11 Situs Jual Foto yang Menghasilkan Uang dengan Harga Mahal

11 Situs Jual Foto yang Menghasilkan Uang dengan Harga Mahal. Mungkin anda belum tau bahwa, foto bisa dijual dan menghasilkan uang secara online. Seiring dengan perkembangan dunia digital permintaan akan foto untuk berbagai keperluan seperti iklan, background, desain sebuah produk dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saat ini foto memiliki nilai yang sangat berharga, dimana anda bisa menjadikan foto atau gambar yang anda desain sebagai sebuah aset digital. Anda akan mendapatkan uang dari setiap penjualan foto tersebut.

Cara menjual foto secara online, yaitu melalui website microstock. Website microstock adalah situs jual beli foto online adalah tempat bagi para fotografer dan desainer dalam menjual foto atau gambar hasil karya mereka. Nah, bagi anda yang memiliki keahlian dan mengabil foto yang bagus maka anda bisa mencoba untuk menjual foto tersebut di website microstock.

Harga jual foto saat ini sangat tinggi, karena platform jual beli foto memiliki skala yang mendunia. Sehingga harga setiap penjualan foto menggunakan uang dolar. Dimana harga jual foto sangat bervariasi, mulai dari 5 dolar hingga puluhan bahkan ratusan dolar. Tergantung kualitas dari foto yang anda jual. Semakin tinggi resolusi dan kualitas foto maka akan semakin tinggi juga harga sebuah foto.


11 Situs Jual Foto yang Menghasilkan Uang dengan Harga Mahal

Saat ini ada banyak sekali website yang dapat digunakan untuk sebagai tempat jual beli foto. Contohnya saja anda dapat menjual gambar di shutterstock dengan harga yang tinggi. Nah, bagi anda yang memiliki keahlian dalam mengambil foto dari sebuah object atau pemandangan alam, maka cobalah untuk menjual foto tersebut di website-website microstock. Selain shutterstock, anda juga dapat menjual foto di platform lain yang serupa untuk menghasilkan uang dari jual foto. Apa saja website tersebut, simak pembahasan lengkap dibawah ini.

Situs Jual Foto yang Menghasilkan Uang dengan Harga Mahal


1. Shutterstock.com

Siapa yang tidak mengenal dengan website yang satu ini. Shutterstock yaitu sebuah platform tempat menjual foto terbaik berskala global. Dimana website ini akan menghubungkan para fotografer yang ingin menjual foto dengan para pembeli foto dari seluruh dunia. Platform ini menjadi salah satu platform tempat jual foto online terbesar dengan nilai transaksi yang telah mencapai lebih dari 1 milyar dolar sejak 15 tahun terakhir.

Shutterstock.com didirikan sejak tahun 2003 selalu menunjukkan pertumbuhan yang stabil dalam transaksi jual beli foto setiap tahunnya. Hal ini menujukan bahwa platform ini menjadi tempat bagi orang diseluruh dunia mencari foto untuk berbagai keperluan.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari menjual foto maka cobalah untuk menjual gambar di shutterstock. Selain jualan foto, anda juga dapat menjual video di shutterstock. Karena website ini menjadi website yang banyak digunakan oleh para fotografer dalam menjual karya berupa foto hinga video dengan harga yang tinggi.


2. Gettyimages.com

tempat jual foto dengan kualitas dan standar paling tinggi. Dengan begitu maja harga jual foto yang berkualitas dan beresolusi tinggi dapat dijual dengan harga yang sangat keren. Gettyimages.com menjadi tempat jual beli foto dengan harga yang tinggi jika dibandingkan dengan platform jual beli foto lainnya. Namun, salah satu syarat anda menjual foto di website ini adalah anda tidak boleh menjual foto tersebut ke platform lainnya jika sudah menjualnya ke gettyimages. Maka patikan anda belum pernah menjual foto tersebut ke tempat lainnya sebelum menjual di website yang satu ini.


3. Adobe Stock

Produk buatan Adobe banyak digunakan oleh para desain yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari Adobe Photoshop, Primer, Ilustrator dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Adobe membuat platform Adobe Stock yang menjadi wadah bagi para desainer untuk menjual hasil karyanya. Dimana Adobe Stock menjadi wadah untuk menjual foto dari banyak fotografer di seluruh dunia.

Sejak awal penelusuran pada tahun 2015, banyak para agensi yang menjadikan Adobe Stock sebagai tempat membeli foto untuk berbagai keperluannya. Hal ini karena foto yang dijual pada platform tersebut memiliki kualitas dan resolusi yang tinggi serta telah lolos dan memenuhi syarat standar yang ditetapkan Adobe Stock.

Bagi anda yang suka dalam dunia fotografer maka tidak ada salahnya untuk menjual foto hasil karya anda di Adobe Stock. Untuk menjual foto di website ini, maka anda harus pastikan bahwa foto yang ingin anda jual memiliki resolusi dan kualitas yang tinggi. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi website Adobe Stock dan lihat syarat-syarat foto yang dapat dijual di platform tersebut.

Baca juga: Cara Download Gambar HD Gratis No Copyright


Situs Jual Foto yang Menghasilkan Uang

Berkut ini adalah 8 situs tempat jual beli foto, gambar ataupun video ilustrasi lainnya tempat menjual foto untuk mendapatkan uang secara online.

  1. 123rf.com
  2. Alamy.com
  3. iStock Photo
  4. Dreamstime.com
  5. Stocksy.com
  6. 500px.com
  7. Photocase.com
  8. Bigstockphoto.com

Itulah artikel tentang 11 Situs Jual Foto yang Menghasilkan Uang dengan Harga Mahal. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, siapa tahu mereka juga memiliki skil fotografi yang bagus sehingga mereka juga bisa mendapatkan uang tambahan dari menjual foto. Jangan lupa juga untuk follow blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel