Cara Mengatur Margin di Excel Lewat Page Layout

Cara Mengatur Margin di Excel Lewat Page Layout. Margin merupakan batas lembar kerja di excel untuk tempat anda menulis atau mengetik yang dapat anda atur sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa mengatur seluruh lembar kerja excel sebagai tempat untuk menulis dengan mengatur margin ke margin minimum menjadi nol sehingga ketika anda print seluruh kerta HVS akan terisi semua. Saat membuat sebuah dokumen biasanya ada margin khusus yang telah ditetapkan. Misalkan saja saat anda menyusun dokumen skripsi maka margin dokumen word adalah 4333 yaitu 4 cm kiri dan 3 cm untuk bawah, kanan dan atas. 

Artikel yang akan saya bahas kali ini terpilang sangat mudah dan sangat mendasar. Akan tetapi saya percaya bagi anda yang membaca artikel ini pada hari ini maka anda membutuhkan informasi ini. Secara sederhana saya akan membahas tetang cara mengatur margin file excel dengan mudah. Anda bisa menggunakan menu page layout. Saat mengatur margi, memang tidak akan terlihat perubahan pada lembar kerja anda. Namun, saat anda coba print atau CRTL + P maka akan terlihat pada bagian print view bahwa margin file akan mengikuti margin yang anda atur. Nah, bagaimana cara mengatur margi sebuah file simak pembahasannya secara lengkap berikut ini.


Cara Mengatur Margin di Excel Lewat Page Layout

Cara mengatur margin sebuah file di microsoft excel sangat mudah sekali. Anda bisa mengaturnya melalui menu page layout. Mengatur margi bukan berarti saat anda print hasinya tidat terpotong. Misalkan saja jika data yang anda tulis melewati ukuran kertas maka saat print yang hasilnya akan terpotong. Untuk mengatasi tulisan terpotong saat print di excel telah saya bahas secara lengkap di artikel sebelumnya.

Baca Juga: 2 Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong Menggunakan Page Break dan Set Print Area

Untuk solusi hasil print yang terpotong telah saya bahas di artikel tersebut. Sekarang saya akan membahas dasar-dasar excel yang berikutnya, yaitu mengatur margin sebuah file. Mungkin ini masalah sepele bagi sebagian orang, namun bagi anda yang masih pemula ini sangat penting. Jadi, jika anda sudah paham yang akan saya bahas disini silahkan close artikel ini atau membaha artikel lainnya tentang excel di blog kami, silahkan anda search.

Baca Juga: Cara Agar Tulisan Di Excel Tidak Memanjang Ke Samping

Page Layout adalah menu yang di sediakan oleh microsoft untuk mendesain atau me layout lembar kerja excel anda menjadi seperti yang anda ingikan. Nah, untuk mengatur margi excel anda maka silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka file excel yang ingin anda atur marginya.
  2. Klik menu Page Layout.
  3. Klik Margins.
  4. Atur Margin yang anda inginkan.
  5. Klik Custom Margins.
  6. Left untuk mengatur margin bagian kiri.
  7. Righ untuk mengatur margin bagian kanan.
  8. Top untuk mengatur margin bagian atas.
  9. Bottom untuk mengatur margin bagian bawah.
  10. Anda juga bisa atur header dan footer dari file excel. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini

Cara Mengatur Margin di Excel Lewat Page Layout

Itulah artikel tentang Cara Mengatur Margin di Excel Lewat Page Layout. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini maka silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tau bagaimana tips menghilangkan noda menguning di baju putih. Untuk mendapatkan informasi update lainnya, silahkan follow blog ini. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Mengatur Margin di Excel Lewat Page Layout"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel