Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 di Word

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3 x 4 di Word. Word adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh hampir semua orang dalam membantu aktivitas manusia. Secara umum word digunakan untuk membuat file dokumen. Namun, sebenarnya anda bisa memanfaatkan lebih dari itu. Seperti mengkrop foto, mengubah ukuran foto dan mendesain sketsa. Semua itu tergantung apa kebutuhan anda dan bagaimana anda memanfaatkannya.

Bagi anda yang tidak bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop atau tidak ada aplikasi photoshop di laptop dan tidak ingin ribet install, sedangkan anda butuh cepat. Maka solusinya adalah dengan mengedit ukuran foto anda menggunakan aplikasi microsoft word. Manfaat mengedit ukuran foto di word adalah tidak ribet, tidak berat saat mengedit, simpel langsung bisa di atur untuk dinprint tanpa harus ekspor dan nunggu lama. Namun pertanyaannya adalah bagaimana caranya? nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasinya kepada anda. Baca Juga: Cara Membuat Ukuran Pas Foto Seperti 2x3 3x4 4x6 Di Photoshop Cs6


Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3 x 4 di Word

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3 x 4 di Word

Salah satu cara mengubah ukuran sebuah gambar adalah dengan mengedit-nya di aplikasi microsoft word. Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain itu anda bisa langsung atur foto untuk siap diprint. Berikut adalah langkah-langkah edit foto di word.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Word.
  2. Klik Insert >> Shapes >> Rectangle. Kenapa saya menggunakan Shapes? Karena jika langsung insert gambar maka saat mengubah ukuran gambar rasio gambar tetap sama. Misalnya anda mengubah ukuran lebar gambar maka tinggi akan otomatis berubah. Begitu juga jika anda mengatur tinggi foto maka lembar akan otomatis berubah. Dengan begitu maka ukuran lebar dan tinggi foto tidak dapat anda atur sesuai keinginan anda, maka solusinya adalah menggunakan shapes.
  3. Buat kotak dengan shapes rectangle tersebut.
  4. Atur warna shape outline menjadi No Outline (lihat gambar diatas, yang saya tandai kotak merah pada bagian kiri atas).
  5. Atur ukuran rectangle dengan cara klik Format >> pada bagian kanan atas ubah ukuran lebar dengan 3 cm dan tinggi 4 cm.  (lihat gambar diatas, yang saya tandai kotak merah pada bagian kanan atas)
  6. Kemudian klik kanan pada shapes dan klik Format Shapes.
  7. Pada bagian Fill pilih picture or texture fill. Kemudian klik insert from file dan cari foto yang ingin anda ubah ukurannya ke 3 x 4  (lihat gambar diatas).
  8. Selesai, ukuran foto anda telah menjadi ukuran 3 x 4 cm. Anda juga bisa mengatur ukuran foto menjadi 2 x 3, 4 x 6 dan seterusnya.

Begitulah Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3 x 4 di Word. Semoga artikel ini dapat mempermudah anda dalam mengubah ukuran foto menjadi ukuran berapa saja di word sesuai dengan keinginan anda. Jangan hentikan artikel ini hanya pada anda, share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tahu informasi singkat ini bisa bermanfaat juga bagi mereka kedepan. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel