Cara Kompres Video di HP Android dengan Mudah

Cara Kompres Video di HP Android dengan Mudah. Compress Video biasanya dilakukan ketika sebuah video terlalu besar atau melebihi batas maksimum yang diperlukan. Misalnya saja ketika kota diminta untuk upload video dengan ukuran tidak boleh lebih dari 500 Mb, maka ukuran file video harus kurang  atau pas 500 MB. Karena jika lebih maka video tersebut akan agal di upload. Seperti halnya aplikasi WA yang hanya membatasi ukuran file video tidak boleh lebih dari 16 MB. Ini tentu saja akan sangat merepotkan anda, jika tidak mengetahui apa solusinya.

Upload video tanpa dikompres biasanya akan memerlukan banyak kuota, apalagi jika file video tersebut berukuran 1 GB bahkan lebih. Untuk menghemat kuota maka kita bisa komress video tersebut 40 % hingga 50 % atau bahlan lebih. Mengompres video biasanya akan mengurangi kualitas dari video tersebut. Namun, dengan aplikasi compress video anda bisa memilih ukuran file dan resolusi video agar tetap bagus.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang cara kompres video di hp android tanpa banyak mengurangi kualitas video tersebut. Artinya kualitas gambar di video akan tetap jelas terlihat. Yang lebih menarik adalah ukuran dari aplikasi yang sangat kecil selain itu desain yang sederhana membuat anda dengan mudah untuk mengoperasikannya. Hanya tinggal satu klik, maka aplikasi akan kompres video anda hingga ukuran maksimum dengan kualitas video yang terjaga. Nah, jika anda penasaran dengan aplikasi tersebut, maka simak pembahasn lengkapnya dibawah ini.

Baca Juga: Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas


Cara Kompres Video di HP Android dengan Mudah

Ada banyak aplikasi Compress Video yang ada di google play store. Anda bisa mencobanya satu persatu. Namun, untuk mempermudah anda, disini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi compress video di hp android yang bagus untuk anda coba. Nama aplikasi ini adalah Video Compressor - Fast Compress Video & Photo buatan MobileIdea Studio.

Saat ini memiliki rating 4,6 di play store dengan 60+ ribu ulasan positif dari para pengguna. Tentu ini membuktikan bahwa aplikasi ini cocok untuk anda. Karena aplikasi ini gratis, maka akan ada iklan yang muncul dalam beberapa kali. Namun ini tidak akan menggangu anda. Nah, jika anda mulai penasaran dan ingin mencobanya, silahkan langsung download aplikasi tersebut. Untuk langkah-langkah compress video anda bisa simak pembahsannya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan download aplikasi compress video di google play store. Jika anda menggunakan hp android maka saya merekmendasikan aplikasi Video Compressor - Fast Compress Video & Photo - buatan MobileIdea Studio.
  2. Jika sudah terinstal, silahkan jalankan aplikasi tersebut di hp android anda.
  3. Cari video yang ingin anda compress.
  4. Setelah memilih video maka akan tampil beberapa menu pilihan seperti Compress Video, Potong + Kompress Video, Convert ke MP3 dan masih banyak lagi.
  5. Silahkan pilih Compress Video, maka akan tampil ukuran file dan resolusi video.
  6. Pilih ukuran dan resolusi video yang anda inginkan.
  7. Tunggu hingga proses compress video selesai.
  8. Cari file video yang sudah dikompress di folder "IdeaVideoCompressor".
  9. Dengan begitu maka video anda telah berhasil di kompres.

Cara Kompres Video di HP Android dengan Mudah

Itulah artikel tentang Cara Kompres Video di HP Android dengan Mudah. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada kendala dalam proses instal aplikasi ataupun compress video, maka anda bisa bertanya kepada kami melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, siapa tau mereka juga membutuhkan informasi ini. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Kompres Video di HP Android dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel