Cara Menyisipkan PDF ke PDF di Tengah Halaman

Cara Menyisipkan PDF ke PDF di Tengah Halaman. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi seputar cara menyisipkan atau menambahkan satu atau beberapa halaman pdf ke pdf lain di halaman yang kita inginkan. Informasi ini tentu sangat penting untuk diketahui, karena tidak jarang kita lupa menambahkan file atau suatu halaman tertentu di file PDF.

Tentu akan sangat merepotkan jika anda harus mengedit ulang file dokumen asli, kemudian menggabungkan-nya kembali. Padahal dengan menggunakan fitur insert pada pdf reader yang anda gunakan maka masalah ini langsung dapat teratasi. Anda bisa menambahkan halaman pdf diaman saja yang anda inginkan. Misalkan saja anda ingin menambahkan sebuah halaman pengesahan dalam sebuah file laporan PDF, maka anda bisa menggunakan fitur insert.

Tidak semua aplikasi PDF Reader memiliki Fitur Insert halaman. Anda bisa menggunakan Nitro PDF untuk menyisipkan halaman. Atau anda juga dapat melakukannya tanpa aplikasi, yaitu dengan menggunakan website atau secara online. Pada kesempatan kali ini saya lebih memilih menggunakan aplikasi Nitro PDF karena kebetulan aplikasi PDF Reader tersebut sudah terinstal di laptop saya. Jika anda belum menginstal aplikasi Nitro PDF maka silahkan instal terlebih dahulu. Anda bisa download aplikasi ini di google.

Jika anda tidak ingin repot menginstal aplikasi dan mengatur sana sini saat menyisipkan file halaman dari pdf ke pdf maka anda bisa memilih cara online. Anda bisa memanfaatkan website ilovepdf untuk menyisikan atau menambahkan halaman. Baik, untuk tidak memperpanjang kata lagi, mari kita langsung saja mulai tutorial cara menambahkan halaman dari file pdf ke pdf lainnya.

Baca Juga: 3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi


Cara Menyisipkan PDF ke PDF di Tengah Halaman

Untuk mempermudah pekerjaan, tentu saja kita harus banyak belajar atau mencari banyak informasi. Contohnya adalah mencari informasi tentang cara menyisipkan atau menambahkan halaman pdf ke pdf lain. Mungkin anda sebelumnya belum tau bahwa ada cara yang lebih mudah dan gampang dalam menyisipkan halaman pdf ke pdf.

Dengan adanya informasi yang kami bagikan kali ini tentu akan lebih mempermudah pekerjaan anda. Anda bisa lakukannya haya dalam waktu beberapa menit saja. Dibandingkan dengan anda harus mengedit dokumen word kemudian mengconvertnya kembali ke pdf. Atau yang lebih parah adalah anda tidak perlu lagi scan ulang untuk menyisipkan halaman tersebut. Saya rasa, sudah terlalu banyak berbicara, maka dari itu langsung saja kita mulai.


Menambahkan Halaman PDF ke PDF Lain Menggunakan Nitro PDF

Seperti yang telah saya katakan diatas bahwa, salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menyisipkan atau menambahkan halaman dari pdf satu ke pdf lainnya. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memastikan bahwa di laptop atau komputer anda telah terinstal yang namanya Nitro PDF.

  1. Langkah pertama instal Nitro PDF. Jika sudah punya maka langsung saja buka file PDF yang ingin disisipkan atau ditambahakan menggunakan Nitro PDF atau anda bisa menggunakan CTRL + O untuk open file.
  2. Klik menu Edit >> Insert >> Insert From File, kemudian cari file PDF yang ingin anda tambahkan.
  3. Jika jumlah halaman pdf yang ingin anda tambahakan lebih dari satu. Maka anda akan diminta untuk mengatur halaman apa saja yang ingin ditambahkan. Jika and ingin menambahkan semua, maka silahkan pilih All pada Page Range. (Perhatikan Gambar di Bawah)
  4. Pilih Afer jika anda ingin menambahkan file setelahnya.
  5. Pilih Before jika anda ingin menambahkan file sebelumnya.
  6. Pilih First Page jika anda ingin menyisipkan di halaman awal.
  7. Pilih Last Page jika anda ingin menyisipkan di halaman akhir.
  8. Atau anda juga bisa memilih lokasi mana saja yang anda inginkan.
  9. Terakhir silahkan klik INSERT dan cek file tersebut apakah sudah benar atau tidak.

Cara Menyisipkan PDF ke PDF di Tengah Halaman


Baca Juga: Cara Agar PDF Tidak Bisa di Copy oleh Orang Lain


Menyisipkan Halaman PDF ke PDF Secara Online

Cara kedua ini terbilang sangat mudah dan tampa ribet. Namun, anda harus memiliki koneksi internet. Karena anda harus mengupload file, mengatur dan mendownloadnya kembali. Jika anda ingin mengunakan cara ini, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan kunjungi halaman website: https://www.ilovepdf.com/id/mengatur-pdf
  2. Upload dua buah file pdf atau lebih yang ingin anda sisipkan.
  3. Silahkan atur posisi halaman dengan cara mengeser ke kanan, kiri, atau atau bawah seperti yang anda inginkan.
  4. Jika sudah selesai, terakhir silahkan klik tombol atur dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Terakhir silahkan download file tersebut.

Cara Menyisipkan Halaman PDF ke PDF Secara Online

Baca Juga: Cara Menambah Nomor Halaman di PDF Online dan Offline

Itulah artikel tentang Cara Menyisipkan PDF ke PDF di Tengah Halaman. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga mengetahui mengenai informasi ini. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menyisipkan PDF ke PDF di Tengah Halaman"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ayo saling Follow IG, dijamin FollBack -> @Mozaik_Al_Qharomi