar Menarik dan Keren

  1. Langkah pertama adalah anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi "photo grid" melalui google play store.
  2. Siapkan gambar yang ingin anda edit menjadi sebuah Thumbnail Youtube yang menarik.
  3. Buka aplikasi photo grid silahkan masuk dengan mode gratis.
  4. Import foto yang ingin anda edit dengan cara klik ubah pada menu tampilan depan.
  5. Silahkan edit foto sesuai yang kreasi anda.
  6. Tambahkan teks jika diperlukan, ubah warna, font, background dan lainnya sesuai dengan keinginan anda.
  7. Klik lanjutkan pada bagian kana atas jika anda telah selesai mengedit foto.
  8. Pilih kualitas gambar akan dan simpan gambar dalam ekstensi .jpg
  9. Jika anda ingin menghapus background foto sebelum di edit maka anda bisa membaca artikel saya sebelumnya : Baca selengkapnya : Cara Menghapus Background Foto Di Android Dengan Mudah
Cara Membuat Thumbnail Youtube Di HP Android Agar Menarik dan Keren
Berikut adalah contoh gambar thumbnail yang telah diedit melalui photo grid.

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di HP Android

Itulah artikel tentang Cara Membuat Thumbnail Youtube Di HP Android Agar Menarik dan Keren. Gambar yang dihasilkan dari aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Ini akan membuat gambar yang diedit terlihat jelas dan tidak pecah.

Baca Juga : Cara Membuat Ukuran Pas Foto Menjadi 2x3 3x4 4x6 di Android

Dengan aplikasi photo grid maka anda akan dengan mudah buat thumbnail untuk video youtube di hp. Anda bisa sambil santai tanpa harus membuka laptop. Cara ini juga sangat cocok bagi anda seorang youtuber yang hanya modal hp. Mungkin itu saja, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk dukung kami dengan cara share artikel ini kepada media sosial anda. Mari kita sama-sama saling mendukung agar kami juga dapat terus memberikan informasi yang menarik untuk anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel