5 Aplikasi Pembuat Barcode Sendiri Gratis di HP Android

5 Aplikasi Pembuat Barcode Sendiri Gratis di HP Android. Barcode sering sekali jika jumpai dalam sebuah kemasan produk di super market atau mall. Barcode digunakan sebagai code untuk melabel sebuah produk yang dijual. Dengan adanya barcode maka akan memudahkan proses kerja seorang kasir. Karena kasir tinggal scan barcode maka harga barang akan langsung keluar dilayar, selain itu sistem akan secara otomatis membaca bahwa produk tersebut telah laku terjual.

Untuk membuat sebuah barcode sendiri sangatlah mudah. Kita dapat menggunakan sebuah website atau aplikasi generator barcode untuk mengenerate angka yang kita jadikan sebuah code bar. Dengan memanfaatkan aplikasi atau website generator barcode maka membuat sebuah barcode bukan hal yang sulit. Anda hanya tingal satu klik maka barcode langsung jadi dan dapat anda cetak dengan mudah.

Barcode Generator atau website generator barcode ada yang versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis tentu saja fasilitas pendukung kurang lengkap. Selain itu ini akan kurang profesional, sehingga anda hanya dapat menggunakannya untuk pribadi saja. Sedangkan beberapa barcode generator yang berbayar anda dapat melihat statistik siapa saja yang telah mengakses barcode tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi kepada anda tentang 5 aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat barcode secara gratis melalui sebuah hp android. Nah, jika anda pensaran maka silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.


5 Aplikasi Pembuat Barcode Sendiri Gratis di HP Android

Dizaman modern seperti saat ini membuat barcode adalah hal yang sangat mudah sekali. Karena telah banyak aplikasi atau website yang menyediakan jasa pembuatan barcode secara gratis dan berbayar. Selain itu anda juga bisa membuat sendiri program atau aplikasi pembuat barcode karena telah banyak contohnya di internet. Jika anda tidak ingin repot-repot membuat barcode maka anda bisa menggunakan aplikasi generator barcode. Berikut adalah 5 aplikasi generator barcode yang dapat anda instal di hp android.

Aplikasi Pembuat Barcode Sendiri Gratis di HP Android


1. Barcode Generator

Barcode Generator adalah salah satu aplikasi pembuat barcode terbaik yang dapat anda gunakan untuk membuat kode barcode sendiri. Hal ini terbukti dari rating yang didapat saat artikel ini dibuat adalah 4.5 dan memiliki 17 ribu lebih ulasan positif tentang aplikasi ini. Dengan aplikasi ini maka anda hanya perlu menginput nilai atau angka yang kemudian digenerate menjadi sebuah barcode. Saya sangat menyukai aplikasi ini karena tersedia secara gratis untuk anda, selain itu tidak ada iklan yang menggangu. Selain itu aplikasi ini juga memiliki banyak fasilitas, seperti pembuat qr code, aztec code, code39, code128 dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Membuat QR Code Sendiri Berisi Gambar atau Logo


2. Barcode Creator

Jika anda ingin membuat sebuah barcode dengan mudah dan cepat maka anda bisa menggunakan aplikasi android yang satu ini. Aplikasi Barcode Creator memiliki rating yang sangat bagus, yaitu 4.5. Tentu ini telah membuktikan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pembuat barcode terbaik yang dapat anda gunakan. Ukuran dari aplikasi ini juga tidak besar, yaitu 8 mb saja. Hal ini tentunya tidak akan membuat hp anda menjadi lemot.


3. Generator Barcode

Sepertihanya aplikasi lainnya, Generator Barcode menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk anda gunakan dalam membuat sebuah barcode. Karena aplikasi ini memiliki rating yang sangat tinggi, yaitu 4.7 dengan 3 ribu ulasan positif. Selain itu ukuran aplikasi ini hanya 9 mb dan sangat ringat ketika dijalankan. Cara menggunakan aplikasi Generator Barcode sangat mudah. Anda hanya perlu imput nilai atau angka kemudian di generate maka barcode langsung jadi.


4. BarMaker

BarMaker menjadi salah satu aplikasi pembuat barcode yang tidak boleh dipandang bulu. Karena dengan aplikasi ini maka kita bisa membuat sebuah barcode dan memiliki fasilitas untuk scan barcode tersebut juga. Nah, dengan demikian maka kita bisa membuat sebuah barcode dan memiliki alat untuk membaca barcode tersebut. Ukuran aplikasi yang hanya 4+ mb membuat aplikasi ini sangat ringan ketika dijalankan. Yang lebih menarik adalah aplikasi ini telah banyak digunakan dan memiliki rating 4.1 di google play store saat artikel ini dibuat.


5. Barcode Maker PDF

Barcode Maker PDF meruapakan salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat sebuah barcode dan langsung di eksport ke pdf. Dengan begitu maka anda dengan mudah mencetak hasil pembuatan barcode tersebut. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, selain itu aplikasi ini juga tersedia di google play store sehingga anda dengan mudah menginstalnya. Untuk ratingnya saat ini terbilang tidak terlalu bagus, namun aplikasi ini dapat anda andalkan.

Catatan: Semua aplikasi ini tersedia gratis di google play store, maka anda harus menggunakan untuk kepentiang pribadi saja. Jika anda ingin menggunakan untuk usaha atau komersil maka gunakanlah aplikasi atau website pembuat barcode yang berbayar agar lebih profesional. 

Itulah artikel tentang 5 Aplikasi Pembuat Barcode Sendiri Gratis di HP Android. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini atau bertanya jika ada yang belum dimengerti. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, follow blog ini untuk mendapatkan artikel gratis dari kami. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "5 Aplikasi Pembuat Barcode Sendiri Gratis di HP Android"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel