Cara Mengubah Gambar Menjadi Teks di HP Android

Cara Mengubah Gambar Menjadi Teks di HP Android. Terkadang bagi sebagian orang mengetik adalah salah satu hal yang melelahkan, terlebih lagi jika teks yang ingin diketik sangat banyak dan berhalaman-halaman. Bagi yang malas mengetik tentu akan sangat melelahkan. Sehingga banyak orang mencari cara agar tidak perlu mengetik namun semua teks dapat disalin ulang dalam sebuah file word.

Seiring dengan perkembangan dunia digital saat ini banyak sekali aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah kegiatan manusia. Salah satu yang dikembangkan adalah program Optical Character Recognition (OCR) yang mampu mengubah gambar ber teks menjadi karakter teks  ASCII yang dikenali oleh komputer atau hp android.

Ada banyak sekali aplikasi dapat anda manfaatkan untuk mengubah gambar berteks menjadi teks. Namun, tidak semua dari aplikasi tersebut memberikan hasil yang rapi, tepat dan sesuai format yang anda inginkan. Sehingga banyak yang merasa kurang puas. Akan tetapi, apakah anda tau bahwa saat ini telah hadir satu aplikasi paket komplit yang dapat anda manfaatkan untuk scan sekaligus convert gambar ber teks menjadi teks file. Baca Juga: Aplikasi Scanner Terbaik Untuk HP Android

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi kepada anda tentang salah satu aplikasi android yang dapat anda manfaatkan untuk mengubah gambar menjadi teks. Hasil dari aplikasi ini tidak akan mengecewakan, karena hasilnya bagus, rapih, sesuai teks asli tanpa ada karakter yang hilang dan tidak terbaca dan sesuai format teks yang anda inginkan. Apakah aplikasi tersebut? simak pembahasan selengkapnya berikut ini.


Cara Mengubah Gambar Menjadi Teks di HP Android

vFlat Scan adalah salah satu aplikasi scan dan OCR terbaik di hp android. Aplikasi ini mampu mengubah semua file gambar berteks menjadi karakter teks yang dapat dengan mudah anda copy dan edit. Nah, dengan kemampuan scan file dokumen maka anda dengan mudah untuk scan buku dan artikel dengan mudah sehingga hasilnya dapat anda ubah menjadi teks dengan convert ke gambar terlebih dahulu.

Cara Mengubah Gambar Menjadi Teks di HP Android

Hasil scan yang bagus dan dapat langsung meluruskan dokumen scan walaupun saat anda mengarahkan kamera android tidak lurus. Selanjutnya hasil scan yang sudah diubah menjadi gambar dapat anda scan OCR untuk mengubah hasilnya menjadi karakter teks. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama silahhkan download aplikasi vFlat Scan di google play terlabih dahulu.
  2. Setelah berhasil terinstal, silahkan anda siapkan gambar berteks yang ingin di convert menjadi teks.
  3. Buka aplikasi vFlat Scan, kemudian scan file yang ingin diubah menjadi teks.
  4. Setelah berhasil di scan selanjutnya silahkan pilih menu Buat Teks dengan mengklik menu lebih banyak pada bagian kanan bawah. Atau anda bisa klik menu jalankan teks pada menu yang muncul setelah proses scan selesai.
  5. Tunggu hingga proses loading membuat berkas teks selesai. Jika sudah maka selamat gambar berteks anda telah berhasil diubah menjadi file teks.
  6. Jangan lupa untuk copy hasil text tersebut untuk disimpan.

Baca Juga: Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

Itulah artikel tentang Cara Mengubah Gambar Menjadi Teks di HP Android. Bagaimana mudah bukan caranya, dengan satu aplikasi ini maka anda bisa scan dan juga mengubah gambar ber teks menjadi teks artikel. Dengan begitu maka anda tidak akan repot-repot lagi mengetik ulang teks dari sebuah gambar berteks. Mungkin itu saja pembahasan kali ini. Jika anda berkenan maka anda bisa share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tau bagaimana cara convert gambar to text di hp android. Nah, pada artikel selnajunya saya akan menjelaskan bagaiaman jika kita ingin melakukannya di laptop. Jadi, follow blog ini untuk mendapatkan update informasi dari kami. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang