Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 dan 4x6 Secara Online

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 dan 4x6 Secara Online. Seiring dengan perkembangan dunia digital kini ubah ukuran foto ternyata bisa dilakukan secara online. Anda tidak perlu keahlian desain atau memahami cara menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop dan CorelDraw. Anda hanya perlu upload foto dan atur ukuran foto saja.

Ada banyak sekali website yang dapat anda gunakan untuk mengubah ukuran foto. Namun tidak semua dari website tersebut memberikan hasil yang bagus dan memiliki fitur lengkap yang anda butuhkan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasi kepada anda tentang salah satu website terbaik dalam mengubah ukuran foto.

Selain mengubah ukuran foto anda juga bisa mengubah kualitas dpi foto dan ukuran file foto. Sehingga ukuran foto menjadi tidak terlalu besar dan tidak terlalu rendah melainkan sesuai dengan yang anda atur. Karena terkadang kita membutuhkan foto dengan ukuran file tertentu, misalnya saja ukuran foto tidak boleh lebih dari 100 kb, 1 mb dan lainnya. Ini biasanya saat anda diminta untuk upload berkas foto atau melamar pekerjaan. Baca Juga: Cara Membuat Ukuran Pas Foto Seperti 2x3 3x4 4x6 Di Photoshop Cs6


Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 dan 4x6 Secara Online

Salah satu cara untuk mengubah ukuran foto dengan mudah adalah dilakukan secara online. Karena tidak butuh install aplikasi lagi. Anda juga bisa melakukannya menggunakan hp maupun komputer. Selain itu cara ini tidak ribet, anda hanya perlu masukkan ukuran foto saja kemudian download. Salah satu website terbaik menurut kami yang dapat anda gunakan dalam edit ukuran file dan foto adalah imresizer.com.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 dan 4x6 Secara Online

Berdasarkan pengalaman yang telah kami coba, bahwa website ini sangat bagus dan memberikan hasil foto dengan kualitas yang bagus. Fasilitas untuk mengubah ukuran file foto sangat bermanfaat untuk membuat foto menjadi sesuai yang anda inginkan. Namun, anda juga tidak boleh mengubah ukuran file foto terlalu kecil, cukup disesuaikan dengan kebutuhan saja. Nah, bagaimana cara ubah ukuran foto menjadi 2x3, 3x4 dan 4x6 tanpa aplikasi, simak pembahasan berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website https://imresizer.com
  2. Pada bagian Requirement silahkan ubah ukuran foto dengan klik change pada bagian Width x Height.
  3. Pada bagian New Unit silahkan pilih satuan cm dan ubah ukuran Width 3 cm dan Height 4 cm. Jika ukuran sudah sesuai dengan keinginan anda silahkan klik apply.
  4. Ubah ukuran DPI menjadi 300 bisa diatas itu atas dibawah. Umumnya saya gunakan 300 dpi.
  5. Ubah Max File Size (ukuran file foto nantinya) misalnya saya ingin ukuran foto nanti adalah 100 kb.
  6. Pada bagian bawah Requirement silahkan klik Upload File.
  7. Anda bisa klik crop jika ingin crop pada bagian tertentu dan klik rotate jika ingin memutar foto.
  8. Jika semua setting foto telah sesuai dengan apa yang anda inginkan, maka langkah terakhir adalah klik download file.

Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 di Word

Itulah artikel tentang Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 dan 4x6 Secara Online. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan akli ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini agar informasi ini semakin bermanfaat untuk banyak orang. jangan lupa juga untuk dukung kami dengan cara follow blog kami, agar kami lebih semangat dalam menulis artikel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel