Cara Mengganti Nama di Google Classroom

Cara Mengganti Nama di Google Classroom. Google Classroom adalah sebuah website yang dikembangkan oleh google untuk sekolah dengan tujuan memberikan kemudahan ke pada guru dan siswa dalam berinteraksi, mendistribusikan materi, tugas dan memberikan nilai.

Dengan Google Classroom maka kita dapat membuat kelas online dan berdiskusi bersama. Seorang guru dapat mengirim tugas dan memberikan batas pengumpulan tugas. Maka sistem akan secara otomatis mendeteksi siswa yang paling cepat kumpul dan paling lambat.

Google Classroom memberikan keunggulan tersendiri karena kemudahan dalam mengakses website dan saling terhubung melalui email. Website ini merupakan layanan gratis dari google untuk digunakan. Anda bisa menggunakan layanan ini jika telah memiliki akun gmail. Sehingga nama pengguna anda di google classroom akan sama dengan nama pengguna email anda. Baca juga: Cara Jitu Membuat Email Sendiri yang Benar

Terkadang kita membuat email, buka menggunakan nama sendiri atau dengan nama lengkap. Sehingga anda akan sulit dikenali oleh para pengguna lainnya atau bahwa seorang guru yang memimpin kelas room tersebut akan sulit memberikan penilaian. Sehingga anda perlu mengganti nama pengguna di google classroom menggunakan nama lengkap.

Karena nama pengguna google classroom sama dengan gmail, maka pada dasarnya anda bisa mengubah nama pengguna email anda. Namun, jika anda tidak ingin repot masuk ke my account google maka anda bisa mengikuti langkah-langkah yang telah saya bahas dibawah ini. Nah, jika anda penasran bagaimana cara mengubah nama pengguna di google classroom maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengganti Nama di Google Classroom


Cara Mengganti Nama di Google Classroom

Mengganti nama di google classroom bukanlah hal yang sulit. Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan kemudian klik menu ganti nama. Namun, jika anda baru menggunakan google classroom tentu saja agak sedikit bingung. Oleh karena itu, anda bisa mengikuti panduan dibawah ini untuk lebih memudahkan anda.

  1. Masuk ke akun Google ClassRoom.
  2. Masuk ke menu pengaturan / setting dengan cara klik icon garis 3 yang ada pada bagian kiri atas browser anda.
  3. Klik Ganti Nama / Change Name.
  4. Masukkan First Name dan Last Name yang anda inginkan.
  5. Langkah terakhir Klik Save. Dengan begitu maka nama di google classroom akan secara otomatis berubah.

Baca Juga: 2 Cara Upload File di Google Drive Menggunakan Laptop dan HP

Itulah artikel tentang Cara Mengganti Nama di Google Classroom. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman atau media sosial anda. Mari berbagi informasi bermanfaat kepada semua orang. Follow blog ini untuk mendapatkan artikel gratis dari kami. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Mengganti Nama di Google Classroom"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel