Cara Ubah JPG ke PDF Menggunakan Microsoft Word

Cara Ubah JPG ke PDF Menggunakan Microsoft Word. Untuk mengubah file jpg ke pdf meruapakn hal yang sangat mudah. Anda bisa melakukannya dengan aplikasi microsoft word atau melakukannya menggunakan website. Dengan begitu maka anda bisa mengubah jpg ke pdf secara online dan offline. Artinya anda bisa melakukannya walaupun hanya dari sebuah hp android. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan lebih fokus pada mengubah file gambar ke pdf menggunakan laptop.

Dizaman, modern seperti saat ini kita sangat butuh akan informasi. Salah satu informasi yang tidak kalah penting adalah tentang bagaimana cara mengubah jpg menjadi pdf. Hal ini sangat penting dilakukan ketika anda ingin print beberapa gambar, membuat laporan kegiatan, penelitian dan lainnya.

Karena informasi ini sangat penting untuk diketahui, maka saya memutuskan untuk membuat artikel tentang ubag jpg ke pdf dengan mudah. Artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi, jadi jika anda memiliki informasi atau cara yang lebih mudah dan lebih bagus maka silahkan bagikan informasi tersebut kepada pembaca kami melalui kolom komentar.

Anda yang membaca artikel ini tentu saja sedang bingung bagaimana cara mengubah file gambar menjadi dokumen pdf. Dengan adanya artikel ini maka akan sangat mempermudah pekerjaan anda. Anda hanya perlu mengikuti setiap langkah yang telah saya jelaskan dibawah ini.

Pada intinya adalah anda hanya perlu menyusun semua file jpg di microsoft word kemudian mengconvert file word ke pdf. Jika anda ingin menggunakan cara lain maka silahkan saja. Namun, menurut saya pribadi cara ini lebih mudah, efisien dan sangat mudah untuk diedit kembali.

Cara Ubah JPG ke PDF Menggunakan Microsoft Word



Cara Ubah JPG ke PDF Menggunakan Microsoft Word

Mengubah sebuah file jpg menjadi pdf dapat anda lakukan menggunakan aplikasi microsoft word. Karena kita tau bahwa file word akan dengan sangat mudah untuk di convert menjadi pdf. Mengapa kita menggunakan microsoft word untuk mengubah jpg ke pdf. Tentu alsanya sederhana, yaitu agar kita lebih mudah mengatur tataletak gambar sesuai dengan apa yang diinginkan. Karena microsoft word lebih felksibel dan memiliki banyak fitur pendukung.

  1. Langkah pertama silahkan siapkan semua foto yang ingin anda di ubah dari jpg ke pdf.
  2. Langkah selanjutnya buka aplikasi Microsoft Word.
  3. Insert semua gambar tersebut yang ingin dijadikan pdf atau anda bisa melalukannya dengan cara copy dan paste semua gambar jgp yang telah disiapkan.
  4. Silahkan atur ukuran foto atau gambar tersebut sesuai dengan keinginan anda.
  5. Atur tata letak gambar agar lebih menarik dan sesuai urutan yang ingin anda buat.
  6. Anda bisa menggunakan tabel untuk merapikan gambar tersebut.
  7. Sialahkan atur semua gambar semenarik dan seinformatif mungkin.
  8. Klik Save File Word dan ubah format save ke pdf seperti pada gambar diatas, maka secara otomatis semua gambar yang telah anda susun di word akan menjadi dalam satu file pdf.
  9. Jika tidak ada pilihan format pdf maka anda bisa melakukannya dengan cara convert word ke pdf. Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, silahkan klik link artikel tersebut.

Itulah artikel tentang Cara Ubah JPG ke PDF Menggunakan Microsoft Word. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau mereka juga sangat membutuhkan artikel ini. Untuk mendapatkan artikel update dari kami secara gratis maka silahkan follow blog ini. Dengan begitu maka anda akan mendapatkan notifikasi setiap ada artikel menarik dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Ubah JPG ke PDF Menggunakan Microsoft Word"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel