Cara Menghapus Halaman di PDF dengan Mudah

Cara Menghapus Halaman di PDF dengan Mudah. Cara delete page pdf atau sebuah halaman di file pdf biasa dilakukan ketika ada halaman yang salah atau tidak diperlukan atau bahkan ada halaman yang double. Nah, untuk menghapus halaman tersebut sangat mudah. Cukup dengan klik delete di aplikasi nitro pdf maka halaman tersebut akan otomatis terhapus. Selain itu cara delete page pdf juga dapat dilakukan secara online, artinya anda tidak membutuhkan laptop untuk delete halaman pdf, anda dapat melakukannya melalui hp android, yang terpenting adalah anda memiliki kuota internet.

Untuk menghapus, mengedit, mengexport sebuah pdf dapat anda lakukan hanya dari satu aplikasi, yaitu aplikasi Nitro PDF. Menurut saya aplikasi ini sangat bagus untuk anda instalkan dilaptop. Karena aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, desain yang menarik, memiliki kemudahan dalam export dan convert sebuah file pdf.

Cara delete page pdf atau halaman pdf yang anda inginkan menggunakan aplikasi Niti PDF sangatlah mudah. Karena aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya, sehingga tingal klik maka apa yang ingin anda edit dan hapus dapat dilakukan. Anda juga bisa mengedit dan menambahkan text menggunakan aplikasi ini. Misalnya saja dalah file pdf anda terdapat typo maka anda bisa mengeditnya dengan aplikasi ini.

Nah, kita kembali lagi ke topik pembicaraan diatas, yaitu cara delete page pdf. Pada kesempatan ini saya akan share cara delete sebuah halaman di pdf baik secara offline maupun online. Anda bisa melakukannya menggunakan hp ataupun laptop. Nah, jika anda penasaran dengan caranya, maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

Baca Juga: Cara Menyisipkan PDF ke PDF di Tengah Halaman


Cara Menghapus Halaman di PDF dengan Mudah

Jika anda bertanya tentang Cara Menghapus Halaman di PDF, maka artikel ini akan menjadi solusi bagi anda. Karena artikel ini telah menjelaskan secara rinci bagaimana cara delete page pdf sesuai yang anda inginkan. Cara pertama yang akan saya jelaskan, yaitu delete halaman pdf menggunakan aplikasi nitro pdf. Kemudian yang kedua delete page pdf secara online. Bagaimana cara lengkapnya, simak pembahasan berikut ini.


Menghapus Halaman Tertentu di File PDF Menggunakan Nitro

Salah satu aplikasi pdf reader yang saya gunakan adalah Nitro PDF. Alasanya telah saya jelaskan di atas. Namun, secara pribadi saya puas menggunakan aplikasi ini, karena kelengkapan fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini. Sehingga sangat mudah bagi aplikasi Nitro PDF untuk delete page yang anda inginkan. Nah, jika anda penasaran dengan caranya, maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan aplikasi Nitro PDF telah terinstal di aplikasi anda. Silahkan download dan instal aplikasi tersebut, anda bisa download aplikasi ini di google.
  2. Buka file pdf yang ingin anda hapus halaman yang diinginkan.
  3. Klik menu Edit.
  4. Pilih menu Delete.
  5. Silahkan masukan halaman yang ingin anda delete.
  6. Pilih Current Page jika anda ingin menghapus halaman pdf tempat anda berhenti scroll. Misalnya anda berhenti scroll pada ahalaman 3 maka secara otomatis yang akan dihapus adalah halaman 3.
  7. Pilih Firt Page jika anda ingin menghapus halaman pertama.
  8. Pilih Last Page jika anda ingin menghapus halaman akhir.
  9. Pilih Pages dan masukkan halaman yang ingin delete. Misalnya pada gambar dibawah ini saya ingin delete halaman 5.
  10. Terakhir silahkan klik delete.

Cara Menghapus Halaman di PDF dengan Mudah

Cara Delete Page PDF Secara Online

Untuk menghapus halaman pdf secara online tentu saja anda membutuhkan sebuah website yang menyediakan jasa tersebut. Ada banyak sekali website yang memiliki fasilitas remove halaman pdf. Salah satunya akan saya bahas berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka website ilovepdf.com, silahkan klik link tersebut.
  2. Klik pilih file pdf yang ingin anda hapus halamannya.
  3. Tunggu hingga berkas pdf telah berhasil terupload.
  4. Klik halaman yang ingin anda delete atau anda juga bisa memasukkan nomor halaman yang ingin dihapus. Misalnya anda ingin hapus halaman 1 dan 5, maka silahkan tulis 1,5. Jika anda ingin hapus halaman 1 sampai 5 maka silahkan tulis 1-5.
  5. Jika suah silahkan klik Hapus Halaman.
  6. Tunggu hingga proses hapus halaman selesai.
  7. Terakhir download file pdf yang telah berhasil di edit.

Baca Juga: Cara Menambah Nomor Halaman di PDF Online dan Offline

Itulah artikel tentang Cara Menghapus Halaman di PDF dengan Mudah. Semoga apa yang saya share kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Cara ini sangat mudah dan simpel untuk anda lakukan. Jika terdapat kendala saat menghapus halaman pdf silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tau informasi ini. Jangan lupa juga follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik dari kami. Mungkin itu saja pemabasan singkat dari kami akhir kata saua ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menghapus Halaman di PDF dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel