Cara Jitu Membuat Email Sendiri yang Benar

Cara Jitu Membuat Email Sendiri yang Benar

Cara Jitu Membuat Email Sendiri yang Benar - Email adalah salah satu media yang digunkan untuk mengirim surat elektronik, bahkan sekarang email difungsikan lebih dari itu. Banyak orang yang mengunkaan untuk melakukan transaksi online seperti membuat toko online berbisnis secara online, mendaftar blog, mendaftar pekerjaan online seperti freelancer dan masih banyak lagi. Sementara bagi kebanyakan pelajar terutama mahasiswa mengunkan email untuk mengirimkan tugas kuliah kepada dosen. Di era modern ini email mengharuskan diri anda untu memiliki email, kerena kedepannya bukan tidak mungkin kita melakukan perkerjaan berbasis online.

Cara Membuat Email

Oleh karena itu saya mengajak anda melalui artikel ini untuk membuat emai. Membuat email sangatlah mudah anda tinggal masuk ke alamat gmail.com ini adalah email yang disediakan oleh google secara gratis. Setelah berhasil masuk anda isi data diri dengan lengkap, sederhana bukan. Baik untuk lebih jelasnya saya akan meberikan langkah-langkahnya secara rinci dibawah ini.

Cara Membuat Email Baru di Gmail

1. Masuk ke halaman http://mail.google.com/
2. Klik buat akun atau “Create Accont”

Cara Jitu Membuat Email Sendiri yang Benar
3. Lankah selanjutnya masukkan biodata anda, pada bagian “your current email address” di isi email anda jika ada. Jika anda belum penah membuat emai tidak perlu diisi (tidak wajib). Masukkan nomor HP yang masih aktif, nomor ini nantinya digunakan untuk verifikasi akun email anda untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:


4. kemudian akan muncul pemberitahuan tentang "privasi dan persyaratan", silahkan anda scrol sampai kebahwah hingga terlihat kata setuju atau "I agree". Klik Setuju.


5. Pilih metode verivikasi bisa mengunkan metode SMS atau metode Call. Say lebih suka metode SMS. Setelah mendapatkan kode verifikasi masukkan kode tersebut dan klik verifikasi.

6. Setelah akun di verifikasi maka akan muncuk kata selammat datang, maka akun berhasil dibuat. Kemudian anda klik "Lanjutkan ke Gmail"

7. Kemudian akan muncul pop up panduan penggunaan email anda bisa lihat terlehih dahulu. Jika tida anda bisa close.

Setting Tema Tampilan Email Anda Jika Perlu
Anda bisa memilih ribuan tema untu menambah keindahaan pada halam email anda dengan cara klik icon gear, berikut lengkapnya
1. Setting tampilan halaman email anda dengan mengklik icon gear kemudia klik tema atau themes maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.


2. Pilih tema yang akan anda jadikan beground pada halaman email anda sesuai yang anda suka, setelah dipilih kemudian klik simpan atau save.


3. Selesai dan gunakan gmail secara maksimal. Manfaatkan gemail untuk memperoleh penhasilan baca sampai akhir.


Cara Membuat Email di HP Samsung

Pada dararnya cara membuat email itu sama entah itu di HP ataupun di Laptop, anda hanya pelu mengisi biodata diri kemudian melakukan verifikasi akun dengan nomor yang masih aktif.

Baca Juga :

Cara Membuat Blog Gratis di blogger.com Dilengkapi Dengan Gambar dan Panduan Blog
Tahukah Anda Apa itu Google Adsense? Baca Lebih Lanjut
Cara Menulis Artikel yang Baik dan Menarik Minat Pembaca

Karena sekarang anda telah memiliki akun email, kenapa anda tidak mempelajari juga bagaimana cara membuat blog. Saat ini banyak sekali orang yang membuat blog dengan tujuan menuangkan pemikiran atau bakatnya dalam menulis atau untuk dikenali orang dan mencari penghasilan (Salah satu caranya melalui Google Adsense). Kurang lengkap rasanya jika anda membuat emai tetapi tidak digunkan secara maksimal untuk menghasilkan uang. Jika anda mau membuat blog silahkan klik link berikut ini.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"